Sukses

Natasha Rizki Curhat Kehidupan Rumah Tangga dengan Desta Sebelum Gugatan Cerai

Desta dan Natasha Rizki telah menikah selama 10 tahun sebelum memutuskan bercerai.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah tangga Natasha Rizki dengan Desta tengah dalam prahara. Pasalnya, Desta baru-baru ini dikabarkan menggugat cerai istri yang sudah dinikahinya selama 10 tahun tersebut.

Permohonan talak cerai itu didaftarkan Desta melalui kuasa hukumnya secara e-court di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Hal yang cukup mengejutkan karena rumah tangga Desta dan Natasha Rizki tampak adem ayem selama ini.

 

Di tengah prahara tersebut, muncul banyak video lama di media sosial tentang bagaimana Natasha menjalani kehidupan berumah tangga dengan Desta. Salah satunya diunggah ulang akun TikTok @cilikayune.

"Gue tuh sama Desta karena saking jauhnya umur kita, jadi kalo mau ngomongin mempertahankan atau tips dan saran, jujur aja kita sampai sejauh ini tuh belajar banget," tutur Caca, sapaan akrabnya, ke Zaskia Sungkar, dikutip Kamis (18/5/2023). 

"Karena satu, rumah tangga itu ujian. Jadi, kayak Desta yang udah ngelewatin hidup sampai Z, gue tuh baru F atau G, karena kan jarak umurnya kayak setengah abad sendiri ya," sambungnya.

Natasha bahkan mengatakan saat dirinya baru kelas 2 SD, Desta sudah kuliah, sehingga dalam rumah tangga selama ini, keduanya berusaha saling mengimbangi. "Mau enggak mau komunikasi itu penting banget sih kak," ujar dia.

Menurutnya, ketika jarang berkomunikasi, bisa jadi apa yang dipahami pasangan akan berbeda. Ibu tiga anak ini juga mengatakan bahwa karakter mereka justru terbalik, sebagai laki-laki Desta justru lebih cerewet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terpaut Usia Jauh

 

Desta bahkan mengurusi hal-hal seperti tanaman dan binatang peliharaan. Sementara, Natasha cenderung santai, apapun yang bisa diprioritaskan, itu akan ia dahulukan. 

Mantan Gadis Sampul itu juga mengungkap bahwa Desta termasuk orang yang merencanakan segala sesuatu. Natasha pun merasa kurang peka dibanding Desta.

Dalam bahasa cinta, Natasha mengaku memiliki perbedaan dengan Desta. Ia cenderung physical touch, sementara Desta lebih banyak menyediakan waktu dan pelayanan sebagai bentuk cintanya.

Dalam laporan terbaru, mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, Hendra Siregar selaku kuasa hukum Desta mengatakan bahwa seringnya terjadi cekcok jadi salah satu alasan proses perceraian pasangan ini terjadi.

Namun, Hendra tak secara detail menjelaskan permasalahan yang terjadi antara Desta dan Natasha karena sudah masuk dalam materi perkara. Saat ini, keduanya disebut sudah tidak lagi tinggal seatap. Namun, ia menolak untuk menjawab sejak kapan pasutri itu tak lagi tinggal satu rumah.

3 dari 4 halaman

Kecurigaan Warganet Jarang Unggah Foto

Sebelumnya, seorang warganet mengaku mencurigai hubungan Desta dan Natasha Rizki tidak harmonis lantaran "jarang mengunggah foto bareng" di media sosial. "Udah nebak juga. Gara-gara lihat IG-nya jarang ada foto bareng. Terus pas Lebaran kok kostumnya enggak kompak. Aneh juga pas Lebaran sama keluarga masing-masing," ia menulis.

Jadi, apa benar demikian? Melansir Brides, Kamis (18/5/2023), para ahli mengatakan jika Anda bukan seseorang yang sering menggunakan media sosial, tidak mengherankan bila beberapa unggahan Anda tidak berpusat terkait pasangan.

Namun, jika Anda adalah seseorang yang secara teratur berbagi konten dan hanya segelintir yang didedikasikan untuk pasangan, itu bisa berarti satu dari dua hal, menurut ahli. Jonathan Bennett, pakar hubungan, life coach, dan konselor bersertifikat di Columbus, Ohio, AS mengungkapkan kurangnya fokus pada hubungan bisa berarti Anda malu karenanya.

Pun bukan terkait hubungan asmaranya, Anda bisa jadi malu karena pasangan Anda, serta sama sekali tidak menghargainya seperti aspek lain dalam hidup Anda. Atau itu bisa berarti privasi dan keintiman penting bagi Anda dan Anda tidak merasa perlu berbagi hubungan pribadi Anda dengan teman dan orang asing di media sosial. 

4 dari 4 halaman

Menurut Ahli Tentang Unggahan Pasangan di Media Sosial

"Kita semua memotret kehidupan kita dan ingin berbagi kegembiraan dan kesenangan dengan orang-orang yang kita sayangi, jadi temukan keseimbangan yang nyaman di antara kalian berdua," ujar Jane Greer, Ph.D., pakar hubungan yang berbasis di New York, AS, sekaligus penulis What About Me?.

Jika Anda masuk ke media sosial untuk mengatakan sesuatu atau mengunggah foto tentang hubungan Anda, itu berarti Anda memiliki sesuatu untuk dibuktikan ke dunia, kata Rori Sassoon, mak comblang profesional dan CEO Platinum Poire. Ini mungkin adalah tanda ketidakamanan sebagai individu atau dalam hubungan Anda.

"Mengomentari dan menyertakan pasangan Anda pada semua yang Anda lakukan adalah gambaran hubungan yang tidak aman," sebutnya. "Jika pasangan Anda terus-menerus berkomentar dan menyertakan Anda pada semua yang ia bagikan, ia mencoba mengklaim Anda sebagai miliknya atau menunjukkan tanda-tanda ketergantungan."

Tetapi, bila unggahan hubungan Anda seimbang dengan topik lain yang Anda bagikan, kemungkinan besar Anda berada dalam hubungan yang sehat dan berbagi tentang pasangan karena ia membuat Anda bahagia. "Perilaku mengunggah seperti ini memberi orang gambaran sekilas tentang hubungan Anda tanpa menampilkan seluruh hidup Anda," sebut Sassoon. "Hal ini menunjukkan bahwa Anda memiliki hubungan sehat yang tidak perlu divalidasi orang lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini