Sukses

Polisi Datangi Pesta Fashion Show Gucci Gara-Gara Keluhan Suara Keras dan Pencahayaan

Warga yang tinggal di dekat gedung tempat pesta show Gucci melaporkan ketidaknyamanan kepada polisi. Pada Selasa, 16 Mei 2023, Gucci mengadakan Cruise Fashion Show 2024 di Geunjeongjeon Hall Gyeongbokgung Palace di Jongno-gu, Seoul dan dilanjutkan dengan afterparty di gedung D.

Liputan6.com, Jakarta - Warga yang tinggal di dekat gedung tempat pesta show Gucci diadakan melaporkan ketidaknyamanan kepada polisi. Pada Selasa, 16 Mei 2023, Gucci mengadakan Cruise Fashion Show 2024 di Geunjeongjeon Hall Gyeongbokgung Palace di Jongno-gu, Seoul dan dilanjutkan dengan afterparty di gedung D.

Dikutip dari Kbizoom, Rabu (17/5/2023), laman Gucci memperkenalkan acara ini sebagai peragaan busana cruise pertama yang diadakan di Asia. Fashion show ini mengusung tajuk "Cosmogonie".

Peragaan busana tersebut menghadirkan koleksi baru dari direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele. Koleksi ini konon terinspirasi dari cerita mitologi yang berkaitan dengan konstelasi, seperti namanya "Cosmogonie", yang berarti asal usul alam semesta.

Fashion show Gucci menjadi berita utama karena jadi kesempatan bagi Korea Selatan untuk mempromosikan budaya tradisional mereka. Banyak selebritas, seperti penyanyi yang juga ambassador Gucci IU, aktor Lee Jung Jae, Kim Hye Soo, Kim Hee Ae, NewJeans Hanni, dan lainnya menghadiri acara tersebut dan menciptakan topik hangat.

Bintang-bintang dunia seperti Elizabeth Olsen, Dakota Johnson, hingga Saoirse Ronan, juga hadir di acara tersebut. Sekitar pukul 21.56 waktu setempat, Knetz, sebutan warganet Korea Selatan, A mengunggah di Twitter, menanyakan "Bagaimana saya bisa membuat laporan tentang polusi suara?,".

KnetzA, yang diduga adalah penduduk yang tinggal di dekat gedung D tempat diadakannya afterparty fashion show Gucci. Ia mengambil foto acara pesta tersebut dari jarak jauh dan mengunggahnya secara online.

Mereka mengeluh, "Diambil dengan zoom 10x. Musiknya cukup keras untuk didengar dengan jelas dari kamar saya. Sepertinya mereka memasang speaker di luar. Lampu laser juga berkedip di mana-mana."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Keluhan

Pada pukul 23.52, A membuat unggahan lain, mengatakan, "Saya pikir saya akan benar-benar gila. Saya tidak mengerti mengapa mereka membiarkan suara terdengar begitu keras di luar. Ini adalah area perumahan. Bagaimana ini bisa terjadi? Bukankah seharusnya merek mewah berperilaku lebih tepat?"

Melihat video yang diunggah secara online, kebisingannya di luar imajinasi. Suara musik terdengar keras seolah-olah diambil di dekat gedung konser.

Pencahayaan dan elemen lainnya juga menimbulkan ketidaknyamanan bagi warga sekitar. Bahkan, polisi menerima banyak pengaduan sehingga mereka memberangkatkan tim ke sana.

Sekitar pukul 01.30, warganetlain membagikan video adegan setelah pesta, mengatakan, "Mereka terus ribut sampai tengah malam dan polisi akhirnya dikirim ke sana. Aku penasaran acara apa itu, ternyata itu afterparty acara Gucci di Gyeongbokgung Palace."

Akibatnya, kritik keras membanjiri online. Pengguna internet di SNS dan komunitas online berkomentar, "Citra merek meningkat pesat setelah peragaan busana tetapi dikutuk karena afterparty."

"Mengapa mereka menyebabkan ketidaknyamanan seperti itu pada malam hari kerja?" lanjut lainnya. "Jika nanti dari jam 10 malam, bukankah seharusnya mereka setidaknya memperhatikan kebisingan di sekitarnya?" ungkap Knetz lain.

3 dari 4 halaman

Hanni NewJeans Tidak Dikenali di Gucci Cruise Show, Penggemar Kecam Stylist

Bersama sejumlah bintang lain, Hanni NewJeans menghadiri Gucci Cruise Show di Istana Gyeongbok, Seoul, Korea Selatan, Selasa, 16 Mei 2023. Tampil dalam busana serba beige berpadan stocking dan heels hitam, para penggemar asal Korea Selatan mengaku "sampai tidak mengenali" Hanni NewJeans.

Pasalnya, dilansir dari Koreaboo, Rabu (17/5/2023), transformasi gaya Hanni perempuan berdarah Australia-Vietnam ini dinilai tampil lebih dewasa dari usianya, yang baru 18 tahun. Selain karena pilihan busana, gaya rambut Hanni juga membuat citra menggemaskannya "pudar."

Poninya tidak hanya dipotong lebih pendek, tapi juga memperlihatkan sisi pelipisnya, menonjolkan wajah yang bulat. Riasannya di pertunjukan Gucci pun tampak berubah dari gaya biasanya di atas panggung.

Knetz mengungkap kekecewaan mereka pada rambut, tata rias, dan busana Hanni. Karena Hanni masih muda, mereka menilai seharusnya stylist memilih penampilan yang lebih ceria dan merepresentasi umur idol K-pop itu.

"Hah? Dia terlihat seperti orang yang berbeda," komentar seorang pengguna, sementara yang lain menulis, "Siapa sih nih stylist-nya? Sayang banget Hanni harus tampil begini datang ke acara besar."

"Saya pikir Hanni selalu tampil menawan di setiap kesempatan, tapi tidak untuk kali ini. Stylist-nya punya banyak PR," sebut Knetz. "Kenapa tatanan rambutnya harus begitu? Kesan imutnya Hanni jadi tidak terlihat," imbuh seorang Knetz.

Di tengah ketidaksetujuan warganet Korea Selatan pada gaya Hanni NewJeans, sebagian penggemar mengaku tetap tertegun akan pesonanya. "Cantik tanpa celah!" komentar seorang fans di Twitter.

4 dari 4 halaman

Show Gucci

Show Gucci ini sebenarnya dijadwalkan pada 1 November 2023. Namun, penyelenggaraannya dibatalkan menyusul tragedi pesta Halloween di Itaewon pada 29 Oktober 2022. Pertunjukan busana ini digelar sebagai peringatan 25 tahun toko pertama rumah mode Italia di ibu kota Korea Selatan, lapor GQ.

Ini juga menandai pertunjukan landasan pacu ketiga Gucci sejak kepergian Alessandro Michele pada November 2022, dan musim transisi lain untuk dilalui label hingga direktur kreatif yang baru diangkat Sabato De Sarno memulai debut koleksi pertamanya untuk musim semi 2024 pada September 2023.

Dengan catatan pertunjukan yang menjanjikan "siluet menggugah Gucci di akhir 1990-an," ada jaket bomber dalam berbagai bentuk, mulai dari dipotong, direntangkan hingga mata kaki, mengembang dengan warna metalik berkilauan, sampai diperhalus dengan warna hitam pekat.

Jeans robek longgar, overall canggih, rantai dompet menjuntai, rompi mengembang, dan jahitan bahu yang kuat pun melengkapi koleksi. Sementara, alas kaki berupa sepatu air neoprene bersol grippy dan sepatu bot karet tidak kalah menarik perhatian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini