Sukses

Pangeran William Beberkan Hadiah Paling Memalukan untuk Kate Middleton, Diberikan di Awal Hubungan

Pangeran William membeberkan hadiah paling tidak disukai Kate Middleton di awal mereka berpacaran. Cuplikan wawancaranya kembali viral.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William mengakui pernah memberikan Kate Middleton hadiah yang tidak disukainya di awal hubungan mereka, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah ia lupakan.

"Saya pernah memberikan istri saya sepasang teropong. Dia tidak pernah membiarkan saya melupakannya," kata Pangeran William saat diwawancarai di podcast Peter Crouch BBC Radio Five Live pada 2020, dikutip dari New York Post pada Senin, 15 Mei 2023.

Cuplikan wawancara podcast tersebut baru-baru ini muncul kembali dan viral di media sosial. "Itu terjadi di awal masa pendekatan kami, saya pikir itu yang mengukuhkan hubungan kami," lanjut ayah tiga anak itu.

Pasangan tersebut, yang baru saja merayakan hari pernikahan ke-12 mereka pada 29 April 2023, telah menjalin hubungan asmara sejak masa kuliah mereka di Universitas St. Andrews, Skotlandia. Namun, karena mereka telah merayakan begitu banyak liburan bersama selama bertahun-tahun, tidak jelas acara istimewa apa yang menandai pemberian teropong ini.

"Itu tidak berjalan dengan baik," lanjut Pangeran William tentang pemberian hadiah yang gagal itu untuk istrinya.

Walaupun demikian, sepertinya hubungan mereka masih lebih kuat dari sebelumnya. Bulan lalu, Pangeran William terdengar memuji Kate Middleton selama kunjungannya ke Birmingham, Inggris.

"Betapa luar biasa penampilan Kate!" kata seorang penggemar saat dia menyapa kerumunan. "Ini indah!" Pangeran William kemudian membalas, "Oh, dia selalu terlihat memukau!"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Puji Kate Selalu Terlihat Cantik

Minggu lalu, pasangan tersebut merayakan perayaan penting lainnya bersama-sama, yaitu saat tampil dalam upacara penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey. Upacara tersebut menandai serah terima kekuasaan kerajaan Inggris secara resmi kepada Raja berusia 74 tahun itu setelah ibunya, Ratu Elizabeth II, meninggal pada September 2022 lalu pada usia 96 tahun.

Ratu Elizabeth telah memerintah selama 70 tahun pada saat kematiannya. Selama upacara tersebut, baik Pangeran William maupun putranya yang berusia sembilan tahun, Pangeran George, memainkan peran penting dalam hari itu.

Pangeran William bertindak sebagai Stole Royal, yang berarti dia yang memberikan ayahnya kain sebuah sutra emas di atas jubah kerajaan yang dikenakan Raja Charles. Pangeran George, yang berada di posisi berikutnya untuk naik takhta setelah ayahnya, berperan menjadi Page of Honour, memastikan bahwa kakeknya tidak terpeleset karena jubahnya selama upacara berlangsung. Dia juga membawa pedang kecil selama upacara untuk melindungi Raja Charles. 

3 dari 4 halaman

Pangeran William Ucapkan Selamat Kepada Ayahnya Setelah Upacara Penobatan

Dalam konser penobatan pada Minggu, 7 Mei 2023, sebuah perayaan yang menampilkan penampilan spektakuler dari artis seperti Katy Perry dan Lionel Richie, Pangeran William menyampaikan pidato yang tulus untuk keluarganya, khususnya mengucapkan selamat kepada ayahnya atas peran kerajaan tersebut.

"Kata-kata pertama ayahku, saat memasuki Westminster Abbey kemarin, adalah sumpah pengabdian," ujar Pangeran William kepada kerumunan 20.000 orang yang berkumpul untuk konser di area Windsor Castle, Inggris. 

"Itu adalah sumpah untuk terus melayani, karena selama lebih dari 50 tahun, di setiap sudut Inggris, di seluruh Persemakmuran, dan di seluruh dunia, beliau telah mendedikasikan dirinya untuk melayani orang lain, baik generasi saat ini maupun masa depan, serta mereka yang tidak boleh dilupakan."

Selama pidatonya, Pangeran William juga memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II. "Seperti yang dikatakan oleh nenek saya saat ia dinobatkan, penobatan adalah deklarasi harapan kita untuk masa depan, dan saya tahu beliau ada di atas sana dengan penuh perhatian mengawasi kita, dan beliau akan menjadi ibu yang sangat bangga," ujar William.

4 dari 4 halaman

Beri Penghormatan kepada Ratu Elizabeth II

Upacara Penobatan Raja Charles III juga mendatangkan anggota keluarga kerajaan yang dekat maupun jauh, termasuk Pangeran Harry yang saat ini bertempat tinggal di California, Amerika Serikat. Namun, ia hanya berada di Inggris kurang dari 24 jam, sehingga bisa pulang tepat waktu untuk merayakan ulang tahun keempat putranya, Archie.

Sementara, istri Harry, Meghan Markle, tidak ikut bergabung dengannya dalam acara penobatan tersebut. Sebaliknya, Menghan terlihat sedang mendaki gunung di Montecito.

Melansir laman Page Six, 7 Mei 2023, Duchess of Sussex dilaporkan hiking selama 40 menit. Kedua anaknya tidak ikut bertualang di luar ruangan bersamanya. Perempuan berusia 41 tahun itu hiking ditemani sahabatnya, Markus Anderson dan Heather Dorak.

Meghan Markle terlihat tampil kasual dengan atasan longgar warna biru tua, sepatu hiking cokelat, dan bawahan pakaian olahraga, dengan jaket hijau diikatkan di pinggangnya. Mantan aktris itu melengkapi penampilannya dengan kacamata hitam berbingkai besar, syal, dan topi Panama putih.

Sementara, Pangeran Harry dalam beberapa tahun terakhir terlihat bertentangan dengan ayah dan kakaknya, Pangeran William, terutama setelah buku memoarnya yang berjudul "Spare" dirilis pada Januari 2023. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini