Sukses

Pembaca Gerak Bibir Ungkap Teriakan Pangeran Louis dari dalam Kereta Kuda Saat Penobatan Raja Charles III

Sepanjang penobatan Raja Charles III, Pangeran Louis telah menghibur publik dengan berbagai ekspresi wajah menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Louis jadi sangat gelisah setelah penobatan Raja Charles III akhirnya selesai pada Sabtu, 6 Mei 2023. Setelah kebaktian gereja di Westminster Abbey, Pangeran Louis naik kereta kuda dalam perjalanan kembali ke Istana Buckingham bersama orangtuanya, Pangeran William dan Kate Middleton, serta kakak-kakaknya, Putri Charlotte dan Pangeran George.

Seorang pembaca gerak bibir profesional, baru-baru ini, mengungkap apa yang diteriakkan bangsawan muda itu pada kerumunan di luar kereta kudanya. Melalui unggahan di TikTok-nya, Krystin Kalvoy membagikan apa yang ia yakini benar-benar dikatakan bocah berusia lima tahun ini.

Menurut Kalvoy, Louis berkata, seperti dikutip dari NY Post, Jumat (12/5/2023), "Apa yang kalian teriakkan? Untuk apa kalian berteriak?" pada orang banyak di sepanjang jalan. Bungsu dari tiga bersaudara ini juga terlihat menguap dan membuat wajah lucu di dalam kereta kuda saat ia lewat.

Sebelumnya, saat naik mobil menuju Westminster Abbey, Louis sempat memberi tahu saudara perempuannya, Putri Charlotte, berkata "Lihat, melambai," menurut pembaca bibir Jacqui Press. Press mengatakan pada DailyMail bahwa Louis berkata, "Ya, tentu saja" pada saudarinya sambil tertawa.

Pakar itu juga mengklaim bahwa setelah acara selesai, Louis mengucapkan, "Yay, raja," dan "banyak orang melambai" ke Charlotte saat mereka melewati orang-orang yang bergembira di jalan-jalan London. Paman Louis, Pangeran Harry, juga menghadiri penobatan. Suami Meghan Markle ini duduk di sebelah sepupunya Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank di baris ketiga gereja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Percakapan Harry dengan Suami Putri Eugenie

Pangeran Harry dan Jack Brooksbank dilaporkan melakukan percakapan saat mereka duduk bersama di upacara tersebut, kata pembaca gerak bibir. "Saya muak dengan cara mereka memperlakukan saya," kata pembaca bibir itu, mengklaim ucapan Duke of Sussex, menurut The Sun.

"Ini bukan situasi yang ideal," tambahnya. Brooksbank kemudian menjawab, "Jika saya dapat membuat Anda merasa lebih baik, dan bahkan bila saya dapat melakukannya, ini bukan kehidupan yang tenang."

Harry kemudian tampak menggelengkan kepalanya sambil menyatakan, "Mereka tidak peduli. Saya tidak punya waktu untuk itu, tidak jika ini sudah berakhir ..." Brooksbank dilaporkan menambahkan, yang mungkin diakhiri Harry dengan, "Akhirnya."

Sebelumnya, seorang pembaca gerak bibir profesional juga berusaha mengungkap apa yang dikatakan Raja Charles III saat duduk menunggu kereta kudanya berjalan menuju Westminster Abbey. Waktu itu, bibirnya terlihat komat-kamit berbicara pada Ratu Camilla yang duduk di sampingnya.

Raja Charles terlihat frustasi menanti aba-aba dari petugas sebelum kereta kudanya bergerak memasuki Westminster Abbey. Kereta kudanya tertahan beberapa menit sebelum akhirnya sinyal "OK" disampaikan.

3 dari 4 halaman

Dugaan Ucapan Raja Charles III

"Aku khawatir tentang waktu, maksudku kali ini lebih lama dan, yah, erm, maksudku lihat! Aku tahu," kata seorang pembaca bibir pada Daily Mail di sebuah cuplikan video terkait ucapan yang disampaikan Charles dan telah ditonton jutaan kali di media sosial.

"Kita tidak pernah bisa tepat waktu. Ya, saya… ini negatif. Selalu ada sesuatu," kata pembaca bibir lain pada Daily Mail soal rekaman Charles yang sama.

Ungkapan itu kemungkinan terkait keterlambatan keluarga Cambridge. Pangeran dan Putri Wales, William dan Kate Middleton, yang ditemani Putri Charlotte dan Pangeran Louis, diketahui datang terlambat ke lokasi upacara sehingga terpaksa mengikuti prosesi di belakang Raja Charles, alih-alih menyambut sang raja dengan anggota bangsawan Inggris dan ratusan tamu undangan lain yang lebih dulu hadir.

Istana Kensington pada Rabu, 9 Mei 2023, merilis video di belakang layar yang disunting ke media sosial di mana William, Kate, dan anak-anak mereka bersiap-siap untuk penobatan. Cuplikan itu menunjukkan keluarga kerajaan berlomba ke mobil yang menunggu untuk menghadiri upacara.

4 dari 4 halaman

Tidak Berjalan Sesuai Rencana

Urutan layanan yang dikeluarkan Istana Buckingham untuk penobatan Raja Charles III menunjukkan bahwa keluarga Wales seharusnya tiba dan duduk di depan Raja Charles dan Ratu Camilla. Tapi, hal-hal tidak berjalan sesuai rencana, karena Pangeran dan Putri Wales, bersama anak-anak mereka Putri Charlotte dan Pangeran Louis, baru tiba setelah raja.

Urutan layanan resmi mengatakan, "Yang Mulia Pangeran dan Putri Wales, Putri Charlotte dari Wales dan Pangeran Louis dari Wales tiba di Pintu Barat Besar dan dibawa ke tempat duduk mereka di Lantern. Semua tetap duduk."

"Yang Mulia Raja dan Ratu tiba di Gerbang Barat (keriuhan terdengar). Semua berdiri."

Tapi, Pangeran William dan Kate Middleton terlihat berdiri di belakang Raja dan hanya mengambil tempat duduk mereka karena Raja Charles sudah berjalan ke dalam gereja. Sementara itu, Pangeran George bergabung dengan tujuh pengiring kehormatan lainnya dan membantu kakeknya dalam prosesi tersebut.

Penulis biografi kerajaan Omid Scobie, salah satu penulis di balik Finding Freedom, yakin penundaan itu mungkin disebabkan anak-anak William dan Kate. Dia menulis untuk Harper's Bazaar seperti dikutip dari Mirror, "Tidak ada ruang untuk kesalahan. Dan untungnya, karena latihan berminggu-minggu yang diikuti para bangsawan menjelang penobatan, hari itu berjalan lancar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini