Sukses

Doyoung NCT Ditunjuk Jadi Duta Merek Dolce & Gabbana, Pamer Tampilan Langka di Foto Promosi

Mengukuhkan kekuatan mereknya, Doyoung NCT resmi digandeng rumah mode Dolce & Gabbana sebagai duta merek mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Torehan baru dicatat Doyoung NCT di dunia fesyen. Mengukuhkan kekuatan mereknya, Doyoung NCT resmi digandeng rumah mode Dolce & Gabbana sebagai duta merek mereka.

Melalui unggahan media sosialnya, Selasa, 9 Mei 2023, Dolce & Gabbana mengumumkan bahwa idol K-pop berusia 27 tahun itu terpilih sebagai duta merek untuk rumah mode mewah Italia tersebut. Pihaknya juga merilis sejumlah foto promosi yang memperlihatkan penampilan langka Doyoung.

"Dolce & Gabbana selalu melihat musik sebagai sumber inspirasi, menjadikan (penunjukan) duta besar ini sebagai awal dari perjalanan kreatif baru bersama,” kata merek tersebut, dirangkum Soompi, Rabu (10/5/2023). "Sebagai ikon K-pop global, Doyoung menampilkan karisma dan bakatnya melalui musik dan gayanya yang unik."

Terkait penunjukannya, Doyoung berkomentar, "Saya sangat senang jadi bagian dari keluarga besar Dolce & Gabbana. Saya merasakan hubungan yang kuat yang menurut saya dapat menimbulkan sinergi yang kuat antara saya dan merek. Saya sangat menantikan untuk melihat apa yang akan saya dan Dolce & Gabbana ciptakan bersama."

Bersama pengumuman tersebut, rumah mode mewah itu juga mengunggah sejumlah foto promosi. Sementara beberapa tampilan, yang didominasi padanan setelan jas yang chic, mempertahankan "gaya sopan" khas Doyoung, ada juga yang pamer gaya langka.

Potret yang dimaksud adalah personel NCT itu memperlihatkan sedikit bagian dadanya untuk menyoroti kalung bertumpuk merek tersebut. Dalam kerja sama ini, Doyoung akan jadi duta merek pertama Dolce & Gabbana di Korea Selatan dan Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Duta Merek Sebelumnya

Sebelum Doyoung, keponakan mendiang Putri Diana, Lady Kitty Spencer sudah lebih dulu ditunjuk sebagai duta merek Dolce & Gabbana pada 2021. Melansir Harper's Bazaar UK, model dan bangsawan ini telah memiliki hubungan yang panjang dengan merek tersebut.

Ia pertama kali tampil di catwalk Dolce & Gabbana pada 2017 dan telah menghadiri berbagai acara dari label mewah tersebut selama bertahun-tahun. Lady Spencer adalah tamu barisan depan reguler di pertunjukan Alta Moda yang spektakuler dan legendaris dari merek tersebut dan sering mengenakan Dolce & Gabbana untuk penampilan karpet merah.

Spencer memiliki minat yang sama dengan label tersebut, seperti kecintaan pada budaya, gaya, dan seni Italia, berkat studinya di Florence. "Saya benar-benar merasa terhormat ditunjuk sebagai duta global untuk Dolce & Gabbana," katanya.

Ia menyambung, "Domenico dan Stefano merayakan keajaiban hidup: keluarga, kegembiraan, kecantikan, warna, dan cinta. Bekerja dengan mereka selalu merupakan pengalaman baru, kesempatan unik untuk menemukan kembali budaya, seni, savoir-faire, dan gaya hidup Italia."

"Ketika saya mengenakan pakaian mereka, saya merasakan semangat mereka dan saya merasa seperti versi terbaik dari diri saya," bangsawan itu berkata.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Kali Pertama

Di sisi lain, kerja sama dengan Dolce & Gabbana bukan kali pertama Doyoung memperlihatkan penampilan sedikit berani. Setidaknya dalam setahun terakhir, NCTzen, sebutan penggemar NCT, telah melihat Doyoung dalam penampilan lebih berani, setidaknya sudah "ketekan," sebagaimana disebutkan fansnya.

Ini tampak di beberapa unggahan di akun Instagram-nya. Di salah satunya, Doyoung tampak membagikan fotonya memakai sleveless inner putih berpadu blue jeans ketika berada di Meksiko. Namun demikian, ia sebenarnya membawa kemeja denim yang dipakai sebagai outer di beberapa potret.

Penampilan serupa diperlihatkannya saat mempromosikan album repackage reguler ke-4 NCT 127 bertajuk "Ay-Yo." Sweater mustard-nya hanya dimasukkan ke leher, memperlihatkan sleeveless inner putih di baliknya berpadu celana bermotif papan catur.

Kedua lengan Doyoung juga tampak dalam konten Season's Greetings grupnya. Penampilannya yang lebih berani ini juga tampak dalam sederet pemotretan. Salah satunya saat idol yang debut pada April 2016 sebagai personel NCT U ini berbusana Dior dalam pemotretan untuk majalah W Korea.

Tidak sepenuhnya telanjang dada, namun Doyoung NCT menggoda penggemar dengan memperlihatkan sedikit perut ratanya. Ini dikomentari salah satu pengguna dengan menulis, "Enggak semua orang kuat kak."

4 dari 4 halaman

Telanjang Dada Saat Pemotretan

Doyoung NCT sebenarnya tampil bertelanjang dada untuk pertama kali dalam pemotretan terbaru kolaborasi GQ Korea dengan Alexander McQueen, tahun lalu. Cuplikan hasil pemotretan itu telah teredar sejak awal Februari 2022, tapi Doyoung baru mengungkap rangkaian gambar di balik layar yang diunggah ke akun Instagram-nya, 23 Februari 2022.

"#AlexanderMcQueen #GQkorea dengan DY: di balik layar," tulisnya sebagai keterangan unggahan.

Di unggahan itu, ia terlihat menawan dalam setelan jas biru cerah yang dipadukan dengan sepasang sepatu bot putih bergaya militer. Di bawah jasnya, Doyoung tidak memakai top lagi, memperlihatkan tubuh bagian atasnya.

Nuansa busana senada juga diperlihatkan saat ia berganti memakai setelan jas abu, dengan masih memakai sepatu bergaya serupa. Tidak berhenti di situ, Doyoung juga tampil nyentrik memakai long coat dengan detail ruffle di sana-sini.

Ia juga tampil klimis dalam setelan jas bermotif dilengkapi kemeja yang rapi. Di bingkai lain, vocalist NCT ini tampil lebih santai dengan atasan bermotif abstrak dilengkapi fit leather pants yang dipasangkan dengan sepatu kanvas.

Keseluruhan tampilan Doyoung tampak disukai para penggemar. Di kolom komentar, tidak sedikit yang mengungkap kekaguman akan visualnya. "Pingsan aja lah udah kita semua," komentar seorang pengguna. Dengan kerja sama terbaru dengan Dolce & Gabbana, para penggemar mengaku tidak sabar melihat persona baru Doyoung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini