Sukses

Adinda Thomas Anggun Berbaju Kurung Oranye Saat Dilamar Raka Akmal: Hello, My Fiance

Adinda Thomas sebelumnya dilamar kekasihnya, Raka Akmal, di Singapura, tetapi tanpa kehadiran kedua orangtua kedua belah pihak.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya pasangan Mahalini Raharja dan Rizky Febian yang melangsungkan acara lamaran, pasangan Adinda Thomas dan kekasihnya, Raka Akmal, juga menggelar acara serupa di hari yang sama, Minggu, 7 Mei 2023. Ini menjadi lamaran resmi bagi keduanya setelah tiga bulan lalu Adinda menerima cincin pertunangan dari Akmal di Singapura.

Mengutip akun Instagram The Bridestory, acara lamaran yang dihadiri oleh keluarga inti dan teman-teman Adinda dan Raka digelar di Taman Kajoe, Jakarta Selatan. Nuansa koral dan oranye mendominasi dekor acara, senada dengan baju kurung yang dikenakan pemain film KKN di Desa Penari yang dirancang Ayung Berinda. Wajah Dinda disapu riasan natural dengan bibir dipulas lipstik warna koral.

Dalam foto terpancar rona bahagia bahagia kedua keluarga. Suasana syahdu terekam di gambar saat Dinda menengadahkan tangannya berdoa diapit oleh ayah dan ibunya. Begitu pula dengan Raka yang tampil mengenakan kemeja batik lengan panjang bernuansa cokelat tanah.

"Kabar bahagia juga datang dari pemeran Widya pada film ‘KKN di Desa Penari’ @adindathomas yang telah resmi dipersunting @mrrakaakmal pada acara lamaran yang dihelat hari Minggu, 7 Mei 2023🥰🥰 Congratulations!🤍," demikian keterangan yang tersemat di akun Instagram itu.

Ungkapan lega juga diluapkan Adinda lewat akun Instagram pribadinya. Ia mengaku berkat ridho kedua orangtuanya, ia dan Raka kini bisa melangkah menuju hal baik. "Hallo my fiancé @mrrakaakmal 🤍," sapanya di Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lamaran Pertama di Singapura

Isyarat lamaran sebelumnya sudah dibagikan Dinda lewat sederet unggahan foto di media sosial. Saat itu, ia memamerkan cincin yang disematkan di jari manis tangan kirinya. Tampak Raka Akmal turut berdiri di sisinya sembari menjadi sandaran tubuh Adinda Thomas.

Terdapat empat rangkaian slide foto yang diunggah Adinda Thomas bersama sang kekasih setelah jari manisnya disematkan cincin. Pada potret kedua, tampak Adinda memeluk erat Raka Akmal dari belakang.

Lalu di foto selanjutnya, Adinda terlihat menyentuh dagu kekasihnya dengan tangan yang sudah disematkan cincin. Terakhir, Adinda pamer foto senyum semringah sambil menunjukkan tangan kirinya, sementara Raka sedang menata rambutnya.

Tak banyak ungkapan bahagia yang disampaikan oleh Adinda Thomas dalam keterangan fotonya. Namun kalimat singkat serta emotikon cincin dan simbol hati sudah cukup untuk menunjukkan seberapa bahagianya Adinda setelah dilamar kekasih di Supertree Grove, Gardens by the Bay, Singapura, tanpa terlihat kehadiran orangtua dari Dinda maupun Raka.

"Here's to love and laughter and happily ever after 💍 🤍," tulis Adinda Thomas dalam keterangan foto, diunggah Sabtu, 18 Februari 2023, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Profil Singkat Adinda Thomas

Adinda Novianasari Thomas atau biasa dipanggil Adinda Thomas, lahir di Bandung, 8 Agustus 1993. Ia memulai kariernya dari dunia model sejak SD. Ketika duduk di bangku SMP, Dinda mulai terjun ke dunia tarik suara. Ia melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Karawitan Indonesia di Bandung dengan mengambil jurusan seni tari pada 2009 dan membuat 1 single.

Pada 2010, ia pernah menjadi presenter Banten TV dan baru memulai karier di dunia seni peran pada akhir 2013 lewat sejumlah FTV. Kariernya melaju meski tidak langsung bombastis.

Profilnya makin menonjol setelah membintangi film KKN di Desa Penari sebagai Widya. Film itu berhasil menembus lebih dari tiga juta penonton di bioskop dalam waktu sembilan hari penayangan. Adinda mengaku bersyukur sekaligus merinding melihat kesuksesan film yang diangkat dari kisah viral di platform Twitter itu.

"Alhamdulillah, maju film Indonesia. Teman-teman di Indonesia yang sudah pergi ke bioskop mendukung, merinding aku pas dateng dalam tiga hari satu juga, dalam enam hari dua juta, sekarang hari ke-9 tiga juta, merinding banget ya Allah," kata Adinda Thomas kepada wartawan di Grand Wisata Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 9 Mei 2023, dikutip dari kanal Showbiz.

 

4 dari 4 halaman

Hobi Naik Gunung

Dinda diketahui hobi naik gunung. Bukan semata tergoda pemandangan menawan, hiking punya peran dan makna tersendiri bagi Dinda. Dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, Dinda mengaku mendaki gunung mampu menyegarkan pikiran dan hatinya, terutama di saat berada di titik terendah dalam hidup.

Ketika mendaki gunung, ia bisa bertemu dengan orang yang berbeda karakter. Ia juga belajar mencari solusi mahir membaca situasi dan banyak melakukan pengendalian diri saat mendaki.

Dinda juga merasa dengan mendaki gunung ia bisa mengontrol emosi dan lebih banyak bersyukur, karena di atas gunung ia bisa menyadari seberapa kecil dirinya dibandingkan dengan ciptaan Tuhan lainnya. Hal-hal tersebut membuat Dinda menjadi lebih peka baik dalam maupun luar.

"Menurutku, petualangan adalah sebuah investasi cerita yang bisa membuat kita semakin kaya. Dengan semakin banyaknya perjalanan yang kita lakukan, tentu akan semakin menyadarkan betapa kecilnya kita dan betapa banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari setiap perjalanan. Adventure juga menjadi salah satu kontributor positif terhadap diri sendiri dan juga alam," tutur Dinda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.