Sukses

Menu Diet Jennie Blackpink, Banyak Menyantap Salad dan Buah tapi Tetap Makan Daging

Jennie BLACKPINK menerapkan diet dengan gaya hidup sehat, salah satunya adalah mengatur pola makan dan tetap bisa ngemil.

Liputan6.com, Jakarta - Diet ala bintang Korea sudah lama menjadi tren sejak budaya Negeri Ginseng sangat popular dan merajalela di Indonesia. Salah satu metode menurunkan berat badan yang banyak dicari adalah diet Jennie BLACKPINK. Hal ini tentu tidak mengherankan bila melihat penampilan Jennie pada setiap kesempatan.

Melansir laman Julieanesanjose, Minggu, 7 Mei 2023, Jennie BLACKPINK menerapkan diet dengan gaya hidup sehat, salah satunya adalah mengatur pola makan. Berikut pola makan yang diterapkan Jennie agar bentuk badannya tetap terjaga

1. Sarapan dengan oat atau oatmeal yang dilengkapi beberapa buah.

2. Makan siang dengan makanan ringan seperti salad atau sandwich.

3. Makan malam dengan lauk berupa tumisan sayur dan daging tanpa lemak atau dengan ikan.

Selain tiga makanan utama tadi, Jennie ternyata tetap suka ngemil. Ia biasanya mengonsumsi camilan seperti dark choholate, kacang-kacangan, dan buah-buahan untuk mengatasi rasa laparnya. Untuk minuman, Jennie memilih teh hijau tawar dan menghindari minuman manis.

Selain itu, Jennie BLACKPINK mengaku kerap menerapkan diet rendah sodium. Pasalnya anggota girlgroup yang debut di bawah naungan YG Entertainment ini kerap merasakan badannya membengkak usai mengonsumsi makanan asin.

Tak hanya ketat dan selektif dalam pemilihan menu makan, diet Jennie BLACKPINK juga mencakup olahraga teratur. Jennie setidaknya akan berolahraga sebanyak lima kali dalam seminggu. Yoga dan pilates termasuk dua jenis olahraga yang paling disukai wanita kelahiran 23 tahun lalu ini.

Jennie kerap melakukan diet secara bertahap. Pertama-tama, ia hanya akan mengonsumsi makanan sebanyak 1.000 kalori per hari. Setelah itu, Jennie akan perlahan menurunkannya menjadi 500 kalori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jennie Batasi Asupan Kalori

Namun setelah itu, Jennie akan kembali meningkatkannya menjadi 900 kalori di hari ketiga dan 600 kalori pada hari keempat. Meski asupan kalorinya dibatasi, Jennie tetap harus makan sebanyak tiga kali sehari. Aturan makan itu diikuti dengan menjaga asupan gula dan garam serta pemenuhan cairan minimal sebanyak dua liter setiap hari.

Bila Anda terinspirasi untuk mengikuti diet ala personel BLACKPINK ini, sebelum Anda mencobanya, pastikan Anda sudah berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu. Pasalnya, Jennie pasti melakukan hal tersebut dengan pengawasan ketat dari ahlo gizi maupun dokter gizi. Selain itu, diet yang cocok untuk setiap orang mungkin juga berbeda.

Bila Jennie konsisten menjalani diet, rekan satu grupnya Lisa BLACKPINK justru sebaliknya. Sebagian besar penggemar Lisa BLACKPINK tentu mengetahui bahwa wanita 25 tahun itu tak suka diet.

Lisa sangat vokal tentang kecintaannya pada makanan. Inilah alasan mengapa dia tidak benar-benar memiliki rencana diet yang tepat. Meski egitu, rapper asal Thailand ini secara konsisten mempertahankan tubuh yang ideal dan bugar.

 

3 dari 4 halaman

Pola Makan Lisa BLACKPINK

Lalu, bagaimana cara Lisa mempertahankan postur tubuhnya yang ideal tanpa harus menahan dirinya untuk mengonsumsi segala jenis makanan yang dia inginkan?

1. Makan dengan Porsi Sedikit

Melansir kanal Health Liputan6.com, 12 Maret 2023, Lisa mengaku tidak melarang dirinya untuk mengonsumsi semua makanan yang dia inginkan. Namun, dia memastikan untuk memakannya dalam porsi kecil. Hal serupa juga dipraktikkan oleh Jennie, Jisoo, dan Rosé.

2. Konsumsi Jus Detoks

Lisa tidak punya rencana diet, ia hanya rutin mengonsumsi jus detoks setiap hari. Banyak yang mengatakan bahwa Lisa kerap mengonsumsi jus detoks untuk membantu pencernaannya.

Studi menunjukkan bahwa jus buah dan sayuran dapat membantu meningkatkan kadar vitamin esensial dan antioksidan, yang meliputi beta karoten, folat, vitamin E, dan vitamin C, melansir Kpop Starz, Minggu (12/3/2023).

3. Menari dan Olahraga

Selain mengonsumsi buah-buahan dan jus detoks, Lisa juga menyukai latihan boxing untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bukan itu saja, Lisa juga kerap latihan menari yang tentunya membakar banyak kalori.

4 dari 4 halaman

4. Perhatikan Asupan Yang Sehat

Lisa dan anggota BLACKPINK lainnya cenderung mengonsumsi makanan apa saja yang mereka inginkan, seperti sup, pasta, ramen. Bahkan junk food seperti pizza pun mereka santap dengan lahap. Namun, Lisa memastikan dirinya untuk selalu menyeimbangkan dengan makanan sehat, seperti buah dan sayuran.

5. Pastikan Selalu Terhidrasi

Lisa menyarankan semua orang untuk minum banyak air putih sepanjang hari untuk menghindari dehidrasi.Ia menyadari bahwa rutinitas BLACKPINK yang padat cukup menguras energi. Oleh karena itu, asupan air mineral sangat penting untuk diperhatikan.

6. Kegiatan yang Padat

Salah satu alasan kenapa Lisa tidak membatasi asupan makan karena ia merasa rutinitas yang dilakukan sudah cukup padat.Sebagai penyanyi dan influencer, tentu jadwal Lisa selalu padat. Belum lagi jadwal untuk melakukan hobinya seperti menari dan boxing.

Dengan banyak kegiatan yang membuat dirinya sibuk dan selalu bergerak seperti ini, tentu saja ini juga menjadi salah satu cara yang bagus untuk menjadi bugar dan memiliki badan ideal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini