Sukses

Sebelum Heboh Ciuman Sesama Jenis, Gabriel Prince Pernah Diprotes Fans Lyodra Ginting dan Tolak SM Entertainment

Gabriel Prince angkat bicara tentang foto ciuman sesama jenis yang melibatkan dirinya viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Gabriel Prince sedang disorot usai viral aksinya ciuman dengan seorang pria sehingga dikabarkan penyuka sesama jenis. Dalam foto yang diunggah akun Twitter @M_Rifky28, Gabriel Prince dan seorang teman laki-lakinya terlihat sedang bergabung dalam saluran video call.

Foto pertama menunjukkan keduanya berciuman dan setelahnya mereka sama-sama tersenyum. Hal itu sontak membuat Gabriel dinilai sebagai seorang gay atau penyuka sesama jenis.

"Pantas nge-rate Lyodra 3,5. Ternyata Gabriel Prince hompimpa alaihim gambreng," isi tweet unggahan foto tersebut pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Cuitan itu sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 4,6 juta kali dan mendapatkan lebih dari 3.960 komentar serta dicuit ulang lebih dari 4.180 kali. Melihat respons publik yang ramai mencercanya, Prince segera mengklarifikasi tentang kejadian sebenarnya di balik foto tersebut.

"Mungkin kalian sudah lihat banyak foto, itu fotonya sudah sekitar satu atau dua tahun yang lalu. Aku enggak tau, itu kayaknya kita lagi main game, semacam game oper kertas gitu," terang Gabriel Prince dalam siaran langsung Instagramnya yang diunggah ulang salah satu akun TikTok.

Menurut Prince, ia dan temannya tidak benar-benar berciuman, melainkan ada secarik kertas di antara bibir mereka. Mereka juga tidak hanya berdua memainkan game itu, ada sekitar tujuh orang lainnya yang tergabung dalam sambungan video.

"Kelihatannya kayak kita ngerekam sendiri, tapi sebenarnya ada sekitar 7 orang di call," ucap Steven, teman Gabriel Prince. Meski begitu, Gabriel Prince tidak menambahkan detail terkait permainan yang dimaksud.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prince Mengaku Normal

Entah bagaimana cara Prince dan teman-temannya memainkan game oper kertas itu secara online, tapi begitulah pengakuan dari Prince dan Steven.  Kedua laki-laki itu juga berujar saat itu mereka tidak hanya berdua.

Mereka sedang berada di dalam hotel bersama ibu dan adik Gabriel Prince.  Gabriel Prince kembali menegaskan bahwa dirinya normal dalam video klarifikasi lain yang ia unggah di akun TikToknya.

Ia menyebutkan tidak ada kejadian apa-apa antara ia dan temannya di balik foto tersebut."Dan ya, aku normal," tulisnya sebagai keterangan unggahannya.

Ia juga mengingatkan bahwa kejadian itu bukanlah hal penting untuk terus dibahas. Prince meminta fansnya untuk melupakannya dan fokus kepada hal-hal positif.

Meski sudah memberi klarifikasi soal video viral tersebut, sebagian besar warganet masih tak percaya dengan penjelasan Gabriel Prince. Mereka masih mengangap ada yang aneh dengan video tersebut. Namun ada juga warganet yang menerangkan permainan tersebut yang sudah diketahui banyak penggemar K-Pop.

 

3 dari 4 halaman

Dihujat Fans Lyodra Ginting

"Pernah lihat challenge kayak gitu, yang di tengah di kasih kertas. Tp di foto prince itu kenapa dia ngerangkul dan kepalanya miring 😏," komentar seorang warganet.

"Berarti dia bukan prince dia princes,” timpal warganet lainnya.

"Ini kalian sebenarnya klo Kpopers pada tau sih game nya apa, yg kertas di tempel di bibir, trus gblh jatuh itu loh,” komentar warganet lainnya mencoba memberi penjelasan tentang game yang dimaksud oleh Prince dan temannya.

Beberapa bulan lalu, Gabriel Prince juga sempat bikin heboh karena menjadi sasaran hujatan penggemar penyanyi Lyodra Ginting. Hal itu lantaran Prince memberi nilai rendah dalam hal visual kepada Lyodra.

Penggemar Lyodra Ginting menyerang akun Instagram Prince dan memintanya untuk segera meminta maaf. "Kalau lihat foto ini, mungkin aku ngasihnya 3,5," ucap Prince dalam konten yang merujuk foto Lyodra Ginting.

Mendapat hujatan dari penggemar Lyodr, Gabriel Prince akhirnya meminta maaf. Gabriel juga memberi klarifikasi terkait kontennya dengan sang adik, Philipus Royce, yang menyinggung Lyodra Ginting.

4 dari 4 halaman

Alasan Prince Tolak Tawaran SM Entertainment

"Aku mau minta maaf kalau ada kata-kata yang menyinggung atau tidak nyaman buat kalian, tapi aku harus meluruskan kalau aku tidak ada niat sedikitpun untuk menjatuhkan orang lain atau tidak menghargai mereka," tulis Gabriel Prince di Instagram, seperti dilihat Jumat (24/3/2023)

Remaja berusia 18 tahun ini mengaku tak ada niat untuk memberikan penilaian jelek terhadap Lyodra. Apa yang ditangkap penggemar Lyodra Ginting merupakan hanya kesalahpahaman semata.

Di tahun lalu, Prince juga bikin heboh karena mengaku pernah mendapatkan tawaran dari agensi besar Korea Selatan, SM Entertainment. Agensi tersebut menaungi idol papan atas Korea Selatan seperti aespa dan NCT.

Gabriel Prince bahkan menolak SM Entertainment sampai dua kali. Melansir merdeka.com, 20 September 2022, artis muda yang pernah dikabarkan dekat dengan Livy Renata ini memilih untuk berkarier di Indonesia. Prince mengaku belum siap untuk berkarier di luar negeri sehingga menolak tawaran tersebut.

Namun anak dari aktris Kristiana Natalie Margaretha ini mengaku akan mencoba mempertimbangkan lagi tawaran dari agensi saat kariernya di Indonesia makin menanjak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini