Sukses

Peraturan Mendadak Berubah, Kai EXO Umumkan Wamil 11 Mei 2023 di Tengah Persiapan Comeback

Kai EXO akan menjalani wajib militer atau wamil di tengah persiapan comeback dengan EXO. Pada hari ini, Rabu (3/5/2023), SM Entertainment mengunggah pemberitahuan di platform komunitas penggemar Kwangya Club untuk memberi tahu penggemar tentang pendaftaran mendadak Kai di wamil.

Liputan6.com, Jakarta - Kai EXO akan menjalani wajib militer atau wamil di tengah persiapan comeback dengan EXO. Pada hari ini, Rabu (3/5/2023), SM Entertainment mengunggah pemberitahuan di platform komunitas penggemar Kwangya Club untuk memberi tahu penggemar tentang pendaftaran mendadak Kai EXO di wamil.

"Kai sedang mempersiapkan comeback EXO yang dijadwalkan untuk tahun ini, tetapi karena perubahan peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer baru-baru ini, dia akan memasuki pusat pelatihan perekrutan tentara pada 11 Mei," demikian bunyi pemberitahuan Kai EXO wamil, dikutip dari Kbizoom, Rabu (3/5/2023).

SM Entertainment menambahkan bahwa Kai EXO akan menerima pelatihan militer dasar. Pemilik nama lengkap Kim Jong-in tersebut akan bertugas sebagai pekerja layanan publik.

Dalam pengumuman yang sama, SM Entertainment juga mengatakan mereka tidak akan mengadakan acara khusus hari itu untuk menghormati niat Kai untuk dengan tenang bergabung dengan tentara. Oleh karena itu, tidak ada informasi tentang waktu dan tempat pendaftaran yang akan diungkapkan.

SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan memberi tahu penggemar saat pihaknya menyelesaikan detail dan rencana perilisan album EXO dan comeback mendatang. Sementara, Kai adalah anggota EXO yang memulai debutnya pada 2012.

EXO menerima banyak atensi dan dukungan dari lagu-lagu hit seperti "Growl", "CALL ME BABY", "LOVE ME RIGHT", "Love Shot", dan masih banyak lagi. Pada 2020, Kai memulai karier solonya dengan merilis mini album pertamanya "KAI".

Ia telah aktif dengan perilisan lagu seperti "MMmmh" dan 'Peaches'. Pada Maret tahun ini, penyanyi tersebut merilis mini album ketiganya "Rover" dengan lagu utama bertajuk sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Buka-bukaan soal Momen Paling Memalukan Sepanjang Kariernya

Kai EXO beberapa waktu lalu mengenang salah satu momen paling memalukan dalam 10 tahun lebih kariernya sebagai idol K-pop. Kai saat ini sedang mempromosikan lagu rilisan terbarunya bertajuk Rover.

Dikutip dari Koreaboo, Jumat, 7 April 2023, Kai EXO mendapatkan perhatian atas betapa seru promosi lagunya dalam comeback kali ini. Pemilik nama lengkap Kim Jong In tersebut mengumpulkan semua idol yang dia bisa untuk dance challenge bersamanya.

Ia juga mempromosikan lagu tersebut di acara musik, seperti Music Bank, ketika Kai diwawancarai Eunchae LE SSERAFIM yang merupakan MC untuk acara tersebut. Sebagai bagian dari serial Style Diary-nya, Eunchae memasuki ruang ganti idol untuk mewawancarai mereka.

Wawancara dimulai dengan sedikit canggung karena kedua idol itu introvert. Tapi, keduanya dengan cepat merasa nyaman mengobrol. Salah satu pertanyaannya adalah apakah Kai akan melakukan sesuatu yang berbeda jika ia kembali ke masa debutnya. Kai mengejutkan Eunchae dengan jawabannya bahwa dia tidak akan melakukannya, mengatakan ia "tidak menyesal."

3 dari 4 halaman

Cerita Kai EXO

Eunchae mengungkap keinginannya untuk menjadi seperti seniornya itu, dan Kai terus mengatakan bahwa "masa lalu yang memalukan" akan hilang seluruhnya. Hal tersebut membuat Eunchae bertanya apakah idol berusia 29 tahun itu memiliki momen paling memalukan, dan Kai menjawab bahwa itu adalah momen di awal kariernya. Saat itu, ia harus merekam sesuatu dengan gaya novel internet lama.

Momen yang Kai maksud adalah dari Melon Awards 2013, ketika EXO merekam VCR gaya "drama" khusus. Dalam video tersebut, pemeran utama perempuan masuk sekolah baru dan curiga bahwa sekelompok siswa tidak seperti yang terlihat di luaran.

Dalam momen memalsukan adegan ikonis dari Twilight, Kai menempatkan dirinya di antara pemeran utama perempuan dan sebuah mobil, entah bagaimana menghentikannya sebelum menabraknya. Momen yang sangat ngeri, mengarah ke grup yang membawakan Wolf, dengan Kai diungkap menjadi manusia serigala.

Eunchae menertawakan momen itu, tapi mengatakan bahwa "benar-benar ada saat-saat Anda harus melakukan hal-hal seperti seorang idola." Kai pun terkejut dengan kedewasaan Eunchae.

Keduanya mengakhiri bagian wawancara ini dengan lucu, mengatakan "kita harus melewatinya." Ini bentuk ungkapan setuju tentang melakukan hal-hal yang kadang-kadang mengerikan sebagai idol K-pop.

Kai selalu mendorong dirinya sendiri untuk memberikan yang terbaik selama kariernya. Hal tersebut juga diwujudkan Kai saat bekerja melalui sifat tertutupnya.

4 dari 4 halaman

Tampil Bersayap untuk Teaser Mini Album Rover

Mini album baru Kai EXO berjudul Rover dirilis pada 13 Maret 2023. Proses produksinya sudah diumumkan sejak awal tahun. Pada 16 Februari 2023, poster mini album Rover resmi meluncur. 

Penggemar yang menantikan karya terbaru main dancer EXO ini kembali dibuat histeris dengan perilisan mood sampler berupa foto dan videonya pada Rabu, 1 Maret 2023. Perilisan foto tersebut sesuai jadwal poster album Rover yang dibagikan di Twitter dan Instagram resmi EXO. 

Kai tampak bersinar bak malaikat dalam foto teaser. Tampil bertelanjang dada, punggung Kai dihiasi aksesori sayap berwarna putih kebiru-biruan. Hal itulah yang membuat penggemar Kai histeris, lantaran perut kotak-kotaknya terlihat jelas dalam foto-foto teasernya. 

Menyempurnakan penampilan, ia mengenakan denim biru tua dengan detail mengkilap yang membuatnya seolah bercahaya. Kai memadukannya dengan sepatu bot hitam dan aksesori cincin dan kalung berwarna silver.

Sementara dalam beberapa foto, musisi SM Entertainment ini tampak mengenakan kemeja putih di bawah sayapnya. Kai tampil segar dan memikat dengan penampilannya tersebut dan rambut berwarna hitam.

Beberapa gambar Kai bersayap menunjukkan semburat cahaya kombinasi merah dan hijau. Efek tersebut membuat penampilan Kai semakin memukau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.