Sukses

Potret Putri Charlotte dengan Gigi Tanggal Tandai Ulang Tahun ke-8 Jelang Penobatan Raja Charles III

Potret ulang tahun Putri Charlotte yang dibagikan ke publik beberapa hari sebelum penobatan Raja Charles III itu diambil oleh Kate Middleton.

Liputan6.com, Jakarta - Tradisi berbagi foto ulang tahun berlanjut di keluarga Cambridge. Kali ini giliran potret Putri Charlotte, anak kedua Pangeran William dan Putri Kate Middleton yang berulang tahun ke-8 pada Selasa, 2 Mei 2023.

Dikutip dari The Sun, hari ini, Kate Middleton lah yang menjepretnya selama pekan Bank Holiday saat keluarga mereka bersantai di Windsor jelang upacara penobatan Raja Charles III pada Sabtu, 6 Mei 2023. Charlotte terlihat duduk di kursi rotan dengan senyum lebar.

Terlihat bahwa sejumlah giginya tanggal, menyisakan beberapa celah untuk diisi gigi dewasa. Potret serupa juga pernah diperlihatkan Pangeran George, kakaknya, saat ia berulang tahun ke-6.

Foto tersebut muncul seiring dengan potret lain yang menangkap interaksi manis antara Charlotte dan George dengan kakek mereka, Raja Charles III, di sebuah tayangan dokumenter BBC, Charles R: The Making of a Monarch. Dalam program yang ditayangkan Minggu, 30 April 2023, foto itu menjepret Raja Charles dan Pangeran George saat mereka piknik bersama.

Foto yang diambil candid itu menunjukkan Raja Charles menunjuk ke sesuatu yang tak terekam di kamera. Telunjuknya diikuti oleh pandangan cucunya ke arah yang sama.

Di foto berbeda, Raja Charles III terlihat memegang mainan Putri Charlotte yang masih balita. Meski foto tersebut diambil dari samping, terlihat jelas bahwa Charlotte tertawa pada kakeknya yang ceria. Foto-foto lama itu diperlihatkan saat wawancara lama dengan Raja diputar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Raja Charles III untuk Para Cucunya

Dalam wawancara tersebut, Raja Charles berbicara tentang cucu-cucunya dengan penuh kasih dan bagaimana mereka menginspirasi dia untuk melindungi planet ini untuk generasi berikutnya.

Dia berkata, "Saya sangat memikirkan masa depan, apa yang akan kami tinggalkan untuk anak dan cucu kami. Itulah yang benar-benar membuat saya maju."

Interaksi tersebut dipuji oleh pendukung secara online. Warganet menulis, "Senang sekali melihat hubungan lucu yang dimiliki Raja Charles dengan cucu-cucunya."

"Kakek Raja menggemaskan sekali!" komentar yang lain. "Ini sangat berharga," tambah mereka.

"Lihat betapa menggemaskannya mereka. Dia kakek yang luar biasa! Sangat senang mereka memiliki dia di sekitar dan sebaliknya," imbuh warganet berbeda.

Sementara, Simon Young, Kepala Sejarah BBC menanggapi tayangan dokumenter itu dengan mengaku merasa mendapat hak istimewa karena bisa dipercaya untuk menayangkan arsip yang belum pernah dilihat publik. "Merupakan hak istimewa untuk dipercaya dengan materi arsip yang langka dan belum pernah dilihat untuk membuat potret baru dan khas dari seseorang yang begitu terkenal dan sering difoto."

3 dari 4 halaman

Putri Charlotte Disebut Anak Terkaya di Dunia

Salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris Putri Charlotte, dia tidak punya uang, tapi mendapatkan gelar sebagai anak terkaya di dunia. Ia diperkirakan memiliki kekayaan bernilai 5 miliar dolar atau sekitar Rp 75 triliun. Lantas, dari mana asalnya?

Putri Charlotte disebut sebagai "anak terkaya di dunia" karena statusnya sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris, yang merupakan salah satu keluarga kerajaan terkaya dan terkemuka di dunia. Kekayaan bersih keluarga kerajaan diperkirakan mencapai miliaran dolar dan memiliki akses ke berbagai sumber daya dan hak istimewa.

Putri Charlotte yang lahir pada 2 Mei 2015 berada di urutan keempat pewaris tahta Inggris, setelah kakeknya Raja Charles, ayahnya, Pangeran William, dan kakak laki-lakinya Pangeran George. Sebagai anak di bawah umur, Putri Charlotte tidak memiliki kekayaan bersih pribadi.

Namun, menurut Reader's Digest Australia seperti dilansir Marca, Sabtu, 1 April 2023, kekayaan Putri Charlotte diperkirakan bernilai 5 miliar dolar yang terutama berasal dari aset Crown Estate yang dikelola oleh organisasi independen atas nama raja. Anggota keluarga kerajaan menerima gaji tahunan dari Sovereign Grant, yang digunakan untuk menutupi tugas dan pengeluaran resmi mereka.

Penting untuk dicatat bahwa kekayaan dan pengeluaran keluarga kerajaan adalah masalah catatan dan pengawasan publik di Inggris Raya. 

4 dari 4 halaman

Peran Putri Charlotte dalam Penobatan Raja Charles III

Rencana telah dibuat untuk ketiga anak Kate Middleton dan Pangeran William, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Mereka disebut bakal ambil bagian dalam perjalanan kereta kembali ke Istana Buckingham setelah penobatan kakek mereka, Raja Charles III, menurut sebuah laporan baru.

Dikutip dari People, Minggu, 19 Maret 2023, The Times melaporkan bahwa Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis "diharapkan untuk bergabung dengan orangtua mereka" dan "tampil di depan umum" dengan kereta kuda saat meninggalkan Westminster Abbey pada akhir upacara penobatan. Sementara, si sulung George dipastikan bertugas sebagai page of honour alias pendamping anak saat Raja Charles dinobatkan. 

Detail yang ditampilkan dalam cerita The Times didasarkan pada dokumen latihan yang dilihat oleh publikasi. Menurut rencana, Charles, 74, dan Camilla yang baru dinobatkan akan mendahului William, 40, Kate, 41, dan anak-anak mereka dalam prosesi tersebut.

Mereka akan duduk di Gold State Coach, yang dikatakan mendiang Ratu Elizabeth dalam percakapan TV pada 2018 dengan Alastair Bruce adalah perjalanan yang "mengerikan" saat dia dibawa melalui jalan-jalan London sebagai bagian dari perayaan penobatannya pada 1953.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini