Sukses

Pernikahan Tri Suaka dengan Nabila Maharani di Tepi Pantai, Berapa Biayanya?

Tri Suaka dan Nabila Maharani memilih lokasi pernikahan di tepi pantai, tepatnya di Queen Of The South yang berlokasi di Parangtritis Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Tri Suaka dan Nabila Maharani telah resmi menikah. Salah satu hotel yang terletak di area Parangtritis, Yogyakarta, dijadikan lokasi rangkaian pernikahan pasangan sejoli itu pada Kamis, 27 April 2023.

Berbalut busana putih dan dipadu kain batik, akad nikah Tri Suaka dan Nabila Maharani digelar di tempat terbuka dengan latar pemandangan pantai yang indah. Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Jumat (28/4/2023), Nabila Maharani mengungkapkan momen sekali seumur hidup ini merupakan pernikahan impian yang selama ini ia dambakan.

"Nabila pernah bilang, wedding dream-lah. Salah satunya di situ dan yang paling dekat," sebut Nabila saat wawancara virtual dengan awak media, Kamis, 27 April 2023.

Diketahui Tri Suaka dan Nabila memang tak mengundang banyak tamu untuk hadir di pernikahan sakralnya. Sedari awal, pasangan ini sepakat menggelar pernikahan yang simpel dan sederhana.

"Kita memang nggak ada share undangan. Emang acaranya kecil-kecilan, nggak mau besar-besar. Yang penting menurut saya sah, menurut negara sah menurut agama sudah cukup. Sisanya tinggal upload foto aja kalau udah sah," jelas Tri Suaka.

Untuk mas kawin pun Tri Suaka hanya memberikan uang tunai sebesar Rp270.420 bersama logam mulia seberat 23 gram untuk Nabila. Jumlah mahar itu dipilih untuk mengabadikan tanggal kebahagiaan mereka.

Tentunya banyak juga yang penasaran dengan biaya pernikahan pasangan musisi ini? Baik Tri Suaka maupun Nabila tak menyebutkan total biayanya. Namun mengulik laman Bridestory, harga venue pernikahan mereka yang berlokasi di Queen Of The South, Parangkritis, Yogyakarta yakni sekitar Rp168 juta untuk paket 100 tamu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Gelar Resepsi Pernikahan

Detail paket Rp168 juta yang ditawarkan di Bridestory tersebut sudah termasuk MC, photo dan cinematic, Makeup Artist, Hotel termasuk makanan dan minuman untuk 100 orang, dekorasi, dan jasa wedding organizer. Tentunya jika menambah jumlah tamu maka akan dikenakan biaya lagi, di mana tempat akad nikah mereka di Queen Of The South maksimal berkapasitas 500 orang.

Selain itu paket pernikahan tersebut belum termasuk baju pengantin dan tentunya cincin pernikahan yang mereka pilih dari salah satu merek perhiasan terkenal di Yogyakarta. Dengan biaya tersebut, pasangan ini mengaku memang ingin menggelar pernikahan sederhana. 

"Enggak ada (resepsi). Kalau resepsi, nanti bikin acara lagi, pasti capeknya dua kali. Hari ini saja sudah capek," ungkap Tri Suaka masih lewat dalam wawancara virtual.

"Kita memang nggak share ke siapa-siapa, nggak rame-rame. Niatnya memang ingin simpel-simpel aja sih, sama keluarga," sambung Nabila.  

3 dari 4 halaman

Ada Siraman dan Prewedding

Diungkapkan Nabila, bukan berarti dirinya dan Tri tak mau berbagi kebahagiaan yang tengah mereka rasakan. Ia dan Tri menginginkan momen sakral ini hanya dihadiri keluarga.

"Karena memang niatnya inginnya dari kami berdua memang keluarga saja, memang intinya intimate. Bukannya nggak mau share kebahagiaan. Cuma momen ini niat awalnya cuma keluarga saja," jelas Nabila.

Adapun dari Instagram Story yang diunggah Nabila di akun media sosialnya @nabilaamw, tampak pernikahan tetap meriah meski hanya keluarga dan orang terdekat yang datang. Lokasi pernikahan yang tampak berada di pendopo gaya khas Jawa itu tetap ada hiburan dari wedding singer. 

Nabila juga tak hanya mengenakan satu baju bernuansa putih saat akad nikah. Tapi ada pula baju adat Jawa lainnya yang bernada hitam.

Nabila juga sempat membagikan momen siraman sebelum acara akad nikah. Selain itu sebuah potret dari tamu yang diunggah ulang oleh Nabila menunjukkan gaya foto prewedding mereka.

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat dari Selebriti

Meski mengaku hanya mengundang sedikit tamu, tampaknya beberapa orang terkenal seperti Anji mengucapkan selamat. Dalam Insta Story yang diunggah ulang, Anji sempat meminta maaf melalui pesan WhatsApp karena tak bisa datang ke momen sakral tersebut.

"Nabila dan Tri pengen sekali hadir. Cuma tanggal itu aku ada kerjaan di Surabaya. Doaku 360 derajat, mengelilingi kalian," tulis Anji dalam sebuah pesan.

"Yahh. Yaudah Manji ngga papa," balas Nabila.

"Ngga papa Manji, nanti kita kirim Qris nya aja ya," tambahnya lagi di unggahannya.

"Jangan lupa malam pertama sambil nge-Vlog ya," balas Anji.

Di Instagram para pengikut pasangan ini ikut memberikan ucapan selamat begitu mereka mengunggah prosesi akad nikah. "Pasangan dunia akhirat," tulis seorang warganet.

"Selamat brotherku, semoga menjadi keluarga yang senantiasa diberkahi Allah SWT," tulis seorang rekannya.

"Happy wedding kalian berdua.. saling sayang, saling support dan bahagia selalu buat kalian," tulis Judika. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.