Sukses

Luwesnya Kate Middleton Merayap di Tebing Batu Bareng Pangeran William, Bersenang-senang Sebelum Hari Ultah Pernikahan

Kate Middleton dan Pangeran William mengikuti perjalanan kerajaan selama dua hari di Wales, tempat mereka tinggal semasa masih jadi pengantin baru.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Kate Middleton kembali menunjukkan betapa sporty-nya ia saat beraktivitas di luar ruangan. Mengenakan harness, jas hujan, dan helm keselamatan, ia memanjat tebing batu dengan senyum terkembang.

Putri Wales itu bersama Pangeran William mengunjungi markas besar Tim Penyelamat Gunung Central Beacons di Merthyr Tydfil, Wales, pada Kamis, 27 April 2023. Pasangan Cambridge itu berbusana kasual dengan jaket merah tebal, celana jeans, dan sepatu bot.

Kate yang juga memakai topi tak terlihat canggung saat tangannya menggenggam tambang sebelum merayap turun. Wills memimpin jalan setelah menggoda Kate dengan mengatakan, "Ayo, apakah kita akan turun atau berdiri di sekitar hanya berbicara."

Pewaris takhta Inggris itu tampak alami saat melesat menuruni tebing. Ketika ditanya oleh instruktur apakah dia pernah melakukan abseiling sebelumnya, William berkata, "Sudah lama."

Sebelum William melewatinya, Kate yang rambutnya diikat ekor kuda, terdengar mengatakan kepada William bahwa mereka tidak balapan. Kate pun berhasil sampai di dasar dengan selamat.

Mereka lalu bersosialisasi dengan para pendaki dan anggota komunitas di sekitar Klub Rugby Dowlais. Mereka sempat mengambilkan beberapa kotak pizza untuk para anggota komunitas.

Diketahui bahwa organisasi sukarelawan yang menangani area tengah Taman Nasional Bannau Brycheiniog, termasuk Pen y Fan, sedang merayakan ulang tahun ke-60. Pasangan kerajaan Inggris itu juga menemui anjing penyelamat sebelum Kate bergabung dengan komunitas untuk menyelamatkan pasien bohongan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate dan William Saling Lempar Candaan

Kate Middleton bergabung dengan tim penyelamat dengan skenario korban terpeleset di bebatuan. Ia ditugasi untuk mengirim bantuan dan persediaan medis melalui radio kepada suaminya di van pengendali insiden.

Kate berkata, "Apakah kamu sudah mendapatkan semua yang ada di daftar?"

Dia tertawa dan menambahkan, "Ini seperti meneleponnya tentang belanja mingguan."

Klub yang merupakan klub pengumpan bagi Cardiff Blues ini menjadi tempat yang populer bagi para pendaki untuk bersosialisasi dan bersantai saat tidak bertugas. Selama kunjungan mereka, pasangan kerajaan akan mengikuti sejumlah kegiatan pelatihan.

Di klub, mereka akan berbicara dengan sukarelawan individu, pendukung organisasi, dan anggota komunitas lokal. Setelah menghabiskan beberapa waktu di dalam mereka akan bertemu lebih banyak anggota masyarakat di luar.

Perjalanan kerajaan ke South Wales Valley dan Mid Wales itu berlangsung selama dua hari, yakni Kamis--Jumat, selang sehari sebelum Kate dan William merayakan ulang tahun ke-12 pernikahan mereka yang jatuh pada 29 April 2023. Hello melaporkan bahwa pasangan itu akan menginap di penginapan sederhana.

3 dari 4 halaman

Tempat Tinggal di Masa Pengantin Baru

Kate dan William tak asing dengan aktivitas luar ruang. Sebelum menjadi bangsawan senior pada usia 35 tahun, William berkarir sebagai pilot pencarian dan penyelamatan RAF. Dia juga bekerja sebagai pilot untuk Ambulans Udara East Anglian. Mereka juga sempat tinggal di Anglesey, sebuah pulau di lepas pantai barat laut Wales, saat masih menjadi pengantin baru.

Sebelumnya, Kate memberi bocoran tentang busana yang akan dikenakannya di upacara penobatan Raja Charles III yang akan berlangsung 6 Mei 2023. Bocoran itu disampaikannya kepada pembawa acara This Morning di ITV, Alison Hammond.

"Aku merasa Anda akan menggunakan biru," ucap Hammond kepada Putri Wales itu, dikutip dari NY Post, Kamis, 27 April 2023.

Keluarga kerajaan kemudian mengonfirmasi bahwa busana yang dipakai dalam upcara penobatan raja akan bernuansa biru. Raja Charles III dan Permaisuri Camilla akan dimahkotai secara resmi di Westminster Abbey pada pekan depan di hadapan keluarga dan tamu undangan penting dari seluruh dunia.

Kate yang kini berusia 41 tahun tidak asing dengan warna biru langit. Ia baru-baru ini mengenakan mantel, topi, dan kopling biru elektrik di Kapel St. George di Kastil Windsor untuk kebaktian Paskah bersama keluarga kerajaan. Dia juga mengenakan gaun pas badan Issa biru tua saat mengumumkan pertunangannya dengan Pangeran William (40) pada 2010.

Kate Middleton pernah difoto mengenakan biru muda di Kejuaraan Tenis Wimbledon pada 14 Juli 2019; kotak-kotak biru ke Istana Holyroodhouse pada 26 Mei 2021; dan mantel biru bubuk selama kunjungan resmi ke Cambridgeshire pada 23 Juni 2022.

4 dari 4 halaman

Kehadiran Pangeran Harry di Acara Penobatan Raja Charles III

Rencana penobatan Raja Charles III terus dipersiapkan. Pangeran Harry, 38, akan menghadiri upacara tersebut tanpa istrinya, Meghan Markle, 41, dan anak-anak mereka, Archie dan Lilibet. Ketiganya tinggal di California untuk merayakan ulang tahun keempat Archie.

Pangeran Harry akan berada jauh dari anggota keluarga Kerajaan Inggris saat penobatan pekan depan, menurut seorang rekan kerajaan. Duke of Sussex dilaporkan akan duduk 10 baris di belakang keluarganya dan keluar dengan cepat setelah acara.

Melansir New York Post, Senin, 24 April 2023, narasi ini merujuk pada keterangan mantan kepala pelayan kerajaan Paul Burrell pada The Sun. Burrell mengatakan, tidak mungkin Pangeran Harry akan berdamai dengan ayah dan saudara laki-lakinya, Pangeran William.

Dalam kunjungan ke Inggris minggu depan, ayah dua anak itu bahkan mungkin tidak punya waktu untuk mengobrol dengan keduanya, menurut publikasi tersebut. "Tidak ada peluang rekonsiliasi dalam waktu dekat, saya khawatir. Saya pikir, ia akan mendapat sambutan yang sangat dingin dari Windsors," katanya.

Mantan kepala pelayan, yang melayani mendiang Putri Diana, mengatakan pada GB News bahwa Pangeran Harry akan pergi ke penobatan Raja hanya untuk "menunjukkan muka." "Ia datang untuk menjejakkan kaki di pintu dan ia datang karena ayahnya ingin ia ada di sana," kata Burell.

Ia menyambung, "Ayahnya akan senang mendapati kedua putranya berada di sana untuk menyaksikan hari yang luar biasa ini dalam hidupnya. Tapi, Harry tidak akan berkeliaran (luwes dan berinteraksi dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.