Sukses

Viral Curhat Perempuan Yatim Tak Dapat Restu dari Calon Mertua hingga Harus Putus

Dalam tangkapan layar ruang obrolan yang diunggah, perempuan itu mengaku tak direstui lantaran orangtuanya tidak lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Curhat seorang perempuan yatim yang tidak direstui calon mertuanya jadi viral di jagat maya. Hal itu membuatnya sampai harus putus dari sang pacar yang juga tidak bersikap baik setelah tiga tahun memiliki hubungan sebagai kekasih.

"Demi Allah demi Rasulullah ini bener-bener menyakitkan sampai menusuk jantung. Perkara bapak ku udah meninggal sampai ngomong begitu. Semoga kamu dan keluarga mu mendapat balasan yang lebih berat," tulis akun TikTok @tiffany_hyun yang kemudian viral di TikTok, dikutip Selasa (25/4/2023).

"Maaf banget yaa bukannya ngerendahin keluarga kamu. Tapi orangtua aku nyari besan yang lengkap. Kalau aku banyak sodara mah aku pasti basing-asing kalo milih calon lah ini cuma sendiri gak bisa kalo cuma berdasarkan pilihan aku," kata sang mantan pacar yang diperlihatkan dalam sebuat tangkapan layar obrolan.

Obrolan tersebut dibalas dengan ucapan sakit hati anak yang tidak pernah ingin ayahnya meninggal sebelum menikah. Di unggahan lain diceritakan juga bahwa di awal hubungan sang calon mertua menunjukkan sikap sayang dan selalu membelanya. Namun setelah 3 tahun sifat aslinya pun terungkap salah satunya ingin dipandang. 

Dari ceritanya, mantan kekasihnya juga sempat berselingkuh tapi ketika diadukan justru dibela calon mertuanya. "Mendukung perselingkuhan pula, nyalahin aku begini begitu maybe yang emaknya katakan ada benarnya aku cemburuan tapi itu kan sifat alami perempuan," sambungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warganet Kasih Semangat

Konten yang viral di TikTok lalu juga diunggah ulang di Instagram tersebut telah diberi 11,2 ribu tanda suka. Bahkan video TikTok tersebut juga dibagikan ulang hingga 519 kali dan mendapat respons beragam dari warganet.

Kebanyakan dari mereka merasa kasihan dan berusaha menyemangati. "Kak kamu selamat dari keluarga toxic. Semoga diganti dengan yang jauh lebih baik ya ka," tulis seorang warganet.

"Wkwkwk untung ga jadi deh kak," sahut yang lain.

"Seumur hidup itu ga sebentar ka. Bersyukur udah dijauhkan," sambung yang lain.

"Setdah.. tiati aja deh yang jadi mantunya entar," balas warganet lainnya.

"Nauzubillah. Semangat sister, semoga mendapat pengganti yang jauh lebih baik, aamiin," warganet menyemangati.

"KAAA SEMANGAT, KAMU PANTES BANGET DAPET YANG LEBIH LEBIH," komentar warganet dengan tanda hati sambil menangis.

"Bersyukur kak Allah nunjukin sebelum kaka nikah," kata yang lain.

"Tuhan ngasih tau kalo bukan yang terbaik ka," tulis warganet lagi. 

3 dari 4 halaman

Pria India Ditolak Calon Mertua

Mengutip kanal Hot Liputan6.com, 21 Februari 2023, pria sering menghadapi saat-saat stres ketika memperjuangkan cinta mereka. Dimulai dari proses PDKT sang pujaan hati hingga resmi menjadi pacar.

Usai berhasil meluluhkan hati si wanita, pria harus kembali menghadapi momen yang bikin deg-degan lainnya. Salah satunya yaitu meminta izin atau restu dari calon mertua.

Momen pacaran memang seharusnya dimanfaatkan bukan untuk mendekatkan diri kepada pacar saja, melainkan juga orangtuanya. Restu orangtua pun tak mudah didapatkan. Ada banyak sekali hal yang bisa membuat sebuah hubungan terhalang dan tak dapat restu. Seperti dialami pria asal India yang belum lama ini viral di media sosial.

Pada unggahan Twitter @kegblgnunfaedh, Minggu, 19 Februari 2023 memperlihatkan unggahan akun Facebook Putra Derita yang menceritakan nasib pilu pria bernama Asib Ali Bhore. Ia jauh-jauh datang dari India ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan menghabiskan ongkos yang tak sedikit agar bisa menikah, tapi terpaksa pulang tanpa hasil.

4 dari 4 halaman

Dipinang Pria Lain

Ia nekat terbang ke Indonesia untuk melamar kekasihnya yang selama ini hanya ditemui di dunia maya. Niat baiknya memperjuangkan cinta dan menikah ternyata berujung ditolak diceritakan melalui dari Twitter @kegblgnunfaedh dan Facebook Putra Derita.

Bukan tanpa sebab, pria India itu ditolak kekasihnya yang bernama Syarifah Khaerunnisa karena ternyata tak direstui keluarga sang wanita. Menurut kedua orangtua kekasihnya, Syarifah Khaerunnisa sudah dijodohkan dengan pria lain. Padahal menurut unggahan akun Facebook Putra Derita, Asib telah menghabiskan uang sejumlah Rp52 juta.

"Lebih satu tahun pacaran sudah hbis 52 jt untuk si cewek saking sayangnya sama ceweknya dia rela ke Indonesia dan ke Wajo serta ke desa-desa cuman cari ceweknya namun perjuangannya tak membawakan hasil," keterangan dalam akun Facebokk Putra Derita.

Penolakan itu juga membuat Asib sangat sedih dan merasa tertipu. Meski akhirnya ia memutuskan pulang ke tempat asalnya, pemuda itu mengklaim sudah banyak biaya yang ia keluarkan demi sang pujaan hati dan itu telah membuat tabungannya menipis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.