Sukses

Berbagai Manfaat Minum Susu Bagi Tubuh, Bagus untuk Kesehatan dan Kecantikan Lho

Lantas, apa saja manfaat minum susu yang bisa didapatkan?

Liputan6.com, Jakarta Manfaat minum susu sebenarnya begitu luar biasa bagi tubuh. Bukan hanya anak kecil saja yang membutuhkan susu, namun juga orang dewasa. Namun, orang dewasa yang minum susu seringkali mendapatkan opini miring dari masyarakat.

Padahal, rajin mengonsumsi susu satu gelas setiap harinya, dapat memberikan dampak yang baik bagi mereka. Sebab, dalam satu gelas susu, terdapat berbagai nutrisi yang penting bagi tubuh. Oleh karena itu, sudah sewajarnya minum susu dijadikan sebagai aktivitas rutinitas yang perlu diterapkan. 

Lantas, apa saja manfaat minum susu yang bisa didapatkan?

Susu Jadi Sumber Protein yang Baik

Susu merupakan salah satu sumber protein yang tinggi. Tentu, adanya zat baik ini mampu memberikan manfaat yang bagus bagi tubuh. Di antaranya, bantu meregenerasikan sel mati, menyehatkan tulang, serta baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu, susu juga memiliki kandungan magnesium yang mampu menjaga fungsi otot dan jantung.

Mampu Bekerja sebagai Anti Penuaan Dini

Manfaat minum susu yang kedua adalah berperan sebagai anti aging atau anti penuaan dini. Siapa yang menyangka bahwa rajin minum susu setiap hari bisa membuat kamu awet muda. Yup, ini sendiri tak terlepas dari fungsi susu yang ampuh dalam menangkal radikal bebas, yang menjadi salah satu penyebab penuaan dini pada orang dewasa. 

Mencegah Obesitas

Anggapan bahwa susu dapat memicu obesitas adalah sesuatu yang tidak sepenuhnya benar. Susu sendiri memang memiliki kandungan lemak di dalamnya. Namun, jika kamu minum susu dengan porsi yang tepat, maka hal tersebut malah bisa mencegah terjadinya kenaikan berat badan yang ekstrim alias obesitas. 

Bantu Tingkatkan Kualitas Tidur

Manfaat minum susu terakhir yang bisa diperoleh adalah kualitas tidur yang meningkat. Hal seperti ini sangat memungkinkan karena susu memiliki kandungan tryptophan dan asam amino yang mampu membuat seseorang terlelap tidur. Tak hanya itu, di dalam susu juga terdapat kebaikan melatonin yang bantu mengontrol hormon alami di dalam tubuh, yang berperan untuk mengatur tidur. 

Itulah tadi beberapa manfaat minum susu bagi tubuh. Catatan pentingnya, jika kamu ingin memilih susu, maka sebaiknya cari yang diolah secara steril dan dengan teknologi yang canggih. Selain itu pilih, juga susu yang memiliki kandungan nutrisi lengkap agar harimu bisa dijalani dengan lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.