Sukses

Jimin BTS Bersinar Pakai Kalung Berlian Tiffany & Co. Seharga Rp1,2 Miliar, Kampanye Bareng Gal Gadot dan Zoe Kravitz

Jimin BTS debut dengan membintangi kampanye bertajuk This is Tiffany setelah ditunjuk sebagai duta Tiffany & Co. sekitar sebulan sebelumnya. Ia bergabung dengan Gal Gadot dan Zoe Kravitz.

Liputan6.com, Jakarta - Jimin BTS melaksanakan perannya sebagai duta baru Tiffany & Co. Pria kelahiran Busan, Korea Selatan, itu membintangi kampanye perdananya berjudul "This Is Tiffany" untuk label perhiasan mewah asal Amerika Serikat tersebut bersama Gal Gadot dan Zoe Kravitz.

Dikutip dari Koreaboo, Selasa (11/4/2023), Jimin terlihat mengendarai motor bercat biru Tiffany. Kamera pun menyorot sejumlah aksesori berkilau yang dikenakannya, khususnya gelang dan kalung berlian dari koleksi HardWare. Ia didandani dengan setelan hitam bergaya sleek dan glamor. 

Merujuk laman resmi Tiffany & Co., koleksi perhiasan itu terinspirasi suasana Kota New York yang tak pernah mati. Rangkaiannya menampilkan desain berani dan edgy yang diklaim bisa menyempurnakan penampilan lewat sentuhan glamor di berbagai busana.

Berdasarkan penelusuran, kalung berlian yang dikenakan Jimin dalam video kampanye disebut sebagai kalung kelulusan alias Graduation Necklace. Kalung tersebut terbuat dari emas putih 18 karat dengan detail berbentuk rantai yang dihiasi berlian bulat untuk memaksimalkan kilaunya.

Total kalung itu menggunakan berlian 9,07 karat. Tertera harga kalung berlian tersebut adalah 75 ribu dolar AS atau hampir Rp1,2 miliar. 

Sementara, gelang yang melingkari lengan Jimin disebut Link Bracelet. Lagi-lagi, perhiasan itu terbuat dari emas putih 18 karat dan dilengkapi berlian seberat 1,07 karat. Gelang itu dihargai 24.300 dolar AS atau sekitar Rp362 juta. Jimin juga terlihat mengenakan busana serba putih dan koleksi T dalam foto berbeda.

"Saya senang bergabung dengan keluarga Tiffany & Co. dengan dua koleksi ikonik. Koleksi HardWear dan T adalah ekspresi puncak dari kemewahan," kata Jimin pada WWD

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Kampanye Terbaru Tiffany & Co. yang Gandeng Jimin

Kampanye "This Is Tiffany" membawa pesan khusus. "Kampanye 'This Is Tiffany' kami merupakan penghormatan autentik terhadap gaya individu," kata Wakil Presiden Eksekutif Alexandre Arnault, dikutip dari V Magazine.

Ia menyebut, kampanye itu bukan masalah estetika sebuah perhiasan, melainkan bagaimana seseorang memakainya. Lewat kampanye itu, brand perhiasan mewah tersebut ingin memberi kesempatan pada pemakainya untuk mengekspresikan diri dan menggarisbawahi pentingnya tidak menahan diri. 

Untuk mewujudkan ide di balik kampanye tersebut, Tiffany & Co. sengaja menggandeng tiga duta mereka yang dikenal secara global. Zoe Kravitz yang merupakan seniman serba bisa, Jimin yang jadi ikon pop abad 21, dan Gal Gadot dianggap tepat dalam menghadirkan gaya pribadi magnetis mereka dan bersinar di sepanjang perhiasan yang berkilauan.

"Kami mungkin membuat perhiasannya, tapi duta seperti Zoë, Jimin dari BTS, dan Gal yang memberi arti pada koleksi dan menjadikan karya kami milik mereka sendiri," lanjut Arnault dalam presentasi kampanyenya.

3 dari 4 halaman

Penunjukkan Jimin BTS Sebagai Duta Tiffany & Co.

Jimin BTS didapuk sebagai duta merek Tiffany & Co., bergabung dengan Rose BLACKPINK yang sudah lebih dulu digandeng dalam kampanye koleksi "Lock and Hardwear" pada 2021. Melansir WWD, 3 Maret 2023, kerja sama Jimin dan merek perhiasan mewah itu dimulai dengan kampanye iklan pertamanya bakal dirilis tahun ini. 

Sebagai bagian dari kolaborasi, idol K-pop itu akan muncul dalam kampanye iklan dan acara brand tersebut. "Jimin akan menampilkan pendekatan uniknya terhadap gaya perhiasan saat ia memakai desain ikonis Tiffany & Co. dalam kampanye yang akan datang," begitu bunyi keterangan yang mengumumkan kontraknya dengan Tiffany.

Dalam gambar preview, pemilik nama lengkap Park Jimin ini mengenakan setumpuk gelang Lock yang merupakan perpaduan antara setengah pavé, pavé penuh, dan gaya beraksen berlian. "Merupakan kehormatan besar untuk bermitra dengan Tiffany dan mewujudkan nilai-nilai merek yang memiliki hasrat untuk desain, inovasi, dan kesenian," kata Jimin dalam pernyataan tentang kontraknya dengan jenama perhiasan itu.

Wakil presiden eksekutif Tiffany untuk produk dan komunikasi, Alexandre Arnault, menyambung, "Kami bersiap menyambut artis dan penampil multifaset Jimin BTS sebagai duta merek terbaru kami. Ia mewujudkan energi, gaya, dan rasa modernitas yang melambangkan Tiffany & Co. Kami bangga dan sangat bersemangat untuk mengungkap kampanye masa depan kami dengan peluncurannya nanti di musim semi."

4 dari 4 halaman

Usaha Pertahankan Berat Badan 50 Kilogram

Sebelumnya, Jimin BTS mengaku berusaha mengungkap rahasianya untuk mempertahankan berat badannya di angka 50 kilogram. Pada 21 Maret 2023, sebuah video berjudul "Jimin 'Set Me Free Pt.2′ MV Shoot Sketch - BTS" dipublikasikan di kanal YouTube "BANGTANTV". Video tersebut mengungkap proses syuting di balik layar untuk video musik dari lagu baru Jimin BTS, "Set Me Free Pt.2".

Dalam video tersebut, penyanyi berusia 27 tahun itu menceritakan bahwa dia sedang diet untuk kegiatan tahun ini. "Tidak mudah menjaga berat badan saya di bawah 50 kg, tetapi saya mulai terbiasa sekarang," kata dia, seraya menambahkan, "Setiap malam, saya menuliskan apa yang ingin saya makan sebelum tidur."

Ketika Jimin mendaftarkan hidangan yang ingin dia makan, dia juga berhasil membuat ekspresi sedih dan tertawa sambil berkata, "Kemarin, saya menuliskan nama makanan yang menurut saya ingin saya makan, yaitu kalguksu, daechang, dan ramyeon."

Jimin juga menginginkan beberapa makanan yang menjadi pantangannya. "Saya mendambakan makanan pedas. Aku sudah lama tidak makan tteokbokki. Kalguksu dengan kimchi juga terdengar luar biasa."

Jimin selama ini dikenal sebagai seseorang yang terbuka mengenai masalah makanan dan dietnya. Dia mengakui telah melewati masa-masa diet ekstrem di masa lalu. Hal ini membuat para ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, merasa lega karena meskipun harus bersiap untuk MV terbarunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini