Sukses

Perayaan Paskah Pertama di Masa Pemerintahan Raja Charles III, Keluarga Kerajaan Tampil Serba Biru

Seperti di perayaan Paskah keluarga kerajaan Inggris di tahun lalu, Kate Middleton juga memakai outfit serba biru, tapi kali ini warna biru tua.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton merayakan Paskah pertama mereka sebagai Pangeran dan Putri Wales. Pasangan itu menghadiri kebaktian Minggu Paskah keluarga kerajaan Inggris di Kapel St. George's di Windsor pada Minggu (9/4/2023), Kensington Palace melansir Daily Mail.

Adapun perayaan kali akan terasa menyedihkan keluarga kerajaan karena ini menjadi Paskah pertama tanpa Ratu Elizabeth II, yang meninggal pada bulan September 2022 pada usia 96 tahun. Namun ini juga jadi momen bersejarah lainnya yaitu perayaan Paskah pertama di bawah pemeritahan Raja Charles III.

Yang tentunya paling menarik perhatian adalah penampilan keluarga Pangeran William dan Kate Middleton. Seperti di tahun lalu, Kate juga memakai outfit serba biru, tapi kali ini warna biru tua. Ia terlihat mengenakan gaun panjang, topi dan memegang dompet berwarna biru terang dan heels cokelat muda.

Sedangkan Pangeran William dan Pangeran George sama-sama mengenakan jas dan celana panjang biru gelap (dark blue) serta sepatu hitam. Bedanya, William pakai memakai dasi merah dan George dengan dasi biru muda.

Lain lagi dengan Pangeran Louis yang baru kali ini mengikuti Paskah di gereja. Ia terlihat mengenakan jas hitam, dasi biru tua motif polkadot dan celana pendek biru muda, Ia melengkapi penampilannya dengan kaus kaki dan sepatu hitam. Sementara Charlotte memakai coat hitam, stoking biru muda dan sepatu hitam.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Raja Charles III dan Camilla

Penampilan Raja Charles III dan Permaisuri Camilla pun tak jauh beda. Charles memakai jas dan celana panjang biru tua, dasi biru muda dan sepatu hitam. Ia menggandeng Camilla yang terlihat mengenakan gaun biru tua, topi biru muda dan heels hitam. Camilla melengkapi penampilannya dengan menenteng tas kecil warna hitam di tangan kanannya.

Tahun lalu saat merayakan Paskah 2022, Pangeran George dan Putri Charlotte kembali terlihat di publik. Keduanya diajak Pangeran William dan Kate Middleton bergabung dalam pelayanan gereja untuk memperingati Paskah bersama anggota kerajaan lain.

Pangeran George dan Charlotte menghadiri pelayanan di Kapel St. George di Kastil Windsor. Tempat itu juga jadi lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle serta Putri Eugenie dan Jack Brooksbank pada 2018, di mana George dan Charlotte jadi pengiring pengantin. Sementara si bungsu Pangeran Louis yang waktu itu berusia 4 tahun, tidak hadir di perayaan Paskah tahun lalu.

Keluarga Cambridge hadir dalam busana bertema biru. Putri Charlotte terlihat mengenakan gaun bermotif bunga yang dibalut kardigan navy, senada dengan gaun dan hiasan kepala yang dikenakan Kate Middleton. Sementara, Pangeran William dan George menawan dalam setelan jas. 

3 dari 4 halaman

Paskah Tahun Lalu Juga Tanpa Ratu Elizabeth II

Keluarga Cambridge hadir dalam busana bertema biru. Putri Charlotte terlihat mengenakan gaun bermotif bunga yang dibalut kardigan navy, senada dengan gaun dan hiasan kepala yang dikenakan Kate Middleton. Sementara, Pangeran William dan George menawan dalam setelan jas.

Sementara, George sempat berjabat tangan dengan seorang pendeta setelah ibadah di gereja selesai. Pangeran George saat itu mulai sering dibawa ke berbagai acara kerajaan. Paskah ini menandai tamasya pertama anak-anak Cambridge.

Keduanya juga pertama kali menghadiri perayaan Natal kerajaan pada 2019. Sebelum Paskah, keduanya juga bergabung dalam acara keluarga kerajaan di Westminster Abbey pada 29 Maret 2022, untuk memperingati kematian kakek buyut mereka, Pangeran Philip, yang meninggal April 2021.

Dalam acara Paskah kerajaan, Ratu Elizabeth II tidak hadir. Pihak kerajaan mengonfirmasi hal itu beberapa hari sebelum Paskah. Namun, Sang Ratu kedatangan sejumlah pengunjung. Ia tetap tinggal di apartemennya di Kastil Windsor sehingga keluarga bisa mengunjunginya usai ibadah di gereja dan mengucapkan selamat Paskah langsung.

Ratu Elizabeth II saat itu sudah mengurangi kegiatan di publik setelah ia terinfeksi Covid-19, beberapa waktu lalu. Meski sudah pulih, ia mengaku penyakit itu membuat badannya sangat lelah. Padahal, ia saat itu hanya mengalami gejala pilek ringan. 

4 dari 4 halaman

Tradisi Perayaan Paskah

Ratu Elizabeth II saat itu sudah mengurangi kegiatan di publik setelah ia terinfeksi Covid-19, beberapa waktu lalu. Meski sudah pulih, ia mengaku penyakit itu membuat badannya sangat lelah. Padahal, ia saat itu hanya mengalami gejala pilek ringan.

Sebelum Paskah, Ratu dikabarkan menerima kunjungan dari Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Kamis, 14 April 2022. Itu merupakan pertemuan perdana Ratu Elizabeth dengan Meghan Markle sejak menetap di California, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Kate dan William pernah berbagi cerita perihal tradisi perayaan Paskah di keluarga mereka. Mereka mengungkapkan juga melakukan tradisi berburu telur Paskah, seperti diungkap saat berbincang dengan pihak sekolah di utara Inggris lewat video call pada 2020.

Menurut Pangeran William, mereka biasa merayakannya dengan banyak permen. "Akan ada banyak cokelat untuk dimakan di sini, jangan khawatir!" ujarnya."Tapi, kamu terus memakannya," balas Kate sambil tertawa.

Anak-anak William biasa merayakan Paskah secara tertutup. Hanya Pangeran George pernah merayakannya dengan tampil di publik pada saat kunjungan kerajaan ke Selandia Baru dan Australia pada 2014. Saat itu, George diajak mengunjungi Kebun Binatang Taronga di Sidney.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini