Sukses

Lengkapi Riasan Lebaran 2023 dengan Cat Kuku Halal

Produk koleksi "Medina" dari INGLOT menawarkan palet warna bernuansa hangat untuk lengkapi riasan Lebaran 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam antisipasi Lebaran tahun ini yang akan "terasa sangat Lebaran," mengingat sudah tidak ada batasan terkait COVID-19, Anda mungkin ingin merayakannya dengan tampil all out. Berbicara riasan, Anda bisa memakai cat kuku halal sebagai pelengkap.

Mendukung gagasan itu, INGLOT merilis koleksi "Medina" dari seri Natural Origin Nail Polish mereka. "Ini merupakan koleksi ke-4 dari series Natural Origin kami," kata Anitalia Pontjo, brand manager INGLOT, dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, Kamis, 6 April 2023.

Ia menyambung, palet warna produk baru mereka ini terinspirasi lanskap gurun di Arab Saudi. Ia berbagi, "Nuansanya warm untuk menangkap kehangatan pasir di gurun. Peach-nya lebih ke (warna) sunset." Koleksi ini terdiri dari dua warna kuteks dan satu produk perawatan kuku:

  • Spicy Pepper dengan warna kuku muted terakota
  • Powder Tutu, yakni warna muted pecah
  • Repair Base Coat yang merupakan produk 2 in 1: perawat kuku dan lapisan dasar

Dalam keterangannya, General Manager INGLOT, Dhian Febrianasari, berkata, "(Berkaca pada) tingginya demand pelanggan untuk warna kuteks nuansa Ramadhan, di tahun ini, kami hadirkan series Natural Origin Nail Polish yang tidak hanya halal dan breathable, namun juga vegan."

Anitalia menyambung bahwa, seperti produk kuteks lain dari INGLOT, koleksi "Medina" juga menggunakan minimal 77 persen bahan natural. "Di antara (bahannya) ada sugar beet dan jagung. Di INGLOT, kami selalu berpikir, kalau bisa ada alternatif dari bahan alami, kenapa enggak?" klaimnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klaim Lebih Ramah Lingkungan

Selain itu, Anitalia juga mengungkap bahwa di seri baru ini, INGLOT merilis kemasan baru yang diklaim lebih "ramah lingkungan." "Menyambung semangat kami untuk terus memakai bahan-bahan alami, kami juga memperkenalkan packaging baru yang 100 persen dapat didaur ulang," sebutnya.

Upaya ini tentu bisa berjalan sesuai tujuan bila pelanggan bersedia memilah sampah kemasan, dan menyetornya ke bank sampah terdekat. Lebih lanjut disebut bahwa Natural Origin Nail Polish hadir dengan formula lebih aman untuk kesehatan kuku dan pemakaiannya dapat bertahan selama 7 sampai 10 hari.

Kehadirannya kian eksklusif karena, menurut Anitalia, warna seri Medina hanya dirilis di Indonesia. "Kami juga sudah coba ke macam-macam skintone, dan semuanya bagus," klaimnya.

Koleksi cat kuku "Medina" dijual seharga Rp315 ribu per buah dan promo Rp630 ribu untuk dua produk bundle dengan free gift scrunchie dan pouch menarik. Produk ini sudah tersedia di Central Department Store, Grand Indonesia Ground Floor dan via online di situs resmi INGLOT Indonesia atau e-commerce Inglot Official Store.

3 dari 4 halaman

Produk di Ramadan Tahun Lalu

Tahun lalu, INGLOT menghadirkan hampers Ramadhan bertajuk "Bhava Bundle" yang berkolaborasi dengan jenama fesyen lokal, Kami Idea. Dijelaskan bahwa Bhava dalam bahasa Sansekerta berarti bekerja sama menuju kebaikan.

Saat itu, Bhava Bundle terdiri dari satu Kami Monogram Scarf warna Olive Green dan satu O2M Breathable Nail Enamel dari pilihan Bhava Colors. Empat warna kutek Bhava Colors direpresentasikan ke dalam Kami Idea Monogram Scarf Olive Green.

Dua warna diantaranya adalah warna kutek baru yang diluncurkan bersamaan Bhava Bundle, yaitu warna 478 Jade Green dan 475 Transparent Pink. Bhava Bundle saat itu dijual seharga Rp499 ribu, dan tersedia pada 10 April 2022 di online platform INGLOT Indonesia dan Kami Idea.

Menggenapi kerja sama itu, INGLOT juga terlibat dalam pemukaan outlet Kami Idea di Senayan City, April tahun lalu. Aktivasi kerja samanya adalah layanan aplikasi kuteks secara gratis, yang sekaligus menyoroti produk kolaborasi keduanya berupa monogram scarf.

4 dari 4 halaman

Profil Merek INGLOT

Dalam profilnya, tercatat bahwa INGLOT didirikan pada 1983 di Polandia oleh ilmuwan bernama Wotjek Inglot yang memiliki passion terhadap sains dan warna. Ia berkomitmen menciptakan produk berkualitas tinggi dan menggunakan bahan-bahan terbaik dengan harga yang kompetitif.

"Semua produk INGLOT diproduksi di Uni Eropa dan 95 persen di antaranya diproduksi menggunakan fasilitas canggih milik sendiri," catat pihaknya. "INGLOT bekerja sama dengan pakar warna dan penata rias profesional untuk menghadirkan warna, tekstur, dan bentuk riasan sesuai tren terbaru di pasaran."

Selain menghadirkan kuteks pertama di dunia yang dapat dilalui air dan udara, INGLOT juga menawarkan rangkaian produk makeup, mulai dari produk dekoratif wajah, mata, dan bibir. Kini, INGLOT telah hadir di lebih dari 80 negara, salah satunya di Indonesia.

Di seri Natural Origin, selain mendapat manfaat tambahan dari produk cat kuku INGLOT pada umumnya, itu juga dilengkapi dengan kuas fleksibel, rata, dan panjang yang "membuat aplikasi kuteks jadi lebih mudah dan rapi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini