Sukses

Angelina Jolie Dikabarkan Bakal Rilis Brand Fesyen dan Perhiasan

Angelina Jolie selama ini dikenal sebagai salah seorang aktris ternama dunia. Kini, Angelina Jolie dikabarkan telah mengajukan merek dagang Atelier Jolie dan berencana untuk meluncurkan brand fesyen dan perhiasan, lapor The Sun.

Liputan6.com, Jakarta - Angelina Jolie selama ini dikenal sebagai salah seorang aktris ternama dunia. Kini, Angelina Jolie dikabarkan telah mengajukan merek dagang Atelier Jolie dan berencana untuk meluncurkan brand fesyen dan perhiasan, lapor The Sun.

Dikutip dari Page Six, Minggu, 2 April 2023, Angelina Jolie telah mengerjakan proyek brand fesyen dan perhiasan ini selama lebih dari setahun. Mantan istri Brad Pitt tersebut berharap merek dagang itu akan disetujui sehingga dia dapat bergerak maju dalam usaha barunya, kata seorang sumber kepada outlet tersebut.

"Merek dagang ini mencakup segala sesuatu mulai dari perhiasan yang dibuat khusus hingga pakaian couture dan jahit-menjahit. Dia adalah pendukung besar untuk mode berkelanjutan dan ini adalah sesuatu yang akan menjadi fokus utama merek tersebut," lanjut sumber itu.

Orang dalam melanjutkan, "Rencananya masih sangat awal tetapi roda sedang bergerak."

Page Six Style memperoleh pendaftaran Jolie, yang diajukan pada 11 Mei 2022 ke US Patent and Trademark Office (USPTO), mendukung laporan The Sun. Memang, merek dagang tersebut mencakup "perhiasan custom" dan "pakaian vintage dan adibusana serta aksesori fesyen", serta tas tangan, alas kaki, dan bahkan barang rumah tangga mulai dari linen hingga furnitur.

Ini bukan kali pertama Jolie terjun ke dalam desain perhiasan. Lebih dari satu dekade yang lalu, dia berkolaborasi dengan Robert Procop, pembuat perhiasan di balik cincin pertunangan berpotongan zamrud dari mantan Brad Pitt, dalam koleksi yang dijuluki Style of Jolie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menurun ke Putrinya

"Angelina memiliki pemikiran yang kreatif dan kami bekerja sama dengan baik. Dia sangat aktif dan sangat metodis," kata Procop kepada Vogue Inggris pada 2012 tentang kolaborasi tersebut, yang hasilnya disumbangkan ke badan amal Jolie, Education Partnership for Children of Conflict.

Kecerdasan gaya jelas berjalan dalam keluarga; Putri sulung Jolie, Zahara, membuat Zahara Collection miliknya sendiri dengan Procop pada 2019, saat dia baru berusia 14 tahun. Seperti lini ibunya, lini Zahara memiliki komponen amal.

Remaja itu menyumbangkan semua hasil dari karyanya ke House of Ruth Shelters yang berbasis di Los Angeles. Ini adalah sebuah pusat perumahan transisi untuk perempuan dan anak-anak yang mengalami kekerasan.

"Didirikan pada 1976, House of Ruth memberdayakan perempuan, anak-anak, dan keluarga untuk membangun kembali kehidupan mereka dan pulih dari trauma, pelecehan, dan tunawisma. Rangkaian kesatuan layanan kami mencakup perumahan yang diperkaya untuk keluarga dan perempuan lajang, pengasuhan anak berdasarkan informasi trauma, dan konseling gratis untuk memberdayakan siapa pun, tanpa memandang jenis kelamin, yang selamat dari trauma dan pelecehan," bunyi keterangan dalam laman House of Ruth.

3 dari 4 halaman

Terlihat Habiskan Waktu dengan Aktivis Lingkungan Kaya

Angelina Jolie terlihat akrab dengan seorang pria. Bintang film Maleficent itu tertangkap kamera bersama David Mayer de Rothschild keluar makan siang. 

Angelina Jolie dan aktivis lingkungan berkebangsaan Inggris itu terlihat meninggalkan restoran Nobu di Malibu, California, pada Kamis, 23 Maret 2023. Dikutip dari Page Six, Senin, 27 Maret 2023. mereka dilaporkan keluar bersama setidaknya tiga jam.

Jolie tertangkap kamera keluar dari gedung dengan gaun hitam yang menampilkan detail potongan di bagian samping. Dia melengkapi tampilan dengan sepasang sepatu hak hitam dan kacamata hitam yang serasi. 

de Rothschild yang merupakan bagian dari keluarga terkaya di dunia itu sempat tersenyum simpul dan tertawa bersama dengan Jolie. Ia tampil santai dengan mengenakan celana jins, kemeja biru, dan jaket biru, yang dipasangkannya dengan sepatu hitam.

Perwakilan Jolie tidak segera merespons permintaan komentar mengenai alasan pertemuan keduanya. Namun, pasangan itu bisa jadi makan bersama terkait pekerjaan mengingat keduanya memiliki minat yang sama dalam isu sosial.

Mayer de Rothschild adalah seorang aktivis lingkungan dan bekerja sebagai duta untuk Hyundai IONIQ, kendaraan pertama yang dibangun dari dasar dan spesifik tersedia sebagai mobil hibrida maupun bertenaga listrik. Di bio Instagramnya, dia juga ingin 'memperingatkan dan memberitahu orang-orang tentang pemanasan global'.

Sementara, Jolie sudah bekerja selama 20 tahun sebagai utusan khusus PBB untuk masalah pengungsi. Ia baru saja meninggalkan posnya pada Desember 2022.

4 dari 4 halaman

Alasan Angelina Jolie Tinggalkan Tugas sebagai Utusan Khusus PBB

 

Mengutip People, UNHCR mengumumkan keputusan Jolie itu dalam siaran pers. Sang aktris mengatakan bahwa dia 'bersyukur atas hak istimewa dan kesempatan yang saya miliki untuk bekerja dengan begitu banyak petugas lapangan UNHCR yang luar biasa dan berdedikasi serta rekan kerja lainnya yang melakukan pekerjaan penyelamatan secara global, dan melayani sebagai Utusan Khusus."

Meski begitu, Jolie menyatakan akan tetap melanjutkan upayanya untuk mendukung para pengungsi dan warga yang tidak memiliki tempat tinggal. Ia berjanji akan melakukan segala upaya dengan kekuasaan yang dipunyainya di tahun-tahun mendatang. 

"Setelah 20 tahun bekerja dalam sistem PBB, aku merasa ini waktunya untukku untuk bekerja secara berbeda, terlibat langsung dengan para pengungsi dan organisasi lokal, dan mendorong advokasi solusi mereka," sambung Jolie.

Sebuah sumber yang dekat dengan aktris tersebut mengatakan kepada People bahwa Jolie "memutuskan untuk meninggalkan UNHCR agar dapat mencurahkan lebih banyak upayanya untuk mendukung kelompok yang dipimpin oleh mereka yang paling terkena dampak konflik secara langsung, untuk membantu memberdayakan mereka dan mengangkat suara serta kepemimpinan mereka." Dia telah bekerja dengan organisasi yang dipimpin secara lokal, seperti Yayasan MJP di Kamboja, yang dia dirikan pada 2003.

"Dia akan lebih efektif sebagai orang luar," tambah sumber itu. "Dia selalu seperti itu, dan lebih banyak dengan masyarakat daripada sistem." Di antara berbagai upaya kemanusiaannya, Jolie telah bekerja dengan UNHCR sejak 2001, dan diangkat sebagai Utusan Khusus pada 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.