Sukses

RSUP Terbesar di Bali Umumkan Kerjasama di Bidang Pelatihan dan Pendidikan

Rumah sakit umum terbesar di Bali, sepakat menjalin kerjasama dengan Siemens Healthineers Indonesia dalam pelatihan dan pendidikan

Liputan6.com, Jakarta - RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah, rumah sakit umum terbesar di Bali, sepakat menjalin kerjasama dengan Siemens Healthineers Indonesia dalam pelatihan dan pendidikan dengan tujuan pengembangan kompetensi tenaga kesehatan.

"Kami sangat senang dapat menjadi mitra yang dipercaya oleh RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah untuk meningkatkan keterampilan para tenaga kesehatan guna memberikan layanan medis terdepan bagi pasien di Bali,” ucap Alfred Fahringer, Country Head of Siemens Healthineers Indonesia.

“Kami terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan berkelanjutan bagi penyedia layanan kesehatan di wilayah ini dengan memberikan solusi inovatif yang dapat meningkatkan hasil klinis pasien."

Berlatar belakang pada kondisi saat ini dimana Indonesiamelalui kementrian Kesehatan sedang melakukan sistem transformasi Kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, dengan fokus pada peningkatan akses dan kualitas perawatan bagi masyarakat.

Sesuai dengan pasal 5 undang-undang tentang rumah sakit disebutkan bahwa fungsi rumah sakit adalah menyelenggarakan pelayanan kesehatan, pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia bidang kesehatan, penelitian dan pengembangan bidang kesehatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Layanan Kesehatan

Manfaat dari adanya kolaborasi ini, akan memungkinkan para profesional perawatan kesehatan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka yang dapat mengarah pada penyediaan diagnostik dan perawatan kelas dunia bagi pasien.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan Siemens Healthineers Indonesia untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang kami berikan kepada pasien kami,” terang dr. I Wayan Sudana M.Kes, Direktur RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah. "Kemitraan ini akan memungkinkan kami untuk memastikan bahwa pasien kami menerima perawatan terbaik.

Kolaborasi antara Siemens Healthineers dan RSUP Prof. Dr. I.G.N.G Ngoerah mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan hasil layanan kesehatan bagi pasien di Bali. Kemitraan ini akan memanfaatkan kekuatan kedua organisasi untuk memenuhi kebutuhan industri pelayanan Kesehatan yang lebih baik dan berkualitas di wilayah Bali serta Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.