Sukses

Cari Perhatian Warganet, Ria Ricis Makan Sahur Sambil Menyelam di Dalam Air

Sambil menyelam di dalam air, Ria Ricis tampak makan buah-buahan seperti apel, anggur, pir, dan pisang.

Liputan6.com, Jakarta - Youtuber Ria Ricis sepertinya masih gemar membuat video yang berpotensi jadi polemik. Yang terbaru, Ricis bikin konten video di YouTube berisi atraksi dengan makan sahur di dalam air.

"Assalamualaikum teman-teman, enggak tahu kenapa aku tiba-tiba bangun dini hari mau sahur di dalam kolam renang," kata Ria Ricis mengawali videonya yang diunggah di kanal Ricis Official pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Istri dari Teuku Ryan ini memang tidak menyantap makanan sahur dalam arti sebenarnya. Dia terlihat makan beberapa buah di dalam kolam renang rumahnya. Sambil menyelam, Ricis tampak makan buah-buahan seperti apel, anggur, pir, dan pisang.

Sebelum memulai aksinya, ibu satu anak ini menegaskan agar penonton jangan meniru aksinya. "Tolong ya jangan ditiru. Ini just for fun aja," ucap Ricis.

Wanita berusia 27 tahun ini bahkan berenang sampai menyusuri dasar kolam renang sambil makan. Ia mengakui kalau apa yang ia lakukan memang tidak mudah. "Berenang sambil makan tuh nafasnya dua kali lipat, ya," ungkap adik dari Oki Setiana Dewi ini.

Meski hanya makan buah, apa yang dilakukan Ria Ricis sepertinya berbahaya untuk kesehatan. Meski begitu, unggahan itu tetap dipuji para pengikutnya. Ada juga yang mengingatkan Ricis agar lebih mengutamakan unsur keselamatan dan kesehatan dalam membuat konten.

"MasyaAllah kak icis nih hebat bgt, ngelakuin hal hal random demi menghibur para subscriber nya,, semoga kak icis sekeluarga selalu diberikan kesehatan, dan rejeki yang lancar. Semangat puasa nya kak icis,” komentar seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Disarankan Berenang Setelah Makan

"MaasyaAllah bu iciiiss yg ide kocakny ga ada habisnyaa aya ayaaa weee sahur di dlm air...jd bisa makan smbil minum yaa sayy.. .. Sehat2 bu icisss n klrg..,” komentar warganet lainnya.

"Hati² ya ka iciss ketelen air kolam renang nya bisa bahaya buat lambung,sehat selalu ka tetep semangat menghibur diriku yang suka galau tiba² bismillah thr ,” tulis wwarganet lainnya.

Video Ria Ricis makan sahur di kolam renang sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 233 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 5.500 komentar.

Berenang termasuk salah satu aktivitas yang sangat digemari oleh setiap kalangan, terutama anak-anak. Dan saat mendatangi kolam renang, banyak orang yang membawa makanan atau membeli makanan di sana, karena olahraga ini memang bikin lapar. Tapi sebenarnya, Anda tidak disarankan untuk langsung berenang setelah makan. Sebaiknya tunggu 30 menit sebelum kembali menceburkan diri.

Kenapa kita tidak disarankan untuk langsung berenang setelah makan? Berikut beberapa alasannya, melansir Boldsky dan kanal Health Liputan6.com, Minggu, 26 Maret 2023.

 

3 dari 4 halaman

1. Setelah Makan Terjadi Peningkatan Aliran Darah

Usai makan biasanya tubuh akan melakukan pencernaan yang dibantu oleh sistem peredaran darah. Hal itu tidak berarti tidak ada cukup darah untuk tetap mengaktifkan otot Anda saat berenang, tapi, bila sebelum berenang Anda makan berat dengan porsi yang cukup besar, Anda bisa mual. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi.

2. Kram

Sebagian besar perenang terbiasa mengalami kram di betis, paha dan tangan, terlebih lagi saat berenang dengan penuh semangat. Langsung berenang setelah makan bisa menyebabkan kram.

Hal itu dikarenakan banyak darah diarahkan ke usus. Sehingga, jumlah oksigen yang mencapai otot berkurang dan menyebabkan otot-otot menjadi kram. Namun hal itu belum tentu menjadi penyebab utama, karena kram biasanya disebabkan karena kelelahan.

3. Jahitan

Jahitan disebabkan oleh kram diafragma ketika ada aliran darah yang terbatas karena tekanan dari paru-paru dan perut. Setelah Anda makan, maka akan dilakukan proses pencernaan yang melibatkan sistem peredaran darah.

Namun, hal itu tidak dipastikan menjadi penyebab karena makan sebelum berenang. Sebetulnya tidak masalah makan sebelum berenang, hanya saja jika makan berlebihan dan kemudian berenang terkadang akan merasa mual. Jika Anda merasa mual, keluarlah dari kolam kemudian berjalanlah sebentar untuk menghilangkan rasa mual.

4 dari 4 halaman

Ria Ricis Dikritik Keras

Beberapa bulan lalu, Ria Ricis dan Teuku Ryan dikritik keras setelah mengajak bayinya, Moana, naik jet ski di laut lepas di Bali. Kala itu, bayi berusia lima bulan ini juga tidak mengenakan jaket pelampung seperti yang dipakai oleh ayah dan ibunya.

"Soalnya waktu itu airnya tenang dan di pinggir, kalau lagi badai juga kita enggak mungkin main. Kita bisa lihat keadaan-keadaan yang memungkinkan," jelas Teuku Ryan, dilansir dari kanal Showbiz Liputan6.com, 11 Januari 2023.

Meski punya beberapa pertimbangan, Ria Ricis tetap mengakui kesalahannya. Dia menyadari bahwa membawa anak berusia 5 bulan naik jet ski bukanlah tindakan yang aman dan tak layak ditiru.

"Tapi balik lagi kita makasih banyak sama teman-teman, yang sudah ingetin, maaf kalau ada salah, salah sih, jadi jangan ditiru. Memang salah kan, salah karena tidak sesuai pada usia, tingginya juga tidak memadai, berat badannya, jadi kita akui kita salah," tuturnya.

Mengenai hujatan yang dialamatkan pada dirinya terus menerus, Ria Ricis mengaku tidak merasa sedih atau sakit hati. Dia menanggapinya dengan santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.