Sukses

Suka Dampingi Deddy Corbuzier Saat Kerja, Sabrina Chairunnisa Bagikan Tips Makeup Sat-Set Sat-Set

Sabrina Chairunnisa pilih pakai produk yang penggunaannya bisa kilat atau sat-set sat-set tapi hasilnya tetap bagus.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai beauty influencer, Sabrina Chairunnisa harus memastikan penampilannya selalu maksimal dalam berbagai kesempatan baik di depan kamera maupun tidak. Di sisi lain, Sabrina yang sering mendampingi sang suami, Deddy Corbuzier, juga harus memakai makeup dengan cepat.

Sabrina mengaku sudah mengenal dunia kecantikan sejak duduk di bangku SMP ketika ia mulai terjun ke dunia modeling. Sampai saat ini Sabrina rajin membagikan konten seputar kecantikan di akun media sosialnya. Tidak jarang ia memberikan contoh cara memakai makeup yang baik dan benar.

Namun sejak menikah dengan Deddy Corbuzier, wanita yang akrab disapa Nisa ini punya anggung jawab lain yaitu sebagai istri sekaligus ibu rumah tangga.  Ia mengaku cukup sering kehabisan waktu mengurus suami dan anak-anak sehingga terkadang tidak sempat menggunakan makeup. Kalaupun memakai makeup, ia harus melakukannya dalam waktu cepat dan singkat.

"Sejak aku nikah sama mas Deddy, aku sering nemenin dia dinas, kadang ke luar kota atau ke luar negeri. Misalnya kalau lagi dinas ke Magelang gitu, jam 6 kita udah harus sarapan dan jam 7 harus berangkat,” jelas Nisa saat ditemui Liputan6.com di acara peluncuran Maybelline Fit Me Fresh Tint, di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Jumat 24 Maret 2023.

“Jadi waktu untuk makeup tuh ngga ada, paling cuma sekitar 30 menitan aja, jadi waktunya mepet banget," tambahnya.

Hal itu membuat Sabrina lebih memilih produk-produk kecantikan yang praktis tapi memberikan hasil yang maksimal di wajahnya. "Istilahnya aku pilih pakai produk yang penggunaannya bisa kilat atau sat-set sat-set tapi hasilnya tetap bagus," terangnya.

Untuk makeup sehari-hari, Nisa mengaku tidak perlu riasan yang terlalu mencolok. Ia mengurangi penggunaan eyeshadow yang membuat matanya terlihat lebih tajam dan bedak yang tidak terlalu tebal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Makeup Anti Ribet

"Kalau eyeshadow jarang pakai, paling kalau bikin konten aja. Seringnya cuma pakai eyeliner aja," ungkap Nisa.

Wanita yang mengaku tipe anti ribet ini juga tidak memakai bermacam-macam rangkaian skincare.  Namun, ia selalu memastikan untuk menggunakan sunscreen saat keluar dari rumah agar kulitnya terjaga dari paparan sinar UV.

Formula ringan foundation dengan natural coverage yang dipadukan dengan SPF 50/PA+++ dan vitamin C serum dapat ditemukan dalam satu produk Fit Me Fresh Tint yang membuat makeup lebih praktis, cepat tapi dengan hasil yang maksimal.

Dia menjelaskan produk andalannya itu juga harus mudah diratakan menggunakan alat atau tangan. Sabrina sendiri lebih senang meratakan produk face tint menggunakan jari agar hasilnya terlihat lebih natural. "Hasilnya, wajah jadi lebih kelihatan fresh, tapi tetap natural," ucapnya.

"Benar-benar my skin but better hanya dengan satu step saja. Finishnya soft matte dan sangat ringan di kulit wajahku, aku pakai shade 05 medium yellow. Fix Fit Me Fresh Tint jadi face game changer favoritku," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Makeup Buat yang Punya Segudang Aktivitas

Produk terbaru ini diluncurkan setelah melihat tren kehidupan masyarakat masa kini yang begitu cepat dan dinamis. Terlebih, rutinitas kerja yang padat membuat kebanyakan perempuan harus punya tampilan sempurna dalam waktu singkat. Untuk itu, Maybelline berupaya memberikan solusi melalui Fit Me Fresh Tint.

 

"Kami mempersembahkan face game changer yang trendi, praktis dan mudah diaplikasikan, Fit Me Fresh Tint. Face tint 3-in-1 pertama dari Maybelline New York untuk melengkapi aktivitas perempuan Indonesia," jelas Carla Mangindaan, Brand General Manager Maybelline Indonesia dalam kesempatan yang sama.

"Produk ini bisa digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan dengan satu langkah untuk mendapatkan complexion yang lebih fresh dan bright terlindungi sepanjang hari,” sambungnya. Carla menambahkan, produk makeup 3-in-1 ini didedikasikan untuk perempuan on-the-go yang punya segudang aktivitas.

Maybelline Fit Me Fresh Tint tersedia dalam lima skin-adapting shades yang cocok dengan warna kulit perempuan Indonesia, mulai dari cerah, medium, hingga sawo matang dengan formula yang ringan dan nyaman.

 

4 dari 4 halaman

Cara Sabrina Jaga Kebugaran

Menurut Carla, produk ini telah teruji secara dermatologis dan uji non-comedogenic. Dengan begitu, Fit Me Fresh Tint diklaim aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan sensitif.

Selain menjaga penampilan wajah, Sabrina juga selalu menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga dan diet. Wanita berusia 30 tahun ini mengungkapkan bahwa puasa dijadikan metode diet yang paling tepat untuk orang-orang yang malas berolahraga atau menjaga pola makan berlebihan.

"Contohnya adalah salah satunya intermittent fasting dan OCD (Obsessive Corbuzier Diet)-nya Mas Deddy," terang Nisa di kanal Yiutube pribadinya. Menurutnya, orang-orang yang menjalankan intermittent fasting atau OCD tidak akan kaget jika mau menjalankan diet sekaligus puasa Ramadhan.

Sayangnya, dalam puasa Ramadhan, puasa saja tidak menjamin turunnya berat badan. Sebab, hal tersebut tergantung kepada jumlah kalori yang masuk pada tubuh saat sahur dan berbuka puasa.

Sabrina, mengingatkan, anjuran makan makanan manis saat berbuka puasa dimaksud untuk buah kurma, sayuran, dan buahan. Jadi, 'balas dendam' saat buka puasa dengan langsung makan sop buah, minum sirup, dan manis lainnya tidak dianjurkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.