Sukses

TransNusa Buka Rute Internasional Perdana Jakarta-Kuala Lumpur, Kapan Mulai Beroperasi?

Maskapai TransNusa memperkenalkan rute internasional perdana Jakarta-Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mendukung rencana pemerintah memulihkan ekonomi dan sektor pariwisata Indonesia serta menciptakan konektivitas berkelanjutan yang mulai beroperasi 14 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai TransNusa yang ada di bawah PT TransNusa Aviation Mandiri memperkenalkan rute internasional perdana Jakarta--Kuala Lumpur, Malaysia. Langkah ini mendukung rencana pemerintah dalam memulihkan ekonomi dan sektor pariwisata Indonesia serta menciptakan konektivitas yang berkelanjutan.

Rute baru ini juga memberikan kemudahan bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan selama arus mudik dan balik Lebaran dengan aman, ekonomis, dan nyaman. Rute internasional Jakarta--Kuala Lumpur ini akan beroperasi dua kali sehari pergi dan pulang mulai tanggal 14 April 2023.

"TransNusa akan terus konsisten menjaga kepercayaan dan memenuhi permintaan masyarakat, terutama pelanggan kami yang telah setia menggunakan TransNusa sebagai pilihan terbaik moda transportasi udara mereka," kata Direktur Utama TransNusa, Bayu Sutanto, dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 24 Maret 2023. 

Ia melanjutkan, penerbangan internasional perdana dari Jakarta ke Kuala Lumpur yang dibuka oleh maksapai TransNusa menunjukkan komitmen perusahaan memenuhi kebutuhan penumpang, terutama selama arus mudik dan arus balik Lebaran. Selain itu, pembukaan rute internasional ini juga akan menciptakan konektivitas yang berkelanjutan.

Untuk merayakan pembukaan rute baru ini, TransNusa memberikan promo spesial bagi calon penumpang. Harga tiket untuk rute Jakarta-Kuala Lumpur mulai dari Rp990 ribu, sedangkan untuk rute Kuala Lumpur-Jakarta mulai dari RM299. Promo ini juga sudah termasuk gratis 30 kg bagasi dan fleksibilitas mengubah jadwal penerbangan tanpa batas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Libur Lebaran Dengan Promo Tiket

Promo tiket ini sudah dapat dipesan sampai tanggal 31 Maret 2023 dengan periode terbang mulai tanggal 14 April 2023 hingga 18 Oktober 2023 mendatang. Harga istimewa beserta seluruh keuntungan yang ditawarkan tersedia di seluruh saluran penjualan, mulai dari situs resmi maskapai (transnusa.co.id), agen perjalanan, serta penjualan tiket resmi lainnya.

Seluruh penerbangan TransNusa dilengkapi dengan layanan premium inflight, termasuk makanan dan minuman serta kursi dengan jarak ruang kaki yang lega. Protokol kesehatan yang ketat juga diterapkan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan penumpang dan kru penerbangan, seperti pemeriksaan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer, dan pembersihan pesawat secara berkala.

Dalam menjalankan tagline "Safe, Affordable, and Comfortable", TransNusa berharap rute baru dengan harga dan paket penawaran ini dapat memberikan pengalaman perjalanan yang lebih menguntungkan dan nyaman bagi para pelanggan yang ingin melakukan mudik atau liburan lebaran. Penerbangan dari/ke Jakarta dengan kode penerbangan 8B akan beroperasi di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta menggunakan armada baru AIRBUS A320 Neo dan A320 Ceo.

 

3 dari 4 halaman

Tingginya Permintaan Transportasi Udara ke Kuala Lumpur

Transportasi udara ke Kuala Lumpur masih menjadi pilihan favorit masyarakat Indonesia pada tahun 2022, terutama bagi pelajar yang ingin melanjutkan studi. Hal ini terlihat dari catatan PT Angkasa Pura II, selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta. "Dari sini bisa terlihat bahwa kebutuhan masyarakat untuk pilihan transportasi udara ke rute ini masih sangat tinggi,” ungkap Bayu Sutanto.

Kota Kuala Lumpur juga menjadi titik awal TransNusa untuk menghubungkan pasar domestik dengan internasional. Bayu Sutanto menambahkan,  “Kedepannya kami masih akan terus melebarkan sayap lagi guna memenuhi kebutuhan baik pelancong, pebisnis maupun pelajar dapat melakukan perjalanan antarkota dan antarnegara."

TransNusa juga selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengajak seluruh pelaku perjalanan untuk mematuhi persyaratan perjalanan yang ditetapkan oleh pemerintah. Layanan pelanggan juga tersedia untuk memudahkan pelanggan dalam menghubungi maskapai penerbangan.

Untuk mendapatkan berita, kegiatan, promo, dan informasi terkini, pelanggan dapat mengikuti akun Instagram TransNusa di @transnusa.idn dan Facebook di TransNusa Indonesia.

4 dari 4 halaman

Tentang TransNusa

TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) adalah maskapai penerbangan Indonesia yang melayani wilayah timur Indonesia, terutama Nusa Tenggara dan Sulawesi bagian selatan. Didirikan pada 2005, maskapai ini memiliki basis utama di Bandara El Tari, Kupang. 

Pada Agustus 2011, TransNusa menerima Air Operator's Certificate (AOC) dan izin penerbangan niaga berjadwal. Maskapai ini menggunakan jenis Pesawat ATR untuk menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia timur.

Sejak Desember 2021, TransNusa beralih konsep dengan beroperasi sebagai maskapai penerbangan bertarif rendah atau Low-Cost Carrier (LCC). Perusahaan juga memperkuat armadanya dengan menggunakan pesawat JET Engine jenis AIRBUS A320ceo dan A320neo sebagai armada utamanya. 

Seiring pertumbuhan pesat perusahaan, TransNusa terus beradaptasi dengan tren di industri penerbangan. TransNusa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan biaya yang terjangkau. Dengan konsep baru ini, TransNusa berharap dapat meningkatkan pelayanan dan memperluas jangkauannya ke wilayah lain di Indonesia dan mancanegara. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.