Sukses

Mengajak Masyarakat Menangkan Hari di Bulan Ramadan Lewat Berbagi Berkah dan Aksi Nyata Donasi

Bodrex berkeliling Jabodetabek sebagai aksi nyata donasi paket makanan berbuka agar masyarakat dapat terus menjalankan aktivitas dan memenangkan hari di bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia sudah mulai beralih dari kondisi pandemi ke endemi sehingga masyarakat pun sudah mulai aktif menjalankan kegiatan sehari-hari. Begitupun di bulan Ramadan tahun ini, dimana masyarakat harus kembali aktif bekerja namun tetap menjalankan ibadah puasa untuk memenangkan hari mereka.

Memahami hal tersebut, bodrex menghadirkan program CSR #bodrexMerahPutihBerbagi Berkah Ramadan melalui Food Truck bodrex yang akan berkeliling di beberapa titik lokasi di daerah Jabodetabek sebagai aksi nyata donasi paket makanan berbuka agar masyarakat dapat terus menjalankan aktivitas dan memenangkan hari di bulan Ramadan.

Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement – Adult Analgesic and Cough & Cold menjelaskan, “Program #bodrexMerahPutihBerbagi Berkah Ramadan ini berlangsung sejak minggu pertama April 2023 sampai menjelang waktu mudik melalui Food Truck yang akan berkeliling di beberapa titik lokasi di daerah Jabodetabek.

Sebagai brand obat sakit kepala nomor 1 di Indonesia yang telah hadir selama lebih dari 50 tahun di tengah masyarakat dan dekat dengan masyarakat, melihat perjuangan masyarakat di era masa transisi ini, bodrex tergerak untuk turut mengambil bagian dengan memberi paket makanan berbuka puasa untuk mereka yang selalu berusaha memenangkan hari mereka dalam menjalankan aktivitas setiap hari,” jelas Ikbal.

“Melalui program CSR ini kami tidak hanya sekedar membagikan makanan berbuka, namun juga memperhatikan nilai gizi yang terkandung dalam makanan yang kami sediakan untuk masyarakat.

Kami juga berharap agar lebih banyak orang yang tergerak dan terinspirasi untuk turut berbagi dan kami ingin mendukung masyarakat Indonesia untuk kembali beraktivitas secara normal walau sedang menjalankan ibadah puasa,“ lanjut Ikbal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program CSR

Sejak 2006 bodrex secara konsisten melakukan program CSR untuk membantu masyarakat Indonesia melalui #bodrexReaksiCepat yang berfokus pada pemberian bantuan bagi korban bencana alam dan pengobatan gratis.

Komitmen ini terus berlanjut hingga tahun 2020, CSR bodrex berkembang menjadi #bodrexMerahPutihBerbagi dimana saat itu bertepatan dengan maraknya COVID-19, kegiatan ini dilakukan antara lain untuk pemberian paket berbuka puasa dan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis, serta pemberian paket smartphone dan kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Pada 2021, #bodrexMerahPutihBerbagi melakukan kegiatan pemberian berkah Idul Fitri untuk veteran dan pemberian masker medis kepada sesama yang membutuhkan.

Selanjutnya tahun 2022, seiring dengan semakin membaiknya kasus COVID-19 di Indonesia, bodrex mengangkat tema #bodrexMerahPutihBeraksi dengan mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini dengan melakukan pengecatan ulang tempat ibadah seperti musala.

“bodrex berharap program #bodrexMerahPutihBerbagi Berkah Ramadan ini dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengedepankan semangat berbagi kebaikan kepada sesama, terutama di bulan suci Ramadan. Hal ini sejalan dengan komitmen berkelanjutan program CSR bodrex sebagai wujud pengabdian bodrex untuk negeri dengan terus menemani perjalanan anak bangsa kini dan nanti,” pungkas Ikbal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini