Sukses

Rayakan Hari Ibu, Intip Potret Kate Middleton dan 3 Buah Hati Duduk di Pohon

Momen tahunan Hari Ibu yang dikenal sebagai "Mothering Sunday" dirayakan di Inggris setiap 19 Maret. Untuk menghormati hari tersebut, Kate Middleton membagikan potret dirinya bersama ketiga buah hatinya.

Liputan6.com, Jakarta - Momen tahunan Hari Ibu yang dikenal sebagai "Mothering Sunday" dirayakan di Inggris setiap 19 Maret. Untuk menghormati hal tersebut, Kate Middleton membagikan potret dirinya bersama ketiga buah hatinya.

Dikutip dari People, Senin, 20 Maret 2023, Princess of Wales mengunggah potret tersebut melalui akun Instagram resmi The Prince and Princess of Wales pada Minggu, 19 Maret 2023. Tak lupa, keterangan manis turut disertakan dalam unggahan itu.

"Happy Mother's Day from our family to yours ❤ (Selamat Hari Ibu dari keluarga kami untuk keluargamu ❤)," demikian bunyi keterangan tersebut.

Potret tersebut diabadikan oleh fotografer Matt Porteous. Dalam potret itu, tampak Kate Middleton duduk di pohon bersama ketiga buah hatinya, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Kate terlihat mengenakan kemeja putih, celana jeans biru dan sepatu kets putih. Pangeran George, 9, mengenakan kaus polo biru dan celana pendek hitam, sementara saudara laki-laki Pangeran Louis, 4, tampil dengan kaus polo bergaris dan celana pendek biru.

Lalu, Putri Charlotte, 7, mengenakan gaun jean jumper. Dalam foto kedua yang dibagikan, Kate terlihat menggendong Pangeran Louis sambil tersenyum ke arah anak bungsunya.

Potret yang digunakan pada Minggu itu tampaknya diambil pada waktu yang sama dengan foto yang digunakan pada kartu Natal keluarga pada 2022. Potret itu, yang memperlihatkan lima anggota keluarga bergandengan tangan dan berpakaian santai untuk berjalan-jalan di bawah terik matahari, diabadikan di rumah pedesaan mereka di Norfolk, Anmer Hall.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Tampil Santai Bersama Anak-Anak

"Berbagi foto baru keluarga untuk kartu Natal tahun ini!" mereka memberi keterangan pada potret di media sosial saat itu.

Setahun sebelumnya, Pangeran William dan Kate memilih foto yang sebelumnya belum pernah dibagikan yang memperlihatkan mereka berpose bersama anak-anak mereka selama perjalanan keluarga pribadi ke Yordania.

Perayaan Mothering Sunday tahun ini muncul di tengah rencana telah dibuat untuk ketiga anak Kate Middleton dan Pangeran William, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. Mereka disebut bakal ambil bagian dalam perjalanan kereta kembali ke Istana Buckingham setelah penobatan kakek mereka, Raja Charles III, menurut sebuah laporan baru.

Dikutip dari People, Minggu, 19 Maret 2023, The Times melaporkan bahwa Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis "diharapkan untuk bergabung dengan orangtua mereka" dan "tampil di depan umum" dengan kereta kuda saat meninggalkan Westminster Abbey pada akhir upacara penobatan. Acara tersebut akan berlangsung pada 6 Mei 2023 mendatang.

3 dari 4 halaman

Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis Bakal Ikut Naik Kereta Saat Penobatan Raja Charles III

Sementara ada spekulasi bahwa Pangeran George, 9, akan memiliki peran dalam pelayanan sebagai pewaris takhta kedua, belum secara resmi dikonfirmasi apakah dia, Putri Charlotte, 7, atau Pangeran Louis, 4, akan berada di peristiwa bersejarah itu. Pangeran dan Putri Wales masih mempertimbangkan peran apa, jika ada, yang akan dijalankan anak-anak mereka.

Detail yang ditampilkan dalam cerita The Times didasarkan pada dokumen latihan yang dilihat oleh publikasi. Menurut rencana, Charles, 74, dan Camilla yang baru dinobatkan akan mendahului William, 40, Kate, 41, dan anak-anak mereka dalam prosesi tersebut.

Mereka akan duduk di Gold State Coach, yang dikatakan mendiang Ratu Elizabeth dalam percakapan TV pada 2018 dengan Alastair Bruce adalah perjalanan yang "mengerikan" saat dia dibawa melalui jalan-jalan London sebagai bagian dari perayaan penobatannya pada 1953.

Juga dalam prosesi, The Times melaporkan, mengutip dokumen latihan, akan ada bangsawan pekerja senior kerajaan Inggris lainnya. Mereka dalah Putri Anne dan suaminya Wakil Laksamana Sir Tim Laurence; Duke dan Duchess of Edinburgh yang baru, Pangeran Edward dan Sophie; dan mendiang sepupu Ratu Elizabeth: Duke dan Duchess of Gloucester, Duke of Kent dan Princess Alexandra.

4 dari 4 halaman

Laporan soal Prosesi Penobatan

Setelah prosesi, para bangsawan akan berkumpul di Istana Buckingham. Beberapa dari mereka akan muncul di balkon ikonik untuk diberi hormat oleh orang banyak di bawah. Baik Istana Buckingham dan Istana Kensington, tempat William dan Kate berkantor, menolak berkomentar kepada People.

Ada beberapa preseden untuk Pangeran George dan Putri Charlotte (yang akan berusia 8 tahun hanya beberapa hari sebelum penobatan) untuk muncul dalam prosesi, saat mereka mengambil bagian dalam pemakaman nenek buyut mereka Ratu Elizabeth pada September 2022. Pangeran Louis tidak terlihat di depan umum pada hari pemakaman.

Keluarga beranggotakan lima orang itu semuanya muncul di balkon Istana Buckingham dua kali selama perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth pada Juni, menandai 70 tahun dia bertakhta, bersama bangsawan lainnya. Anak-anak kerajaan juga memiliki beberapa pengalaman dalam prosesi kereta.

Mereka ambil bagian di Trooping the Colour, acara ulang tahun publik tahunan raja, ketiga anak debut naik kereta mereka. Setelah penobatan, konser akan berlangsung di Kastil Windsor keesokan harinya.

Sedangkan pesta jalanan dan kemeriahan lainnya akan berlangsung di bawah naungan Big Lunch sepanjang akhir pekan. Senin berikutnya, orang-orang diajak untuk menjadi sukarelawan secara lokal sebagai bagian dari proyek Big Help Out.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.