Sukses

Ditangkap Polisi karena Kasus Penipuan, Ajudan Pribadi Beri Maskawin Satu Unit Rumah Saat Menikah

Bukan hanya satu unit rumah, Ajudan Pribadi juga memberi mas kawin berupa perhiasan berlian untuk istrinya saat menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram berinisial A yang diduga Muhammad Akbar ditangkap polisi atas dugaan penipuan. A selama ini dikenal sebagai pemilik akun Ajudan Pribadi. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan membenarkan penangkapan tersebut.

"Inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram, sementara masih berproses di kita. Kita amankan di Makassar," kata Andri di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Menurut dia, Ajudan Pribadi diduga melakukan penipuan dan penggelapan. "(Kasusnya) penipuan dan penggelapan, (pasal) 378," jelasnya. Andri menyebut penangkapan yang bersangkutan adalah buntut dari laporan ke pihak Polres Jakarta Barat pada 2022.

"Ada laporan awal terjadi November 2022 dengan kerugian Rp 1,3 miliar," lanjutnya. Akbar diketahui menjadi selebgram setelah akun sosial medianya yang bernama @ajudan_pribadi viral. Tingkahnya yang konyol saat menjalankan tugasnya sebagai ajudan pribadi membuatnya disukai warganet.

Sebelumnya, akun sosial medianya bersifat terbuka publik. Namun saat berita yang diduga terkait dirinya mencuat akun media sosialnya kini diatur ke mode private.

Keadaannya kini berbanding terbalik dengan kebahagiaan yang dialaminya saat menikah pada 2020 lalu. Pada Sabtu (24/10/2020) ia resmi mempersunting pujaan hatinya yang bernama Rizki Dewi Amalia. Momen bahagia itu, juga dibagikan Ajudan Pribadi di akun Instagramnya.

Momen bahagia itu digelar dengan nuansa adat Bugis. Kedua mempelai tampak memakai busana warna merah. Raut kebahagiaan terlihat jelas dari wajah Akbar dan Dewi Amalia sepanjang acara digelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri Ajudan Pribadi

Tak hanya kedua pengantin, para tamu undangan juga turut merasakan kebahagiaan dari acara pernikahan tersebut. Selain momen pernikahannya, maskawin yang diberikan oleh ajudan Sekjen Gapensi, Andi Rukman Karumpa, ini juga mencuri perhatian.

Melansir kanal Hot Liputan6.com, ia memberikan mahar nikah berupa satu unit rumah untuk istrinya. Tak hanya itu, ia juga memberikan maskawin berupa uang 88 Riyal dan satu set perhiasan berlian yang diberikan secara tunai.

"Bismillahirahmannirahim. Saudara Akbar bin Baharudin, saya nikahkan engkau dengan perempuan yang bernama Rizky Dwi Amalia dengan mahar satu unit rumah, 88 Riyal, dan satu setel perhiasan emas berlian tunai karena Allah," tutur wali nikah, seperti dilansir dari akun Instagram @ajudan_pribadi.

Tak sedikit orang yang penasaran akan sosok wanita yang telah menjadi pendamping Ajudan Pribadi. Diketahui, Dewi Amalia sendiri merupakan seorang selebgram. Istri Ajudan Pribadi ini bahkan menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan. Ia juga memiliki bisnis di bidang fashion.

3 dari 4 halaman

Ajudan Pribadi Menikmati Fasilitas Mewah

Selama ini Ajudan Pribadi kerap mengunggah foto-foto dirinya dengan kehidupannyya yang glamor di Instagram. Mulai dari naik pesawat jet pribadi, hingga bergaul dengan sederet orang penting Tanah Air. Meski begitu, Ajudan Pribadi dikenal dengan pribadinya yang humoris.

Ajudan Pribadi merupakan selebgram yang gemar memamerkan aktivitasnya menemani petinggi daerah di Indonesia. Karena pekerjaannya berurusan dengan pejabat, ia pun ikut menikmati berbagai fasilitas mewah yang jarang dirasakan banyak orang.

Dalam tiap unggahan di akun YouTubenya, Ajudan Pribadi kerap kali mengunggah kegiatannya dengan kendaraan-kendaraan mewah. Salah satunya dengan mobil Mercedes G63 atau dengan Motor Harley Davidson.

Tidak hanya itu, sosok A juga identik dekat dengan kepolisian di mana dia sering membagikan momen swafotonya. Ia bahkan terlihat pernah mengobrol bareng dengan mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

Kini ia justru harus berurusan dengan kepolisian usai melakukan penipuan terhadap korban inisial AL hingga senilai Rp1,3 Miliar. Kini pelaku telah diamankan oleh penyidik Polres Jakarta Barat.

4 dari 4 halaman

Korban Penipuan Ajudan

Kini ia justru harus berurusan dengan kepolisian usai melakukan penipuan terhadap korban inisial AL hingga senilai Rp1,3 Miliar. Ajudan Pribadi telah diamankan oleh penyidik Polres Jakarta Barat.

AL, korban penipuan Ajudan Pribadi sempat melakukan somasi sebelum melaporkan ke pihak kepolisian. Hal tersebut disampaikan oleh pihak kuasa hukum usai menagih janji yang kepada selebgram tersebut. Dalam kasusnya Ajudan Pribadi menawarkan mobil Toyota Land Cruiser senilai Rp1,3 miliar, namun barang tersebut tak kunjung datang.

"Kita somasi tiga kali, cuma dia hanya berjanji aja, 'Oh iya nanti saya balikan', oh iya nanti saya cicil'," ungkap kuasa hukum korban, Sulaiman Djojoatmodjo saat dihubungi, Selasa (14/3/2023).

Menurut keterangan AL, Sulaiman menyebut bahwasanya Ajudan Pribadi tak kunjung memberikan mobil mewah dengan alasan mobil yang ditawarkan bermasalah. Meskipun korban sudah membuka jalur untuk berkomunikasi, namun Ajudan Pribadi masih tidak memiliki itikad baik.

"Ya kita kan enggak mau tahu, namanya kita sudah bayar kan kita maunya barang datang dong," terang Sulaiman. "Tapi saat sampai kita buat laporan polisi, tidak ada sama sekali apa yang dia omongkan itu terwujud gitu. Makanya kita polisikan soalnya cuma janji-janji saja," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.