Sukses

Ada Apa Saja di Dalam Ekshibisi dan Pop-up Store BLACKPINK di Jakarta?

Ekshibisi dan pop-up store BLACKPINK di Jakarta masih akan berlangsung sampai 6 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Masih belum mau move on dari konser BLACKPINK "Born Pink" akhir pekan kemarin? Atau malah ingin menghibur diri karena belum kesampaian melihat langsung aksi panggung Jisoo dkk? Tenang, Anda bisa menyambangi "BLACKPINK IN YOUR AREA Pop-Up Store & Exhibition in Jakarta."

Ekshibisi dan pop-up store grup idol wanita asuhan YG Entertainment ini masih akan berlangsung sampai 6 April 2023 di Senayan Park, Jakarta. Pada Minggu, 12 Maret 2023, Liputan6.com berkesempatan melihat langsung pop-up store dan area pameran seluas 1.200 meter persegi tersebut.

Menuju bagian dalam area pameran, BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, lebih dulu disambut sederet lagu grup yang debut sejak 2016 tersebut. Setelah tirai hitam tersibak, pengunjung seketika ditarik memasuki "dunia" BLACKPINK dengan ruang laser hitam dan merah muda yang diatur sedemikian rupa.

Selanjutnya, ada jalan dipenuhi lampu merah muda dan sejumlah layar besar yang nonstop memainkan video musik grup idol K-pop tersebut. Saat saya diajak berkeliling, beberapa pengunjung bahkan membuat video menirukan tarian dari bagian reff lagu solo Jennie, SOLO.

Tidak ketinggalan, terdapat sederet poster empat personal BLACKPINK yang melengkapi dekorasi area tersebut, dan hampir selalu jadi spot foto incaran pengunjung. Di tengahnya terdapat dadu ikonis yang dikelilingi hiasan ala cermin yang Instagrammable.

Di sisi lain ruang pamer, terdapat pula berbagai kostum yang pernah dipakai para member BLACKPINK, mulai dari hanbok modern dari video musik How You Like That, sampai busana Coachella mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Area Lain di Pameran BLACKPINK

Pameran kostum yang pernah dipakai BLACKPINK ini juga tidak sembarangan. Dijelaskan bahwa co-promotor ekshibisi dan pop-up store BLACKPINK di Jakarta, sekaligus brand kesehatan lokal, FLIMTY, harus mencari maneken berukuran sama dengan ukuran tubuh Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Tidak hanya pengalaman visual, mereka pun memikirkan aroma bernuansa "Pink Venom," mengacu pada lagu hit yang dirilis grup tersebut, tahun lalu. Selain itu, ada juga dinding pesan di mana para penggemar bisa menulis ragam kesan, bahkan kalimat pengemangat untuk para personel BLACKPINK.

Setelah puas berkeliling, saya keluar area pamer untuk mendapati antrean yang cukup mengular di pintu masuk. Di saat-saat padat seperti ini, pengunjung biasanya akan dibatasi berada di dalam ruang pamer selama 30 menit, sementara kapasitasnya diawasi hingga 70 orang.

Selain ekshibisi, terdapat juga pop-up store dengan lebih dari 30 varian merchandise, termasuk original merchandise, seperti photocard set dan album, yang dibanderol mulai dari Rp350 ribu. Diinformasikan bahwa album dan portable charger berbentuk serupa lightstick BLACKPINK jadi merchandise paling laris.

3 dari 4 halaman

Cara Mendapat Tiket Ekshibisi dan Pop-up Store BLACKPINK

Ada dua cara mendapatkan tiket ke "BLACKPINK IN YOUR AREA Pop Up Store & Exhibition in Jakarta:

  1. Membeli produk FLIMTY "Pink Edition" seharga Rp319 ribu. Anda dapat membelinya di e-commerce official, agen resmi FLIMTY, dan di lokasi pameran. Terdapat voucer spesial di dalamnya untuk penukaran tiket dan photocard set spesial BLACKPINK berisi 10 buah foto (selama persediaan masih ada).
  2. Bisa juga dengan membeli merchandise official di pop-up store BLACKPINK dengan minimal pembelian Rp450 ribu.

Waktu buka ekshibisi dan pop-up store ini adalah Minggu sampai Kamis, pukul 10.00--21.00 WIB. Lalu, Jumat sampai Sabtu pukul 10.00--22.00 WIB.

Sementara, BLACKPINK sukses memanjakan para penggemar selama konser dua hari di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, 11 dan 12 Maret 2023. Sebanyak 70 ribu lebih penonton memadati konser tersebut, menurut Menparekraf Sandiaga Uno lewat akun Instagramnya, 11 Maret 2023.

"Insya Allah membawa berkah lapangan kerja untuk UMKM di sekitar kawasan GBK," tulisnya.

4 dari 4 halaman

Momen Konser BLACKPINK di Jakarta

Ada banyak serba-serbi konser dua hari BLACKPINK yang dibahas warganet. Namun, satu yang masih terus jadi sensasi online adalah profesionalisme Rose saat menghadapi malfungsi busana di atas panggung.

Sebagaimana diketahui, saat menyanyikan lagu Hard to Love, tali pengait backless short dress hitam yang dikenakan Rose tiba-tiba terlepas. Momen mengejutkan itu membuat BLINK spontan teriak kaget bercampur khawatir.

Namun, insiden itu tidak memengaruhi penampilan Rose. Ia tetap melanjutkan bernyanyi sambil memegang bagian bajunya. Tidak lama kemudian, seorang penari latar pria terlihat membantu mengikat tali gaun tersebut.

Tidak ada kepanikan di wajah Rose. Ia tetap mampu menyelesaikan penampilan solonya dengan baik. Selanjutnya, pemilik nama asli Park Chaeyoung ini membawakan lagu On The Ground dengan vokal yang apik dan tarian yang enerjik.

Ketenangan Rose menghadapi malfungsi busana itu membuatnya mendapat pujian dari banyak warganet. "Professionalism at its finest," komentar seorang warganet terkait kejadian tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.