Sukses

Deretan Potret Pernikahan Putri Iman dari Yordania Saat Dinikahi Pria Yunani

Putri Iman dari Yordania dan Jameel Alexander Thermiotis resmi mengucap janji suci pernikahan pada Minggu, 12 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Iman dari Yordania dan Jameel Alexander Thermiotis resmi menikah dalam upacara menurut tata cara Islam yang digelar di pinggir kota Amman pada Minggu, 12 Maret 2023. Putri Raja Abdullah II dan Ratu Rania dari Yordania tersebut tampil anggun dalam balutan gaun putih Dior.

Dikutip dari The National News, Senin (13/3/2023), Putri Iman berbalut gaun dengan garis leher dan manset renda. Putri berusia 26 tahun tersebut juga mengenakan kerudung yang menjuntai.

Ia juga mengenakan tiara berlian yang kabarnya dimiliki oleh neneknya, Putri Muna Al Hussein, ibu dari Raja Abdullah. Sementara, suami Putri Iman, yang merupkan pria keturunan Yunani terlihat mengenakan jas dengan rompi abu-abu.

Anggota keluarga kerajaan Yordania hadir pada upacara tersebut. Ratu Rania mengenakan gaun taupe lipit dari Dior.

Desain berleher tinggi berasal dari koleksi couture musim gugur 2022 merek ini. Putri Salma yang merupakan putri bungsu dari raja dan ratu Yordania, mengenakan gaun merah muda Andrew Gn dengan berlian dari desainer yang sama, yang sebelumnya dikenakan oleh ibunya.

Rajwa Al Saif, tunangan Pangeran Hussein, mengenakan gaun kuning Roksanda Ilincic untuk menghadiri pernikahan tersebut. Al Saif dan Putra Mahkota Yordania itu akan menikah pada 1 Juni 2023.

Beberapa jam menjelang pernikahan, Ratu Rania membagikan video detail khusus, termasuk bunga, lilin, bantal, dan pembakar dupa. Ia berterima kasih kepada perusahaan Yordania ADgrees untuk "penyiapan yang indah".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa-Doa untuk Pernikahan Putri Iman dari Yordania dan Jameel Alexander Thermiotis

Dikutip dari People, Putri Iman diantar menuju altar oleh kakak laki-lakinya, Putra Mahkota Hussein. Hussein menulis di Instagram bersama dengan foto-foto upacara tersebut, "Bersyukur atas semua kenangan berharga yang kami bagikan dan sangat gembira melihat Anda merayakan pernikahan Anda hari ini. Saya berharap Anda, Iman dan Jameel tersayang, berkah dan kebahagiaan seumur hidup bersama."

Bukan Hanya Hussein, namun Ratu Rania juga menuliskan unggahan manis untuk putrinya. "Iman, saya berdoa bab selanjutnya dalam hidup Anda ini memberi Anda banyak kegembiraan, cinta, dan tawa seperti yang Anda berikan kepada kami selama bertahun-tahun. Selamat untuk kedua mempelai!" tulisnya di Instagram saat mengunggah foto pernikahan.

 

Perayaan itu datang hanya satu minggu setelah Royal Hashemite Court mengumumkan tanggal pernikahan pasangan itu kepada publik. "Royal Hashemite Court dengan senang hati mengumumkan bahwa pernikahan Yang Mulia Putri Iman binti Abdullah II dan Tuan Jameel Alexander Thermiotis akan berlangsung pada 12 Maret 2023," kata pihaknya dalam sebuah pernyataan di media sosial pada 5 Maret, bersama foto pertunangan resmi.

3 dari 4 halaman

Memotong Kue Pernikahan Tujuh Lapis

Dikutip dari Hello Magazine, salah satu yang mencuri perhatian dari pernikahan Putri Iman adalah kue besar tujuh lapis yang dipercantik dengan dekorasi pohon anggur yang halus. Pernikahan putri sulung Ratu Rania dan Raja Abdullah II disiarkan langsung melalui Jordan TV News.

Selain itu, buket pengantinnya, Putri Iman berjalan menyusuri lorong dengan karangan bunga putih sederhana. Untuk acara khusus, Ratu Rania, mengenakan gaun bernuansa batu yang cantik lengkap dengan lengan bertopi yang ringan.

Ia menata rambut cokelatnya dalam gelombang halus. Ia juga melengkapi penampilannya dengan gelang bertatahkan berlian dan tas clutch biru muda. 

Pada Selasa lalu, Putri Iman dan ibunya Ratu Rania menghadiri pesta pre-wedding hennanya. Untuk upacara tersebut, Putri Iman mengenakan gaun putih bersulam karya Reema Dahbour, seorang perancang busana Yordania-Palestina.

Gaun itu dilengkapi dengan sabuk putih dan emas Bruce Oldfield yang sama yang dikenakan Ratu Rania untuk pernikahannya dengan Raja Abdullah pada 1993. Untuk upacara tersebut, ia mengenakan gaun lengan pendek, emas dan putih, yang dibuat oleh perancang busana Inggris.

4 dari 4 halaman

Siapa Jameel Alexander Thermiotis?

Jameel Alexander Thermiotis lahir di Caracas, Venezuela, pada 1994. Ia merupakan keturunan Yunani, kata Royal Hashemite Court setelah pengumuman pertunangan mereka.

Ia meraih gelar sarjana dalam administrasi bisnis dan bekerja di bidang keuangan di New York. Pasangan itu mengumumkan pertunangan mereka pada Juli dalam sebuah unggahan yang dibagikan oleh Royal Hashemite Court di Twitter. Pengadilan memberi selamat kepada raja dan ratu atas pertunangan tersebut, berharap pasangan itu "bahagia seumur hidup".

Dikutip dari People, mengikuti jejak kakak laki-lakinya, Putri Iman belajar di Georgetown University di Washington, D.C., The National melaporkan. Masih belum jelas bagaimana pasangan itu bertemu dan berapa lama mereka bersama sebelum bertunangan.

Sementara itu, tahun ini akan menjadi perayaan khusus untuk keluarga kerajaan Yordania. Bukan hanya Putri Iman dari Yordania, tetapi sang Putra Mahkota Hussein juga telah bertunangan dan akan melangsungkan pernikahannya dengan tunangannya, Rajwa Al-Saif, pada 1 Juni mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.