Sukses

Aksi Sigap Rose BLACKPINK Atasi Tali Bajunya Putus Saat Konser di GBK Tuai Banyak Pujian

Ketenangan Rose BLACKPINK dalam menghadapi kejadian tak terduga membuatnya mendapat banyak pujian dari warganet yang menyebutnya sangat profesional.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa momen menarik yang mencuri perhatian dalam konser BLACKPINK "Born Pink World Tour" hari pertama di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu, 11 Maret 2023.  Salah satunya saat keempat anggota Blackpink menunjukkan performa solo mereka, termasuk Rose.

Dia membawakan lagu "Hard to Love" dan "On the Ground". Saat menyanyikan lagu "Hard to Love", backless short dress hitam yang dikenakan Rose tiba-tiba mengalami malfungsi. Tali pengait di leher bagian belakang bajunya ternyata terlepas.

Momen mengejutkan itu membuat Blink (sebutan penggemar Blackpink) spontan teriak kaget campur khawatir.  Namun melansir kanal Showbiz Liputan6.com dan akun Twitter @CloutNewsMedia, insiden itu tidak memengaruhi penampilan Rose BLACKPINK , dia tetap melanjutkan bernyanyi sambil memegang bagian bajunya. Tak lama kemudian, seorang penari latar pria terlihat membantu mengikat tali tersebut.

Momen ini tertangkap oleh kamera penonton yang duduk di barisan depan. Tak ada kepanikan dari wajah Rose. Dia tetap mampu menyelesaikan penampilan solonya dengan baik.

Selanjutnya, pemilik nama asli Park Chaeyoung ini membawakan lagu "On The Ground" dengan vokal yang apik dan tarian yang enerjik. Ketenangan Rose membuatnya mendapat banyak pujian dari warganet yang menyebutnya sangat profesional dalam menghadapi momen-momen mengejutkan dan diluar dugaan.

Penampilan solo terakhir adalah Lisa. Sama seperti rangkaian konser "Born Pink" di negara-negara lainnya, penyanyi kelahiran Thailand ini juga sukses membakar semangat penonton dengan dua lagu andalannya, "Lalisa" dan "Money".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rose Salah Sebut Lokasi

Rose Blackpink sendiri mendapat sambutan hangat saat tiba di Jakarta, untuk menggelar konser bersama grupnya. Tak hanya dari Blink, tapi juga dari Tifffany & Co., sebuah brand perhiasan internasional kantor cabang Indonesia.

Brand tersebut mengirimkan buket bunga, berikut ucapan menyambut kehadiran Rose di Indonesia untuk menggelar konser Blackpink. "Selamat datang Rose!” begitu isi awal kartu ucapan ini, diakhiri penutup yang menyatakan pengirimnya adalah Tifffany & Co. Indonesia.

Namun, entah kelupaan atau salah kira, nama lokasi yang disebut pelantun “On The Ground” ini justru Kuala Lumpur, Malaysia. Maklum, Blackpink baru menggelar konser di ibu kota Negeri Jiran ini, pada 4 Maret lalu, sebelum tampil di Indonesia pada tanggal 11 dan 12 Maret ini.

Dalam unggahan ini ia menulis, “@tiffanyandco thank you for the warm welcome to Kuala Lumpur.” Bukan itu saja, ia juga menyertakan tag lokasi Kuala Lumpur, Malaysia.

Tak lama kemudian, Rose tampaknya menyadari kekeliruannya ini. Ia menghapus unggahan tersebut, dan mengganti yang baru dengan menyebut lokasi Indonesia. Ia menulis kalimat serupa tapi tak sama, “@tiffanyandco thank you for the warm welcome to Jakarta.” 

 

3 dari 4 halaman

Airport Fashion BLACKPINK

Rose kemudian menyematkan emotikon jantung warna putih, dan tag lokasi Jakarta, Indonesia. Tak perlu waktu lama, unggahan Rose kemudian jadi viral.

Someone pls tell her she is in JAKARTA,Indonesia not Kuala Lumpur 😭😭” kata warganet lewat akun Twitter @hourlyblinkk.

Tak cuma fans di Indonesia, hal ini juga menarik perhatian Blink Malaysia. “Wait, #Rosé thinks she’s still in Kuala Lumpur. 😭” cuit @myofficialblink.

Melanjutkan tur dunia mereka bertajuk "Born Pink," Lisa, Jisoo, dan Rose dilaporkan terbang ke Indonesia dari Korea Selatan pada Jumat, 10 Maret 2023, waktu setempat.  Sedangkan Jennie kemungkinkan terbang dari Paris, Prancis ke Jakarta setelah menghadiri show Chanel di Paris Fashion Week, pekan ini.

Seperti biasa, airport fashion personel BLACKPINK, terutama tiga personel yang terbang dari Korea Selatan, menarik perhatian karena keberangkatan mereka diliput sejumlah media, termasuk Dispatch.  Kendati terkesan santai, busana Jisoo, Lisa, dan Rose nyatanya serba branded dengan harga selangit.

Dirangkum akun Instagram @blackpinks.style4J, dikutip Sabtu (11/3/2023), Lisa memakai hoodie dari Wu Tang Clan seharga Rp13,9 juta, wide leg jeans rilisan Drew House senilai Rp3,1 juta, dan menyampirkan jaket denim Rp5,4 juta dari Alexander Wang.

 

4 dari 4 halaman

Konser 2 Hari

Melengkapi tampilannya, pelantun lagu Lalisa ini memakai topi dari Hoho Coco, sepatu adidas Yeezy, serta tas dan sepasang anting dari Celine. Secara berurutan, sederet item ini dihargai Rp589 ribu, Rp4,6 juta menurut StockX, Rp53,5 juta, dan Rp7,6 juta. Jadi, total harga outfit Lisa mencapai Rp84 juta-an.

Ada juga Rose yang tampil tidak kalah menawan. Idol berusia 26 tahun itu memilih jaket denim Y/Project seharga Rp8,9 juta dan pleated pants Saint Laurent senilai Rp19,9 juta sebagai tampilan utama.

Kemudian, Jisoo tampak mengenakan kaus jaket bomber Dior, juga jeans rilisan Alexander Wang yang masing-masing senilai Rp13 juta, Rp47,7 juta, dan Rp5 juta. Melengkapi itu, idol yang akan debut solo pada akhir bulan ini juga memakai baseball cap dari Comfort senilai Rp1 juta, sepatu Northwave seharga Rp2,3 juta, dan menenteng tas lady Dior dengan harga ritail Rp100,8 juta, merujuk situs web rumah mode itu.

Seperti diketahui, Blackpink datang ke Indonesia untuk menggelar konser selama dua hari berturut-turut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada 11-12 Maret 2023.

Konser hari pertama dimulai pukul 19.00 WIB. Sementara konser hari kedua akan dimulai pukul 18.30 WIB, atau 30 menit lebih cepat dari hari pertama.Ini merupakan kedua kalinya Blackpink melangsungkan konser solo di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.