Sukses

Penulis Ungkap Inspirasi Gelap di Balik Cerita Drakor The Glory

The Glory Bagian 2 sudah mulai tayang di Netflix pada Jumat, 10 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Netflix menyelenggarakan acara GV live untuk promosi drama Korea (drakor) The Glory 2 di kanal YouTube-nya, Rabu, 8 Maret 2023. Selama siaran, penulis Kim Eun Sook mengungkap inspirasi gelap di balik cerita drakor yang dibintangi Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun tersebut.

Melansir KBIZoom, Sabtu (11/3/2023), Kim mengaku bahwa ia mulai menulis naskah The Glory setelah putrinya bertanya, "Mana menurut Anda yang akan lebih menyedihkan, saya memukul seseorang sampai mati atau saya dipukuli sampai mati?"

Penulis mengatakan, ia menemukan jawaban pertanyaan itu saat menulis naskah untuk The Glory. Ia berkata, "Saya punya solusi jika putri saya dipukuli sampai mati. Saya akan menghabiskan semua uang saya untuk menyeret pelaku ke 'neraka.' Setidaknya untuk saya."

Mengacu pada Moon Dong Eun (Song Hye Kyo), korban perundungan di The Glory, Kim berkata, "Bukankah itu hal yang tidak bisa dilakukan Dong Eun? Kebanyakan Dong Eun di dunia ini tidak bisa melakukan itu."

Ia menyambung, "Kebanyakan korban kekerasan di sekolah adalah mereka yang orangtuanya tidak punya banyak uang atau tidak memiliki lingkungan keluarga yang memberi cukup uang. Saya ingin menunjukkan dukungan saya pada mereka."

Penulis drakor ini menambahkan, "Karena kenyataan sangat berlawanan dengan apa yang kita bayangkan, saya mencoba membuat balas dendam Moon Dong Eun berhasil dalam drama. Silakan tonton dan lihat bagaimana akhirnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengakuan Song Hye Kyo

Sementara, Song Hye Kyo bertemu penonton The Glory di sebuah acara yang diadakan di Yes24 Live Hall di Gwangjin-gu, Seoul, Rabu, 8 Maret 2023. Di kesempatan itu, ia berbicara tentang salah satu adegan di episode 6 Bagian 1.

Dalam adegan itu, Dong Eun (Song Hye Kyo) melepas pakaian dan memperlihatkan tubuhnya yang penuh luka bakar pada Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun). Terkait adegan itu, Hye Kyo mengejutkan semua orang saat mengaku, "Saya memakai riasan luka bakar selama hampir 4--5 jam dalam keadaan (tubuh) hampir telanjang."

Aktris berusia 41 tahun ini melanjutkan, "Untuk syuting adegan itu, saya hampir tidak makan apapun selama tiga hari dan tidak minum banyak air pada hari sebelumnya." Faktanya, Hye Kyo ingat bahwa ia paling mengkhawatirkan adegan eksposur ini di Musim 1.

Lee Do Hyun juga menyebutkan adegan yang sama dalam wawancara sebelumnya, menyebutnya sebagai "adegan yang sangat berharga" baginya secara pribadi.

3 dari 4 halaman

Adegan Penting bagi Lee Do Hyun

Lee Do Hyun mengatakan itu adalah adegan yang direkam ulang setelah ia mengatakan, "Saya menyesal tidak memiliki cukup waktu untuk merekamnya dengan baik. Jika ada kesempatan, saya ingin syuting lagi. Jika kami tidak syuting adegan itu, saya rasa drama kami tidak akan sesukses sekarang."

Song Hye Kyo juga mengungkap kalimat yang paling diingatnya saat berbicara dengan penonton hari itu. Ia menyebutkan kalimat, "Tidak ada pengampunan. Jadi tidak akan ada kemuliaan juga," katanya.

"Jika saya membalas dendam tanpa pengampunan, bukankah saya akan jadi pelaku (kekerasan) juga? Itu tidak berarti, 'Saya akan hidup dengan baik setelah membalas dendam pada kalian,' tapi lebih kepada, 'Saya juga akan jatuh ke dalam jurang bersama kalian.' Moon Dong Eun juga merasa sangat sedih.”

Selain itu, mengenai kalimat "Berhenti tertawa seperti itu" dalam teaser yang dirilis untuk The Glory Bagian 2, sang aktris berkata, "Ini adalah adegan yang sangat penting di Bagian 2."

4 dari 4 halaman

Siap Buat Penonton Meriding di The Glory 2

Lebih lanjut Song Hye Kyo berkata, "Kami merekamnya saat syuting di paruh kedua musim. Kala itu, saya hampir 100 persen tenggelam dalam (karakter) Moon Dong Eun. Itu adalah momen ketika saya dapat mengekspresikan emosi semacam itu secara alami karena saya sudah 130 persen selaras dengan aktor lain."

The Glory Bagian 1, yang dirilis pada 30 Desember tahun lalu, menggambarkan rencana balas dendam yang disiapkan seorang wanita yang jiwanya hancur karena pengalaman kekerasan sekolahnya. Segera setelah dirilis, drama tersebut mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan mencapai posisi teratas Netflix untuk serial TV non-Inggris.

Di Bagian 2, yang telah dirilis pada Jumat, 10 Februari 2023, balas dendam skala penuh dari Moon Dong Eun, seorang korban kekerasan sekolah, diperkirakan akan terungkap. Mirip dengan Part 1, Part 2 juga memiliki delapan episode.

Dalam keterangannya, mengutip Soompi, Hye Kyo sempat mengisyaratkan bahwa The Glory Bagian 2 akan diisi adegan-adegan yang membuat penonton merinding dengan akting yang sempurna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.