Sukses

Total Harga Outfit 3 Personel BLACKPINK Saat Terbang ke Jakarta untuk Konser Born Pink

BLACKPINK bakal menggelar konser di GBK Senayan, Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, sebentar lagi resmi menyudahi penantian mereka melihat aksi Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa di panggung konser BLACKPINK di Jakarta. Melanjutkan tur dunia mereka bertajuk "Born Pink," Lisa, Jisoo, dan Rose dilaporkan terbang ke Indonesia dari Korea Selatan pada Jumat, 10 Maret 2023, waktu setempat.

Sementara Jennie kemungkinkan terbang dari Paris, Prancis ke Jakarta setelah menghadiri show Chanel di Paris Fashion Week, pekan ini. Seperti biasa, airport fashion personel BLACKPINK, terutama tiga personel yang terbang dari Korea Selatan, menarik perhatian karena keberangkatan mereka diliput sejumlah media, termasuk Dispatch.

Kendati terkesan santai, busana Jisoo, Lisa, dan Rose nyatanya serba branded dengan harga selangit. Dirangkum akun Instagram @blackpinks.style4J, dikutip Sabtu (11/3/2023), Lisa memakai hoodie dari Wu Tang Clan seharga Rp13,9 juta, wide leg jeans rilisan Drew House senilai Rp3,1 juta, dan menyampirkan jaket denim Rp5,4 juta dari Alexander Wang.

Melengkapi tampilannya, pelantun lagu Lalisa ini memakai topi dari Hoho Coco, sepatu adidas Yeezy, serta tas dan sepasang anting dari Celine. Secara berurutan, sederet item ini dihargai Rp589 ribu, Rp4,6 juta menurut StockX, Rp53,5 juta, dan Rp7,6 juta. Jadi, total harga outfit Lisa mencapai Rp84 juta-an.

Ada juga Rose yang tampil tidak kalah menawan. Idol berusia 26 tahun itu memilih jaket denim Y/Project seharga Rp8,9 juta dan pleated pants Saint Laurent senilai Rp19,9 juta sebagai tampilan utama.

Di samping, terdapat pula tas dan kacamata Saint Laurent, sepatu rilisan Autry, dan aksesori berupa dua cincin dari Tiffay & Co. yang masing-masing senilai Rp72,6 juta, Rp7,3 juta, Rp2,6 juta, Rp17,7 juta, dan Rp182,2 juta. Total harga outfit Rose BLACKPINK jadinya berkisar Rp311,2 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Jisoo BLACKPINK Terbang ke Indonesia

Kemudian, Jisoo tampak mengenakan kaus jaket bomber Dior, juga jeans rilisan Alexander Wang yang masing-masing senilai Rp13 juta, Rp47,7 juta, dan Rp5 juta.

Melengkapi itu, idol yang akan debut solo pada akhir bulan ini juga memakai baseball cap dari Comfort senilai Rp1 juta, sepatu Northwave seharga Rp2,3 juta, dan menenteng tas lady Dior dengan harga ritail Rp100,8 juta, merujuk situs web rumah mode itu.

Tidak ketinggalan, Jisoo memakai cincin rilisan Cartier seharga Rp191,7 juta dan Rp231 juta. Dengan begitu, total harga outfit-nya mencapai Rp592,5 juta.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, konser dua hari BLACKPINK di Jakarta akan berlangsung di GBK, Senayan pada 11--12 Maret 2023. Menjelang konser berlangsung, pihak promotor, IME Indonesia, membagikan jadwal lengkap perhelatan konser tersebut, Jumat, 10 Maret 2023, menurut laporan kanal Showbiz Liputan6.com.

Hari pertama, Sabtu (11/3/2023) gerbang utama akan dibuka pukul 12.00 WIB. Antrean untuk pemilik tiket soundcheck akan dimulai pukul 14.00 WIB dan pintu dibuka pukul 15.00 WIB. Sesi soundcheck akan berlangsung pukul 16.00 WIB. General door dibuka pukul 16.30 WIB dan konser akan dimulai tepat pukul 19.00 WIB.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Konser Hari ke-2

Sementara untuk pertujukan hari kedua, Minggu, 12 Maret 2023, gerbang utama dibuka pukul 12.00 WIB. Antrean pemilik tiket soundcheck dimulai pukul 13.30 WIB dan pintu untuk akses soundcheck dibuka pukul 14.30 WIB.

Sesi soundcheck-nya akan berlangsung pukul 15.30 WIB. Lalu, general door dibuka pukul 16.00 WIB dan konser akan dimulai tepat pada pukul 18.30 WIB, atau 30 menit lebih awal dari konser hari pertama.

Terkait konser dua hari ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melalui akun sosial medianya @tmcpoldametro menyampaikan imbauan pada warga soal potensi kemacetan di kawasan GBK Senayan, rangkum kanal News Liputan6.com.

Polisi juga mengimbau pada penonton konser untuk menggunakan transportasi umum guna meminimalisir kepadatan kendaraan di kompleks GBK. "Untuk penonton konser musik agar gunakan moda transportasi umum, GBK parkir sangat terbatas," katanya.

Narasi serupa disampaikan promotor di akun Twitter-nya, menulis, "Diperkirakan akan ada lalu lintas yang padat di sekitar venue pada hari konser. Kami sangat menyarankan kalian untuk menggunakan transportasi umum demi kenyamanan bersama."

4 dari 4 halaman

Pilihan Transportasi Umum Menuju Venue Konser BLACKPINK

Penonton dapat menggunakan transportasi publik Trans Jakarta sebagai salah satu alternatif. Anda dapat turun di Halte Gelora Bung Karno, diteruskan berjalan 500 meter menuju Plaza Tenggara atau turun di Halte Polda Metro Jaya (1 kilometer ke Plaza Timur).

Selain naik Transjakarta, penonton juga dapat menggunakan MRT ke Stasiun Istora Mandiri untuk selanjutnya berjalan sejauh 700 meter menuju Plaza Timur atau Stasiun Senayan, lalu berjalan 900 meter ke Plaza Tenggara.

Bagi penonton yang tinggal di kawasan penyanggah kota Jakarta, Anda dapat menggunakan KRL ke Stasiun Sudirman, disambung MRT dari Stasiun Dukuh Atas BNI menuju Stasiun Istora Mandiri atau Stasiun Senayan.

Penonton juga dapat menggunakan transportasi online berupa ojek atau taksi. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, disarankan mencari area parkir terdekat dari luar kawasan GBK.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo mengatakan, sebanyak 1.022 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan konser BLACPINK. "Total 1.022 personel gabungan terdiri dari TNI 30 personel, Polda-Polres 932 personel, dan Pemda 60 personel," kata Trunoyudo. lapor kanal News Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.