Sukses

Kolaborasi Nona x Tities Sapoetra Suguhkan Koleksi Lebaran 2023, Terinspirasi Senja dan Pribadi Romantis

Label fesyen Nona x Tities Sapoetra berkolaborasi mempersembahkan koleksi Lebaran 2023 yang mengusung tajuk "Renjana Senja."

Liputan6.com, Jakarta - Label fesyen lokal Nona mempersembahkan koleksi kolaborasi terbaru dengan menggandeng desainer Tities Sapoetra. Rangkaian yang sekaligus menjadi koleksi Lebaran 2023 ini mengusung tajuk "Renjana Senja."

"Kami saling mengagumi dari jauh. Akhirnya tahun lalu kebetulan kami ada kesempatan kolaborasi bareng, kontak, setelah ketemu, chemistry-nya luar biasa dari segi cerita," kata founder Nona Andani Agni Putri saat peluncuran koleksi di Ashta District 8, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Maret 2023.

Dani, begitu ia akrab disapa, menyebut secara estetika, dirinya dan Tities begitu cocok. "Apa yang aku suka, dia suka, apa yang dia suka, aku juga oke. Jadi kayaknya sudah klop banget. Kita mengejar event Lebaran ini, kita prepare dari Oktober tahun lalu," tambahnya.

Ia menjelaskan, tahap pertama yang dilakukan dirinya dan Tities adalah mencari tema. Gagasan awal terinspirasi dari pribadi Dani dan Tities yang romantis.

"Jadi, karena aku romantic dan dia lebih romantic ternyata, kami suka melamun dan baca tulis. (Tities) kalau nulis di Instagram sangat romantis dan begitu pula saya melankolis tanpa alasan. Jadi kami berdua suka dengan senja, keindahan di sore hari," ungkapnya.

Dani menambahkan terkait paduan ide di koleksi kolaborasi label fesyen miliknya, "Saya sangat suka dengan trademark-nya dan apa yang menjadi dari ciri khas Nona, which is lambang Nona dan bunga mawar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tities Sapoetra Merasakan Beragam Pengalaman Baru

"Ikon Nona di 2023 adalah bunga mawar. Kita mau buat kolaborasi motif bersama ini dan dari situ semuanya berangkat sampai sekarang," tutur Dani.

Sementara, Tities Sapoetra tak dapat menutupi antusiasnya ketika digandeng untuk kolaborasi dengan Nona. Ia menyebut kolaborasi ini sangat luar biasa.

"Ini pertama kalinya aku kolaborasi untuk menyambut Ramadan. Aku sebelumnya belum pernah," kata desainer sekaligus aktor ini.

Dikatakan Tities, ada banyak hal yang pertama kali ia lakukan melalui kolaborasi ini. Salah satunya baju knit yang menjadi trademark Nona. "Aku belum pernah pakai bahan ini. Senang banget signature aku labirin ini akhirnya bisa diaplikasikan di bahan knit. Very rare bahan ini," ungkapnya.

Bicara soal tema kolaborasi, Tities menyampaikan hal tersebut ditentukan dirinya dan Dani. "Kami berdua yang menentukan, (dengan) banyak ngobrol dan ketemu," ungkap Tities.

"Akhirnya ketemu ide ini, tapi enggak ada kesulitan dan halangan yang berarti. Semuanya lancar dan finally hari ini datang juga," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Ragam Detail di Balik Koleksi Kolaborasi Renjana Senja

Tities mengatakan bahwa koleksi Lebaran 2023 ini menjadi yang pertama bagi keduanya membuat busana anak-anak, termasuk family set. Koleksi "Renjana Senja" sendiri menghadirkan 37 artikel yang mengawinkan desain unik Tities dan balutan vintage dari Nona yang elegan nan klasik.

Koleksi ini terdiri atas kemeja dengan potongan unik, produk rajut, gaun lipit, detail renda, serta matching set untuk keluarga. Busana tersebut hadir dengan desain monogram eksklusif Nona x Tities Sapoetra.

"Renjana Senja" dibalut tone warna hitam, cokelat, putih, kuning, dan biru yang identik dengan senja. Ornamen seperti lace di setiap detail koleksi menciptakan tampilan yang lebih elegan dengan nuansa vintage yang klasik.

Koleksi kolaborasi ini, dikatakan Tities, juga mewakili passion dirinya dan Nona untuk melahirkan karya di dunia fesyen. Ia juga memuji Nona yang disebutnya sebagai pelopor label fesyen lokal yang menggunakan bahan knit.

Sementara, koleksi ini hadir secara daring di situs resmi Nona, seluruh marketplace label ini, dan secara offline di Etalase dan Tities Sapoetra Store. Koleksi "Renjana Senja" dijual dengan harga mulai Rp349 ribu hingga Rp699 ribu.

4 dari 4 halaman

Tentang Nona dan Tities Sapoetra

Nona adalah label fesyen lokal perempuan yang dibentuk pada 2017. Dikenal sebagai loose fashion wear, mereka menyediakan pakaian multifungsi dan stylish yang nyaman digunakan untuk semua bentuk tubuh dan usia.

Dengan konsep Timeless, Versatile, dan Stylish, Nona telah mengeluarkan koleksi pakaian perempuan yang dapat memenuhi gaya setiap individu yang unik, mulai dari desain simpel, feminin, hingga bergaya urban. Pada 2020, Nona telah ekspansi pasar ke Singapura.

Dikutip laman resmi Jakarta Fashion Week, Tities Sapoetra awalnya dikenal sebagai salah seorang aktor Tanah Air. Setelah lebih dari satu dekade berkecimpung di dunia akting, ia melebarkan sayap ke industri fesyen.

Ketertarikan Tities pada dunia fesyen diwarisi dari ibunya yang merupakan seorang desainer gaun pengantin. Sejak kecil, Tities secara tidak langsung telah akrab dengan suara mesin jahit, pola, kain dan sebagainya.

Ia belajar desain busana di Instituto de Moda Burgo dan LPTB Susan Budiharjo. Acara bergengsi pertamanya adalah 3G (GRAZIA, GLITZ AND GLAM) di Jakarta Fashion Week 2015. Ia memperkenalkan fashion line-nya sendiri "Tities Sapoetra" di acara itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.