Sukses

Putri Iman dari Yordania Daur Ulang Sabuk Baju Pengantin Ratu Rania di Malam Henna

Putri Iman dari Yordania dengan penuh gaya mendaur ulang ikat pinggang yang dikenakan ibunya, Ratu Rania, ketika menikah pada 1993.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Iman dari Yordania merayakan pesta malam henna dengan sang ibu Ratu Rania, keluarga dan teman terdekat menjelang hari pernikahannya. Putri tertua Ratu Rania dan Raja Abdullah II itu akan menikah dengan Jameel Alexander Thermiotis pada Minggu, 12 Maret 2023.

Putri kerajaan dengan penuh gaya mendaur ulang ikat pinggang yang dikenakan ibunya ketika menikah pada 1993. "Begitu banyak cinta dalam satu ruangan. Dengan teman dan keluarga di pesta malam henna Iman kemarin," tulis Ratu Rania dengan bangga di Instagram.

Mengutip dari People, Jumat (10/3/2023), sekilas tampak kemeriahan dari foto-foto yang beredar memperlihatkan Iman dan Rania berpelukan, menghirup dupa dan tersenyum bersama orang tersayang. Ratu Rania dan Rajwa Al-Saif yang telah bertunangan dengan putra tertua Raja Abdullah, Putra Mahkota Hussein juga terlihat.

Mereka datang ke pesta bersama calon ibu mertuanya. Tanggal pernikahan pasangan ini ditetapkan pada 1 Juni 2022.

The Arab Weekly melaporkan bahwa tradisi pesta henna sebelum menikah telah berkembang di Yordania dalam beberapa tahun terakhir. Apa yang dulunya merupakan "kesempatan menyedihkan saat mempelai wanita bersiap untuk meninggalkan rumah keluarganya" telah ditata ulang sebagai pesta seperti mandi, menurut seniman henna Yordania Naqa Gharaibeh mengatakan kepada media tersebut.

Tampak Putri Iman dari Yordania mengenakan gaun putih lengan panjang yang dibuat desainer Yordania Reema Dahbour. Gaun itu menampilkan sabuk manik-manik yang dikenakan Ratu Rania pada hari pernikahannya.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ratu Rania Unggah Momen Putri Iman Akan Menikah

Diketahui Rania Al-Yassin dan Pangeran Abdullah menikah pada 10 Juni 1993 dan akan merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-30 tahun ini. Segera sebelum perayaan malam henna, Ratu Yordania mengunggah foto dirinya sedang mengikat ikat pinggang, dengan judul jepretan, "Sentuhan akhir."

Aksesori kerajaan bukan satu-satunya yang baru-baru ini dipinjam Putri Iman dari lemari ibunya. Selama akhir pekan, Ratu Rania mengunggah video untuk menghormati Iman dan mengungkapkan tanggal pernikahannya pada 12 Maret 2023, yang ditutup dengan foto sang putri mengenakan tiara pertamanya.

Iman tersenyum saat memakai Tiara Berlian berbentuk segitiga milik Rania, sambil membayangkan gayanya saat menjadi pengantin. Sementara itu, gaun pesta henna Iman mengingatkan pada yang dia kenakan untuk potret resmi pertunangannya yang menyertai pengumuman dia akan menikah.

"Pengadilan Hashemite Kerajaan dengan senang hati mengumumkan pertunangan Yang Mulia Putri Iman binti Abdullah II dengan Mr. Jameel Alexander Thermiotis, pada Selasa, 5 Juli 2022," tulis Pengadilan.

3 dari 4 halaman

Tak Diketahui Kapan Putri Iman Dekat dengan Calon Suami

Pengumuman tersebut disampaikan di hadapan Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah, serta Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II, Pangeran Hashem bin Abdullah II, dan Putri Salma binti Abdullah II, selain anggota keluarga Thermiotis.

"Pengadilan Kerajaan Hashemite menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Putri Iman dan Tuan Thermiotis pada kesempatan ini dan berharap mereka bahagia seumur hidup," lanjut pengumuman itu.

Sementara itu, detail bagaimana pasangan itu bertemu dan berapa lama mereka bersama sebelum bertunangan tidak diketahui. The National melaporkan calon mempelai pria, Thermiotis lahir di Venezuela pada 1994 dan bekerja di bidang keuangan di New York. 

Putri Iman belajar di Universitas Georgetown di Washington, D.C., mengikuti jejak kakak laki-lakinya. Ratu Rania membagikan foto pertunangan Iman dan Jameel dengan Putri Iman terlihat mengenakan gaun putih berleher tinggi yang dipadukan dengan riasan halus. Jemarinya dihiasi cincin pertunangan yang berkilau dan diyakini memukau siapa saja yang melihatnya. 

4 dari 4 halaman

Doa dan Harapan untuk Pernikahan Putri Iman

Dalam pernyataan resmi, pihak keluarga ikut menyampaikan doa dan harapan terbaik melalui Royal Hashemite Court yang mengumumkan pertunangan Putri Iman. Saat itu kerajaan mengumumkan pertunangan Yang Mulia Putri Iman binti Abdullah II dengan Jameel Alexander Thermiotis, pada hari Selasa, 5 Juli 2022 di hadapan Yang Mulia Raja Abdullah II dan Ratu Rania Al Abdullah.

"The Royal Hashemite Court menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada Yang Mulia Putri Iman dan Tuan Thermiotis dan doa semoga keduanya berbahagia seumur hidup," tulis pernyataan resmi. 

Putri Iman yang dikenal sporty merupakan lulusan dari International Academy Amman pada 2014 dengan penghargaan sebagai atlet terbaik di kelasnya. Dia melanjutkan studinya di Universitas Georgetown di Washington AS, yang juga tempat kakak laki-lakinya, Putra Mahkota Hussein kuliah jurusan Sejarah Internasional.

Ucapan selamat serta doa memenuhi kolom komentar unggahan Ratu Rania. "Selamat untuk putri cantik Yordania, semoga hari-hari kalian penuh dengan cinta dan kebahagiaan," tulis seorang warganet.

Kisah cinta para anggota kerajaan memang selalu menarik diketahui. Putri Iman tentunya ingin kisah cintanya dan rumah tangganya kelak bisa seindah atau bahkan lebih indah dari orangtuanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.