Sukses

Jelang The Glory Season 2, Song Hye Kyo Ungkap Hanya Makan 1 Pisang dan Tak Minum Seharian

The Glory Season 2 yang dibintangi Song Hye Kyo akan tayang pertama kali pada Jumat, 10 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Penantian publik atas penayangan The Glory Season 2 akan terbayar pada hari ini, Jumat (10/3/2023). Pecinta drama Korea yang terinspirasi dari kisah nyata perundungan di sekolah itu akan kembali menikmati akting Song Hye Kyo dan para bintang lainnya.

Pada The Glory musim pertama, publik dibuat terkesan atas penampilan akting Song Hye Kyo sebagai Moon Dong Eun. Ia dianggap berhasil keluar dari tipikal peran yang dimainkannya selama ini.

Jelang penayangan musim terbaru, ia kembali tampil dalam jumpa pers bersama para pemeran lainnya. Song Hye Kyo terlihat elegan sepanjang acara tersebut dengan mengenakan mantel abu-abu dan celana bahan hitam. Ia mengikat rambutnya ke belakang.

Dalam acara bersama penggemar, Song Hye Kyo mengungkapkan seberapa keras usaha yang dilakukannya untuk peran itu dan persiapannya agar bisa memberikan dampak dramatis di layar. Utamanya terkait adegan Moon Dong Eun memperlihatkan luka di sekujur tubuhnya kepada Lee Do Hyun.

Dalam adegan itu, bintang Full House tersebut menanggalkan bajunya dan menunjukkan trauma yang dia derita. Aktris kelahiran 22 November 1981 itu pun mengungkapkan persiapan yang dia lakukan untuk adegan tersebut, khususnya diet yang dia ikuti dan bagaimana dampaknya pada dirinya sendiri dan adegan itu.

"Aku diet dengan rajin untuk adegan itu. Saya hanya makan pisang selama tiga hari, dan saya bahkan tidak minum air sehari sebelumnya. Karena itu, saya merasa seperti sekarat saat merias wajah dengan efek khusus. Saya pikir adegan itu keluar lebih baik karena tubuh saya mengalami kesulitan," ucapnya, dikutip dari Koreaboo, Jumat (10/3/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kulit Song Hye Kyo Bermasalah Saat di The Glory

Ia menjelaskan memerlukan waktu sekitar 4--5 jam untuk memasang riasan. Tidak mengherankan Song Hye Kyo mengungkapkan dampaknya pada kulitnya dan mengapa itu sangat dikenang.

"Karena aku memakai riasan efek khusus terlalu sering, kulitku jadi bermasalah. Itu yang paling saya fokuskan pada penampilan saya, jadi situasi itu paling berkesan," kata Hye Kyo.

Saat wawancara dirilis, netizen bereaksi terhadap dedikasi Song Hye Kyo pada peran tersebut. Sementara beberapa berpikir itu hanya untuk sebuah peran, yang lain memuji aktris tersebut karena menunjukkan begitu banyak dedikasi dan cinta sehingga dia memamerkan keterampilan dan kekuatannya di Hari Perempuan Internasional.

Sebelumnya, Song Hye Kyo menjelaskan keputusannya untuk menurunkan berat badannya agar lebih kurus lagi di depan kamera. Dalam video berjudul [The Glory] Commentary & Reaction yang dipublikasikan di saluran Youtube Netflix Korea, pada 6 Januari 2021, para pemeran, sutradara, dan penulis naskah membahas adegan yang memperlihatkan Moon Dong Eun, karakter yang diperankan Hye Kyo, saat menunjukkan luka-lukanya ke hadapan Ju Yeo Jeong (Lee Do Hyun) untuk pertama kali.

"Aku sudah memikirkan adegan itu di otakkau sejak awal, jadi ketika kami menawarkan peran itu kepada Hye Kyo, aku katakan padanya bahwa aku benar-benar membutuhkan adegan itu. Tapi itu mungkin tidak nyaman baginya, jadi aku bertanya apakah dia oke dengan hal itu," tutur Kim Eun Sook, penulis naskah The Glory, dikutip dari Kbizoom, Minggu, 8 Januari 2023.

3 dari 4 halaman

Usaha Song Hye Kyo Bikin Penulis Naskah The Glory Menangis

Menurut Eun Sook, Song Hye Kyo meminta waktu dua bulan untuk menjawabnya. Ketika dia menanyakan apakah sang aktris akan berolahraga, Hye Kyo menjawab, "Tidak, aku harus menurunkan berat lebih banyak."

Hye Kyo benar-benar menjalankan rencananya. Ia pun bertanya apa yang Hye Kyo makan untuk meraih targetnya. "Dia mengatakan nasi konjac (porang). Aku sangat bersyukur atas usahanya, dan juga merasa tak enak. Jadi, itu benar-benar membuatku menangis ketika melihat seluruh adegan."

Hye Kyo pun menanggapi ungkapan perasaan Eun Sok dengan menyatakan bahwa ia tak berpikir ingin terlihat cantik di drakor tersebut. Menurut dia, tokoh yang diperankannya jelas tak punya waktu atau energi untuk merawat penampilannya.

"Saya pikir mungkin dia tidak terlalu menjaga dirinya sendiri sebagai manusia, tapi sepertinya seperti sesuatu yang akan dilakukan Dong Eun, jadi saya benar-benar tidak khawatir tentang hal seperti itu di drama ini," ucapnya.

Dia mengatakan sengaja berbuat demikian agar bisa membangkitkan simpati penonton pada karakter korban bully itu. "Saya ingin pemirsa merasa tidak enak padanya ketika mereka melihat tubuhnya yang kurus daripada sesuatu yang cantik. Saya pikir di situlah seharusnya fokusnya," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Petunjuk di Trailer The Glory Season 2

Tarian pedang Moon Dong Eun kembali berlanjut di bagian 2. Joo Yeo Jeong yang diperankan Lee Do Hyun pada bagian 1 sepakat untuk menjadi algojo yang membalaskan dendam Dong Eun. Dalam season 1, dia bertanya, "Siapa yang kamu ingin aku bunuh duluan?"

Maju cepat ke Bagian 2, tidak jelas apakah Yeo Jeong akan membantu Dong Eun "membunuh" musuh dengan menghancurkan hidup mereka atau benar-benar mengambilnya. Namun, trailer Season 2 menawarkan petunjuk.

Beberapa thriller balas dendam berakhir dengan penjahat diborgol. Namun mengingat seberapa besar pengaruh dan kekuatan yang dimiliki Yeon Jin, kecil kemungkinan dia akan dihukum atas kejahatannya, apalagi membayarnya di penjara. Kemungkinan besar Yeon Jin akan menderita neraka di bumi di tangan Dong Eun sampai tangan itu mengambil nafas terakhirnya.

Tarian pedang yang dibicarakan Dong Eun di Bagian 1 disinggung berulang kali di trailer Bagian 2. Dalam trailer terakhir Netflix, ini adalah adegan pertama Yeon Jin yang kita lihat. Tidak seperti Dong Eun yang jarang memakai perhiasan, pembawa acara ramalan cuaca itu sering memakai anting-anting mahal.

Pasangan khusus ini sangat mirip dengan salib dan pedang: dua simbol penting dalam The Glory. Mereka juga menjuntai di lehernya, tempat pedang algojo akan mendarat. Mungkinkah anting-anting ini meramalkan kematian Yeo Jin yang akan datang?

Tarian pedang secara literal juga dapat dilihat secara singkat di trailer sementara Dong Eun dan Yeon Jin menonton di latar belakang. Dong Eun, yang tetap tenang dan terkumpul di Bagian 1, akan mencapai titik puncak emosional di Bagian 2, yang menunjukkan rencananya mungkin tidak berjalan seperti yang dia bayangkan. Apakah Yeon Jin yang jadi pemenangnya?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.