Sukses

Profil Im Soo Hyang, Bintang Utama Drakor Graceful Family yang Cetak Rating Tinggi

Selain membintangi drama korea Graceful Family, Im Soo Hyang juga dikenal sebagai pemeran utama serial Gangnam Beauty.

Liputan6.com, Jakarta - Serial drama Korea Graceful Family yang tayang perdana pada 2019 kembali menuai perhatian. Sosok bintang utamanya, Im Soo Hyang, juga menjadi buah bibir berkat aktingnya yang memikat.

Serial itu terbilang menjadi salah satu prestasi bagi Soo Hyang karena serial drama misteri itu meraup sukses. Dikutip dari Soompi, Kamis (9/3/2023), meski mengawali langkah dengan rating 2,7 persen secara nasional, serial itu berhasil mendapat rating 10,1 persen yang merupakan rating tertinggi dari sebuah drama MBN.

Soo Hyang pun berbagi perasaannya terkait capaian yang diraih Graceful Family. "Aku tidak pernah terpikir dalam mimpiku bahwa (ratingnya) bisa melebihi 10 persen. Itu seperti memenangkan (lotre). Aku pikir akan keren bila mampu mencetak tiga persen. Aku tak tahu kami bisa mendapatkan cinta sebanyak itu," tuturnya.

Ia menjelaskan penilaiannya soal prestasi yang diraih produksi drama itu. Menurutnya, ada banyak bagian dalam drama itu yang relevan dengan kehidupan nyata.

"Ada banyak momen pahit dan saya pikir itu digabungkan dengan sangat baik. Perkembangannya cepat. Realitas itu membuat frustrasi, jadi akan membuat hidup lebih sulit jika dramanya juga membuat frustrasi," ucapnya.

Im Soo Hyang memerankan karakter Mo Seok Hee dalam drakor yang disutradarai Han Chul Soo. Itu pertama kalinya ia memerankan karakter ber-image girl crush alias perempuan tangguh.

"Dia adalah karakter yang tidak bisa kau simpulkan. Saat dia bersama kakek dan pengacaranya, dia terlihat sangat normal. Saat dia bersama anggota keluarga lainnya, dia gila dan Anda tidak bisa memahaminya. Saya mencoba untuk menggambarkannya sesuai dengan situasi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Graceful Family

Proyek drama itu menjadi proyek pertama Im Soo Hyang di usia 30an. "Proyek pertama saya di usia tiga puluhan berjalan dengan baik. Saya merasa seperti sisa usia tiga puluhan saya akan terurai dengan mudah dan saya akan melakukannya dengan baik dengan energi yang baik," ucapnya.

Dikutip dari Asian Wiki, drama itu bercerita tentang Mo Seok Hee yang merupakan pewaris tunggal kerajaan bisnis MC Group. Secara keuangan, ia tak menginginkan apapun. Namun, semua tidak berjalan baik untuknya.

Seok Hee dihantui kematian ibunya yang meninggal secara misterius 1,5 dekade lalu. Sejak kematian ibunya, ia menetap di Amerika Serikat, terpisah dari sang ayah.

Setelah sekian lama, Seok Hee memutuskan kembali pulang ke Korea Selatan. Ia berkenalan dengan Heo Yoon Do (Lee Jang Woo), seorang pengacara yang berlatar belakang sederhana.

Heo Yoon Do telah dipekerjakan oleh Grup MC sebagai anggota tim manajemen krisis TOP yang membantu menutupi pelanggaran ringan yang dilakukan oleh keluarga Mo. Keduanya membangun persahabatan yang tidak terduga dan memulai pencarian untuk mengungkap kebenaran tentang kematian ibu Mo Seok Hee.

3 dari 4 halaman

Profil Im Soo Hyang Pemeran Utama Graceful Family

Im Soo Hyang juga dikenal dengan nama Lim Soo Hyang. Ia lahir di Busan, Korea Selatan, pada 19 April 1990. Ia memiliki tinggi badan 169 cm dengan golongan darah O. 

Debut Im Soo Hyang dalam drama adalah tampil di film 4th Period Mystery, saat masih berstatus mahasiswa Universitas Chung-Ang. Kiprahnya di dunia akting mulai dilirik saat membintangi New Tales of Gisaeng pada 2011. Ia meraih nominasi untuk kategori artis pendatang baru terbaik di sejumlah acara penghargaan dan berhasil mememenangkan SBS Drama Award untuk Bintang Baru Terbaik dan Korea Drama Award untuk kategori Best New Actress.

Popularitasnya menanjak setelah membintangi My ID is Gangnam Beauty sebagai Kang Mi Rae pada 2018. Ia berhasil memerankan mahasiswa yang menjalani operasi plastik dan beradu peran dengan Cha Eun Woo.

Im Soo Hyang berhasil meraih MBC Drama Award 2020 untuk kategori Aktris Terbaik lewat perannya di serial When I Was The Most Beautiful. Saat ini, proyek dramanya yang berjudul Kokdu: Season of Deity sedang diputar di saluran MBC. 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Kokdu: Season of Deity

Kokdu: Season of Deity adalah serial drama romantis. Episode pertamanya ditayangkan pada Jumat, 27 Januari 2023. Selain Im Soo Hyang, drama itu juga dibintangi oleh Kim Jung Hyun. Serial sepanjang 16 episode itu menjadi ajang comeback Kim Jung Hyun setelah beberapa tahun rehat dari dunia entertainment. 

Di awal pembukaan episode perdana Kokdu: Season of Deity, terdengar sebuah narasi seorang perempuan yang sedang menghadapi momen yang tidak mengenakan baginya. Seol Hui, seorang perempuan berbusana kerajaan berwarna merah tampak bersedih karena tidak bisa bersatu dengan seorang pria bernama Ah Hyun, yang ia sebut kekasihnya. 

Sebelum berpisah, tiba-tiba pria di hadapannya menyuruh dirinya untuk bersembunyi di sebuah gua pada malam tiba. Tujuannya tidak lain untuk melarikan diri bersama. 

Namun, kekhawatiran tampak di wajah perempuan tersebut. Ia tahu jika mereka berdua melakukan itu, keluarga mereka menjadi taruhannya. Di tengah perjalanan menggunakan tandu, Ah Hyun melakukan aksi yang tak terduga. Seluruh pasukan yang menjaga sang perempuan ia habisi semuanya. 

Namun, nasib baik tidak berpihak pada Ah Hyun. Pasukan kerajaan yang begitu banyak tidak bisa ia hadapi sendirian. Pada akhirnya, beberapa busur panah tidak bisa ia hindari. Nyawanya hilang di tangan para penjaga kerajaan. Sang kekasih, Seol Hui hanya bisa meratapinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.