Sukses

Alex Turner Tampil Kece Saat Foto Bareng Fans Indonesia, Ternyata Punya 7 Gaya Fesyen Andalan

Di tengah antisipasi tinggi konser Arctic Monkeys di Jakarta pada 18 Maret 2023, seorang warganet sukses bikin iri karena bisa foto bareng Alex Turner.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah antisipasi tinggi konser Arctic Monkeys di Jakarta pada 18 Maret 2023, seorang warganet sukses bikin iri para penggemar band rock Inggris tersebut. Pasalnya, ia berkesempatan foto bareng vokalis band, Alex Turner, di Bandara Changi Singapura.

Sebagaimana diketahui, pelantun lagu Stop the World I Wanna Get Off With You itu baru saja menggelar konser di Negeri Singa pada Selasa, 28 Februari 2023. Di cuitannya, pemilik akun Twitter @almazhafira menulis, "TIDAK SENGAJA BERTEMU ALEX TURNER SETELAH MENONTON KONSERNYA SEHARI SEBELUMNYA SAAT MENUNGGU PENERBANGAN PULANG KE INDO!!!!!!!"

Di tweet itu, ia menyertakan satu foto bareng dengan Turner dan dua video pria berusia 37 tahun itu saat berjalan di area bandara. Di kesempatan itu, seperti biasa, penyanyi yang juga personel band The Last Shadow Puppets itu tampil stylish dengan dandy look andalannya.

Melalui rekaman yang dibagikan, tampak Turner memakai kemeja, yang kancingnya dibuka sampai di bagian dada, di bawah blazernya. Atasan itu dikombinasikan dengan blue jeans gelap, kecamata, sepatu pantofel, dan tas tangan cokelat.

Meninggalkan gaya slick yang sempat lekat dengan penampilannya, terutama di era AM, rambut Turner tampak ditata messy dalam potongan lebih panjang. Tampilannya, sebagaimana dikenal luas di kalangan penggemar, memang terkenal ikonis.

Di antara penataannya, vokalis Arctic Monkeys ini ternyata punya tujuh gaya andalan yang benar-benar disukainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Transformasi Gaya Alex Turner

Seperti Arctic Monkeys, dalam catatan GQ Inggris, dilansir Jumat (3/3/2023), Alex Turner telah melalui banyak gaya. Melalui debut peraih Mercury Prize lewat album Whatever People Say I Am That’s What I’m Not, dunia bertemu dengan sekelompok pemuda Sheffield yang mengenakan kaus polo, hoodies, dan sepatu Adidas.

Pada 2008, Turner telah mengalahkan sindrom album kedua dengan sensasi pesta rumah Favourite Worst Nightmare dan mulai coba-coba bermain di lounge dengan temannya Miles Kane sebagai salah satu bagian dari The Last Shadow Puppets.

Sejalan dengan boom indie sleaze saat itu dan pacarnya di waktu itu, Alexa Chung, gayanya telah berubah jadi kemeja ramping, setelan ala Beatles, dan jaket kulit. Baru pada 2012, Turner, yang saat itu berusia 26 tahun, menemukan lebih banyak ceruk gaya.

Panjang perjalanannya, sampai pada album ke-7 Arctic Monkeys, The Car, yang membuat visualnya mengacu pada gaya artis pop Prancis Jacques Dutronc, Turner mencatat setidaknya tujuh gaya andalan.

3 dari 4 halaman

1. Blazer Double-breasted

Jacques Dutronc bukan satu-satunya inspirasi Alex Turner. Serge Gainsbourg juga memberi pengaruh melalui blazer double-breasted-nya. Seperti hampir semua busananya, item ini dipakai Turner dalam versi vintage, dengan siluet bahu kotak dan campuran wol untuk efek Prancis.

2. Kalung Emas

Kalung emas telah jadi komponen kunci dari penampilan keseluruhan para bintang sejak dahulu, tidak terkecuali Turner. Ia memilih Fraser Hart untuk gaya lebih ringan yang dinilai pas dalam mengimbangi keseluruhan tampilannya.

3. Kemeja kerah terbuka

Anda mungkin memperhatikan bahwa banyak dari gaya ini sangat selaras dengan citra seorang pria kaya Eropa. Faktanya, tipe-tipe ini hanyalah salah satu inspirasi nyata untuk tampilan Alex Turner, dengan kemeja kerah terbuka sebagai adopsi populernya.

Salah satu kemejanya memiliki kerah sulam berornamen yang membuatnya unik, tapi ada juga nuansa rapi pada kemeja Turnbull & Asser dan Reiss. Ia mencangkan lengan baju dan menambahkan rompi rajutan wafel berwarna putih agar tangannya tetap bebas mengotak-atik gitar.

4 dari 4 halaman

4. Kacamata Ray-Ban

Turner telah mengenakan Ray-Ban sejak era Cornerstone dan Humbug, meski Wayfarer klasiklah yang paling dekat dengannya. Penampilan ini sangat menghubungkan sang vokalis dengan salah satu inspirasi terbesarnya, Bob Dylan.

5. Kemeja vintage pastel

Dalam video musik Body Paint, Turner tercatat mengenakan kemeja satin berwarna pastel. Satin dan sutra dianggap sebagai respresentasi busana vintage, yang kombinasinya dianggap mengesankan ketika tampil dalam palet warna pastel. Ini juga dinilai selaras dengan celana flare dan sepatu pantofel gelap yang acap kali dipakai sang vokalis.

6. Kemeja garis-garis

Anda mungkin menyadari bahwa hampir tidak ada kancing atas yang dikaitkan Alex Turner saat berbusana, dan dengan kemeja Oxford, ia meninggalkan empat atau lima kancing pertama sepenuhnya. Penampilan dengan siluet serba longgar di video musik There'd Better Be A Mirrorball memungkinkan Turner bermain piano dan mengganti gitar di studio tanpa membatasi dirinya.

7. Trouser hitam panjang

Bootleg jeans telah jadi pusat penampilan Turner sejak tahun lalu. Meski jeans itu tampak menawan, Turner mencatat lebih banyak penampilan dengan trouser hitam panjang yang dikenakan secara santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.