Sukses

Cari Tahu Permasalahan Kulit, Sambil Dapatkan Solusinya Melalui Teknologi Derma Reader

Dilengkapi perangkat teknologi terbaik derma reader, Anda bisa mengidentifikasi delapan permasalahan kulit sambil mengetahui solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Tak terbatas gender, merawat kesehatan kulit sangatlah penting. Sebab memperoleh kulit yang tampak sehat dan bersinar bisa meningkatkan rasa percaya diri dan mencerahkan suasana hati menjadi keinginan semua orang. 

Akan tetapi dengan banyaknya pilihan produk yang menawarkan perawatan untuk berbagai kebutuhan kulit, kerap membuat konsumen bingung dan kewalahan dalam memilih produk perawatan yang tepat. Bahkan mendambakan punya "skin advisor" atau penasehat kulit pribadi, layaknya seorang teman yang paling mengerti kebutuhan sahabat terdekatnya.

Kiehl’s Skin Pro, konsultan terlatih yang berdedikasi untuk menentukan perawatan kulit yang dipersonalisasi sesuai karakteristik dan kebutuhan kulit tiap individu menjadi jawabannya. Dalam serangkaian kampanye terbaru Kiehl's bertajuk "We Skincare About You Since 1851" bersama kehadiran instalasi Subway ala kota New York yang berlangsung di Mal Senayan City, hingga 12 Maret ini Liputan6.com pun mencoba untuk mendapatkan layanan ini selayaknya memiliki "skin advisor" pribadi.

Dilengkapi dengan perangkat teknologi terbaik Derma Reader siapa pun dapat mengidentifikasi delapan permasalahan kulit. Selain itu konsultan juga akan memberikan healthy skin assessment dengan alat yang mengidentifikasi tingkat skin barrier dan hidrasi kulit.

"Dibekali kemampuan analisis yang didapat dari pelatihan profesional dan perangkat teknologi untuk analisa kulit (BeautyTech), Kiehl’s Skin Pro dapat membantu konsumen mendapatkan kulit yang tampak sehat terawat dan selalu segar," ungkap Venny Septianita, Brand GM, Kiehl’s Indonesia, saat peluncurannya di Jakarta, Kamis, 2 Maret 2023. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tes Kulit Lebih Mendalam

Dunia kecantikan kini menuntut lebih banyak personalisasi, transformasi digital melalui penggabungan sains dan teknologi pun diperlukan. Kunci dari analisa kulit dan solusinya ini didapat melalui teknologi Kiehl’s DermaReader Pro, sebuah perangkat yang memberikan secara langsung analisa mendalam.

Empat isu di permukaan kulit yaitu kerutan dan garis halus, tekstur, noda dan pori-pori membesar, serta 4 isu di sub-permukaan kulit, yaitu kemerahan, noda kecoklatan, kerusakan akibat sinar UV serta pori-pori tersumbat. "Kami mengikuti program pelatihan intensif untuk bisa menyelesaikan sertifikasi Kiehl’s Skin Pro," ungkap Venny Melanie Masriel, Chief of Corporate Affairs L’Oreal Indonesia di kesempatan yang sama.

Skin Derma Reader memungkinkan Kiehl’s Skin Expert membantu konsumen memahami kulit mereka dan kebutuhan yang berbeda secara mendalam dan yang mungkin tidak terlihat jelas tanpa menggunakan alat diagnosa. Berdasarkan hasil diagnosa dari masing-masing konsumen, Skin Expert Kiehl’s dapat merekomendasikan kandungan yang sesuai dan tips gaya hidup sebagai tambahan dalam rencana perawatan kulit wajah menggunakan produk Kiehl’s yang dapat digunakan dalam rutinitas skincare setiap harinya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Lokasi Tes Skin Derma Reader

Selain diberi wawasan seputar bahan-bahan alami sebagai bahan untuk perawatan kulit, konsumen juga mendapat pengetahuan mendalam tentang masalah kulit wajah, teknologi perawatan. Usai mendapatkan analisa kulit, pengunjung bisa mendapatkan 10 sampel Kiehl’s gratis yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Skin Derma Reader saat ini dapat ditemukan di gerai Kiehl’s Senayan City dan Kiehl’s Mall Kelapa Gading 2. Untuk menggunakan Skin Derma Reader, konsumen tidak diharuskan melakukan pembelanjaan terlebih dahulu atau menjadi anggota Kiehl’s. Skin Derma Reader bersifat gratis dan dapat dirasakan oleh semua pegunjung gerai Kiehl’s.

Setelah melakukan konsultasi dengan Kiehl’s Skin Expert, pengunjung akan mendapatkan 5 complimentary samples sesuai dengan kondisi kulit. Kiehl's juga turut memerhatikan isu keberlanjutan dengan mengajak konsumen peka terhadap lingkungan. Salah satu programnya mengajak konsumennya membawa 5 kemasan kosong face skincare apapun. Pengunjung bisa menukarkan satu produk travel size dari Kiehl’s.

4 dari 4 halaman

Cara Mengenali Kondisi Kulit

Mengutip kanal Jateng Liputan6.com, 19 Februari 2023, tdak semua orang memiliki jenis kulit yang sama dan mengenali jenis kulit sendiri penting dilakukan. Lalu bagaimana cara mudah mengenali jenis kulit? Berikut adalah caranya. 

1. Bersihkan wajah

Cuci wajah dengan sabun wajah yang lembut dan keringkan dengan handuk bersih.

2. Tunggu 1 jam

Hindari menggunakan produk perawatan kulit apa pun selama 1 jam.

3. Perhatikan kondisi kulit

Setelah 1 jam, perhatikan kondisi kulit wajah.

Berikut merupakan beberapa ciri-ciri jenis kulit yang mungkin Anda miliki:

Kulit Normal: kulit terlihat sehat, halus, dan tidak berminyak atau kering. Sementara kulit Kering: kulit terlihat kusam, kasar, dan terasa kencang. Anda mungkin memiliki garis-garis halus dan ketidaknyamanan seperti rasa gatal dan kulit terkelupas.

Kulit Berminyak: kulit terlihat berkilau, pori-pori besar, dan mungkin rentan terhadap jerawat. Kulit Kombinasi: Kulit T-Zone (dahi, hidung, dagu) berminyak sementara area pipi cenderung lebih kering. Kulit Sensitif: kulit mudah iritasi, kemerahan, dan mungkin terasa gatal. Mungkin juga Anda memiliki kondisi seperti eksim, psoriasis, atau rosacea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.