Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Gadis Wajo yang Tolak Lamaran Pria India Mengaku Tak Pernah Minta Dikirimi Uang

Top 3 Berita Hari Ini seputar gadis Wajo tolak lamaran, istri Menpora Zainudin Amali, Nadiah Alhamid, dan pengajuan izin event.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang gadis Wajo yang tolak lamaran pria India mengaku tidak pernah dikirimi uang. Beberapa hari lalu, Asib Ali Bhore merasakan pahitnya penolakan calon mertua ketika hendak melamar wanita yang menjadi pujaan hatinya.

Pria India berusia 32 tahun itu rela menempuh perjalanan jauh dari negara asalnya ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan demi melamar Syarifa Khaerunnisa. Apa daya, orangtua sang gadis menolak lamarannya dengan alasan telah menjodohkan anak mereka dengan pria lain.

Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang istri Menpora Zainudin Amali, Nadiah Alhamid. Zainudin Amali menyita perhatian setelah dikabarkan akan meninggalkan jabatannya sebagai Menpora setelah menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

Kalau itu terjadi, maka kita tidak akan melihat lagi Zainudin Amali bersama istrinya, Nadiah Alhamid menghadiri berbagai acara kenegaraan. Dalam berbagai kesempatan termasuk acara kenegaraan, Menpora Zainudin Amali selalu terlihat didampingi Nadiah Alhamid Zainudin Amali.

Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah Menparekraf menyebut pengajuan izin event akan lebih mudah. Event secara terus-menerus disebut sebagai salah satu pemicu pemulihan ekonomi dari dampak pandemi COVID-19.

Namun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa perizinan penyelanggaraan event terlanjut lekat dengan narasi "susah dan mahal." Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Gadis Wajo yang Tolak Lamaran Pria India Mengaku Tak Pernah Minta Dikirimi Uang

Beberapa hari lalu, Asib Ali Bhore merasakan pahitnya penolakan calon mertua ketika hendak melamar wanita yang menjadi pujaan hatinya. Pria India berusia 32 tahun itu rela menempuh perjalanan jauh dari negara asalnya ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan demi melamar Syarifa Khaerunnisa.

Apa daya, orangtua sang gadis menolak lamarannya dengan alasan telah menjodohkan anak mereka dengan pria lain. Tak hanya menanggung kecewa, Asib Ali pun dikabarkan telah merelakan sejumlah uangnya. Selama berhubungan daring dengan sang gadis Wajo sejak 2021, ia diketahui telah beberapa kali mentransfer sejumlah uang ke rekening kekasihnya itu.

Selanjutnya...

Istri Menpora Zainudin Amali, Nadiah Alhamid Setia Dampingi Suami dari Acara Kenegaraan sampai Maulud Nabi

Dalam berbagai kesempatan termasuk acara kenegaraan, Menpora Zainudin Amali selalu terlihat didampingi Nadiah Alhamid Zainudin Amali. Salah satunya saat menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-77 RI) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022 lalu.

Melansir laman resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Amali bersama istri terlihat serasi dan elegan mengenakan baju adat Provinsi Riau. Menpora Amali dan Nadiah nampak serasi dengan baju adat warna krem ini.

Selanjutnya...

Menparekraf Sebut Pengajuan Izin Event Bakal Lebih Mudah, Cuma Lewat Aplikasi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa perizinan penyelanggaraan event terlanjut lekat dengan narasi "susah dan mahal." "Memang harus ada perubahan," kata Sandi saat menghadiri acara pembukaan Indonesia Event Management Summit (IVES) di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (21/2/2023). "Sesuai perintah pak presiden (Jokowi) sore ini ratas (rapat terbatas) untuk membahas perizinan event berbasis elektronik."

Targetnya, kata Sandi, medium online itu akan rampung sekitar bulan depan. Ia berkata, "Perizinan berbasis elektronik ini akan mencakup level di seluruh kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, TNI dan Polri, sampai tingkat kapolsek. Kita harapkan semua terintegrasi dalam satu aplikasi."

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.