Sukses

Warganet Indonesia Temukan Jaket PDIP Bergambar Megawati di Toko Thrift di Jepang

Siapa sangka ada jaket PDIP bergambar Megawati dijual di Jepang. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Saat jalan-jalan ke Jepang dan mengunjungi toko pakaian di sana, pernahkah Anda terpikir bisa menemui jaket partai politik di Indonesia, yaitu PDIP lengkap dengan gambar ketua umumnya, Megawati Sukarnoputri? Anda mungkin tak pernah mengira, tapi hal itu dialami seorang warganet Indonesia di Jepang.

Melalui akun Twitter @taexas, warganet bernama Natasha ini membagikan ulang unggahan dari seorang temannya bernama Robi ."Nemu di twitter gara gara lagi cari info tempat thrift di jepang. Ini jaket pdip ada muka megawati dijual 1500 yen ,” cuuitnya pada 3 Februari 2023.

Jaket tersebut dijual di sebuah toko thrift, yaitu toko yang menjual pakaian bekas tapi kualitasnya masih cukup bagus dan biasanya dari brand terkenal. Natasha tidak mengungkap apa merek jaket tersebut. Yang jelas, jaket itu berwarna hitam dengan empat kantong, dua di bagian atas dan dua di bagian bawah jaket.

Di sisi kiri atas terlihat logo PDIP berwarna merah dan hitam, sedangkan di sisi kanan ada gambar Megawati berbentuk segilima dengan latar merah putih. Harganya adalah 1.500 yen atau sekitar Rp168 ribu.

Unggahan itu mendapat beragam tanggapan dari warganet. Banyak yang tak mengira ada jaket partai politik di Indonesia dijual di toko thrift di Jepang.

"Ya Allah lucu bgt ,” komentar seorang warganet.  “Makin kesana, makin keisni,” komentar warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Megawati

Ada juga yang penasaran dengan nama toko dan lokasi toko thrift yang menjual jaket PDIP bergambar Megawati tersebut. Sayangnya, sang pemilik akun tidak mengungkapkannya.

Sementara itu, penampilan Megawati juga tak lepas dari perhatian warganet. Presiden ke-5 RI ini identik dengan pakaian warna merah dan hitam, senada dengan warna utama PDIP.

Pada peringatan HUT ke-50 PDIP yang berlangsung Selasa (10/1/2023) di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani tampil dengan gaya berbeda.Di sederet foto, Megawati terlihat formal dengan kemeja bernuansa merah dan hitam, Atasan itu dipadukan dengan celana panjang hitam berpotongan lurus dan flat shoes serasi.

Rambut hitam pendeknya ditata rapi tanpa penambahan aksesori tertentu. Sementara, di tangan kanan dan kirinya, Megawati memakai aksesori, termasuk gelang giok dan jam tangan hitam bertali kecil.

Di sisi lain, Puan Maharani memilih tampilan serba hitam dengan padanan kemeja lengan 3/4 dan celana panjang berwarna senada. Rambut hitam panjangnya ditata dalam kepang susun nan rapi. Namun, mereka kompak dengan hanya memulas makeup sangat tipis tanpa warna lipstik mencolok. 

3 dari 4 halaman

Jaket Mahal Iriana

Tak hanya Megawati, penampilan istri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Iriana Jokowi juga kerap jadi perhatian warganet. Penampilan Iriana Jokowi beberapa kali jadi sorotan, salah satunya saat menemani Presiden Jokowi menonton laga timnas Indonesia vs Kamboja di laga perdana Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat, 23 Desember 2022.

Iriana kembali mencuri perhatian warganet karena tampil menggunakan jaket mewah seharga puluhan juta rupiah. Ia diketahui mengenakan jaket denim merek Fendi.  Potret Iriana menggunakan jaket denim Fendi ini terlihat dalam unggahan Instagram Jokowi. Iriana terlihat duduk di sebelah sang suami dan ikut antusias saat menyaksikan laga tim garuda di lapangan hijau.

Seperti suaminya, Iriana pun cukup ekspresif menyaksikan kelincahan tim merah putih. Bahasa tubuh ibu tiga anak itu juga terlihat, ia duduk tegak dan ikut tegang menatap ke arah lapangan hijau. Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 2-1 dalam laga tersebut.

Namun yang lebih menarik perhatian warganet sepertinya adalah gaya fesyen Iriana yang berkesan sporty. Selain jaket berwarna biru, ia memakai celana dan inner warna hitam. Iriana melengkapi penampilannya. Ia melengkapi penampilannya dengan hijab berwarna merah yang membuat gaya busananya tampak cerah. Tak lupa, Iriana memakai masker berwarna putih. 

 

4 dari 4 halaman

Jokowi Pakai Produk Lokal

Berdasarkan hasil penelusuran dari situs Ebay, Senin (26/12/2022), jaket ini masuk dalam kategori Fendi Blue Denim Jacket Women. Harganya sekitar 1.566 dollar AS atau setara Rp24 juta. Ciri khas dari jaket ini, yaitu ikon FF khas Fendi yang berada di sisi kiri lengan.

Selain itu, di bagian belakang jaket meski terlihat samar terlihat tulisan Fendi dan nonogram FF ikonik. Tidak seperti kebanyakan jaket demi yang panjang, jaket ini cenderung lebih pendek dan umumnya hanya menutupi hingga pinggul perempuan dewasa. Fendi sendiri termasuk brand mewah dari rumah mode Italia yang menjual produk fesyen berkualitas tinggi dengan simbol kemewahan.

Padahal sebelumnya Presiden Jokowi sempat melarang pejabat Polri pamer gaya hidup mewah. Jokowi juga meminta masyarakat Indonesia menekan konsumsi produk impor dari luar negeri, lebih mencintai dan menggunakan produk lokal.

Jokowi sendiri dalam kesempatan itu terlihat mamakai jaket timnas Indonesia berwarna merah yang merupakan dari Mills, produsen apparel olahraga dari Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.