Sukses

Gaya Para Selebritas Beri Penghormatan Terakhir untuk Vivienne Westwood, Victoria Beckham Bergaun Asimetris

Sejumlah selebritas menghadiri upacara penghormatan terakhir untuk mendiang Vivienne Westwood dengan gaya modis. Victoria Beckham hingga Elle Fanning jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Perancang busana asal Inggris, Dame Vivienne Westwood meninggal pada 29 Desember 2022. Namun, upacara peringatannya diadakan pada Kamis, 16 Februari 2023, di Katedral Southwark, London.

Sederet selebritas menghadiri upacara peringatan untuk memberi penghormatan terakhir kepada Si Ratu Fesyen Punk yang mengembuskan napas terakhirnya di usia 81 tahun. Banyak dari mereka bergaya dengan model klasik, menunjukkan desain tartan dan warna-warna berani, khas Vivienne. Siapa saja kerabat yang datang?

1. Victoria Beckham

Melansir dari The Sun, Jumat, (17/02/2023) Victoria Beckham turut hadir dengan mengenakan gaun hitam panjang dengan model turtle neck dan terdapat slit pada bagian kanan kaki, dan detail yang ramai pada gaun. Dia berhasil mempertahankan gaya khasnya yang minimalis, walau gaun yang dipilihnya juga memiliki kain bertekstur dan potongan asimetris agar gaun tersebut tidak terlalu biasa.

Untuk melengkapi dandanannya, mantan anggota Spice Girls itu menggunakan kacamata hitam dan sepatu hak tinggi dengan warna senada. Dalam beberapa foto, ia bersebelahan dengan Marc Jacobs yang turut hadir.

2. Kate Moss

Model asal Inggris ini juga turut hadir dalam upacara pemakaman Vivienne. Dia datang bersama anaknya, Lila Grace Moss. Kate mengenakan gaun hitam dengan detail bunga. Lima kancing gaun tersbut dibiarkan terbuka untuk memperlihatkan kaki jenjangnya yang menggunakan sepatu hitam tinggi dan stoking jaring.

Berbeda dengan Victoria Beckham, Kate Moss tidak menggunakan kacamata hitam sebagai aksesori tetapi menggunakan topi baret hitam. Ia melengkapi tampilannya dengan memakai outer hitam. Sementara, Lila nampak menggunakan blazer hitam panjang yang dipadukan dengan baju dan rok pendek senada. Lila melengkapi tammpilannya dengan menggunakan tas merah berbentuk hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Vanessa Redgrave

Artis lawas ini datang bersama anaknya, Joely Richardson.  Vanessa memilih menggunakan cokelat muda untuk topi, mantel, dan celana berwarna senada. Ia menambahkan sepatu bot berwarna krem dan syal putih yang melingkar di leher sebagai aksesoris.

Anaknya juga memiliki warna senada. Namun, Joely menambahkan sentuhan hitam pada blazer dan celana yang digunakan, serta turtleneck hijau neon sebagai dalaman. Duo ibu-anak terekam kamera sedang bergandengan tangan di Katedral Southwark, Inggris.

Melansir dari Hello Magazine, Vanessa dan Vivienne memiliki ikatan yang erat. Mereka bahkan ikut protes pada 2016 untuk memperjuangkan gaji dan kondisi kerja yang lebih baik bagi para dokter junior.

4.  Simon Le Bon

Penyanyi berdarah Inggris ini turut hadir dengan menggunakan pakaian blazer dan celana yang senada. Ia memilih warna cokelat dengan motif tartan dan penggunaan syal berwarna ungu, serta sarung tangan kulit berwarna cokelat dipilih sebagai aksesori. Penyanyi Chrissie Hynde datang dengan kacamata hitam model cat eye dan pakaian serba hitam. Hynde juga memilih syal bermotif sebagai aksesorinya. 

3 dari 4 halaman

5. Paloma Faith

Paloma Faith turut hadir dengan menggunakan pakaian nyentrik. Ia menggunakan dalaman ungu bermotif marble yang dipadukan dengan gaun berwarna oranye bata bermotif.

Ia menggenapi penampilannya dengan topi baseball bertuliskan NASA sebagai aksesori. Pada alas kaki, Faith memiliki kaus kaki panjang berwarna hitam dengan motif garis merah dan memakai sepatu berbulu warna merah.

6.  Richard E Grant

Aktor Inggris Richard E Grant membalut tubuhnya dengan setelan berwarna hitam dan syal berwarna kombinasi merah, biru, dan putih. Dia juga menggunakan hiasan topi kecil dengan jaring yang menutupi wajahnya. Melansir Daily Mail, pria berusia 65 tahun itu memberikan penghormatan kepada perancang busana tersebut dengan mengenakan topi mini ke layanan tersebut, yang diberikan kepadanya pada 1994.

Nick Cave lebih memilih berpakaian rapi, yaitu dengan setelan jas hitam dengan dalaman putih. Hal ini juga dilakukan oleh Pulp Jarvis Cocker dengan balutan setelan jas berwarna cokelat dan dilengkapi dengan coat yang berwarna hitam.

4 dari 4 halaman

7. Helena Bonham Carter

Aktris Helena Bonham Carter mengenakan rok tartan penuh warna merah dan ungu serta set blazer yang dipasangkan dengan kalung mutiara, salah satu koleksi Westwood. Pemeran utama Cruella itu memberikan pidato sebelum Nick Cave membawakan lagunya Into My Arms”'untuk para pelayat dan ikon fesyen yang hadir.

8.  Elle Fanning

Adik Dakota Fanning ini turut hadir dengan menggunakan jaket wol hitam lipit dengan garis pinggang berikat, lengan panjang dan kerah melengkung, berlapis di atas gaun hitam selutut. Topi pillbox hitam berkerudung dan celana ketat tipis melengkapi pakaian Fanning, bersama dengan tas top-handle kulit warna hitam yang merupakan koleksi Westwood.

Dalam hal sepatu, ia menggunakan platform heels  dengan sepasang miliknya. Sepatu tersebut berujung lancip dengan hak tinggi dan sol tebal bagian depan yang terlihat asimetris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.