Sukses

Minji NewJeans Jadi Duta Baru Chanel, Susul Jennie BLACKPINK Si Human Chanel

Pengumuman Minji NewJeans sebagai duta baru label Chanel disampaikan lewat majalah Elle Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Minji NewJeans diumumkan sebagai duta terbaru merek fesyen mewah, Chanel, yang berarti mengikuti jejak seniornya, Jennie BLACKPINK yang berjuluk Chanel Human. Melansir AllKpop, Selasa (14/2/2023), kabar ini datang setelah majalah Elle Korea mengunggah foto Minji sebagai sampul majalah lewat Instagram mereka.

"Ring Ring, Panggilan Gabrielle Chanel…. Duta #Chanel baru, serta gadis sampul Elle edisi Maret," tulis majalah itu pada unggahan di Instagram.

Sebelumnya, sebuah video diunggah yang menggambarkan adegan telepon berdering dan dijawab oleh mesin dengan suara Minji. "Halo, ini Minji, aku sedang tidak ada di tempat, silakan tinggalkan pesan," ucapnya. Video itu juga menuliskan bahwa Minji sebagai The Rising Girl untuk label Chanel.

Elle mengunggah tiga foto Minji sebagai sampul majalahnya. Mereka menanyai warganet mana yang lebih disukai warganet dari ketiga pose

"Ini resmi! Duta #CHANEL baru, Minji menjadi sampul majalah ELLE Korea edisi Maret. Tidak sabar untuk melihat bab baru gadis ini dengan Chanel! Nantikan lebih banyak foto dari pemotretan sampul pertamanya dan wawancara lengkap. Di antara tiga cover, mana yang jadi favoritmu?😉," tulis Elle di Instagram.

Minji menjadi member keempat NewJeans yang menjadi brand ambassador produk fashion ternama. Hanni menjadi yang pertama dengan didapuk sebagai duta Gucci. Menyusul setelahnya adalah Hyein yang menjadi wajah Louis Vuitton dan Danielle yang menjadi duta Burberry.

Melansir Koreaboo, NewJeans pertama kali tampil di acara pop-up N°1 DE CHANEL GARDEN di Seoul pada Agustus 2022. Saat itu, mereka memamerkan merchandise NewJeans di karpet merah, yaitu tas hitam yang digunakan Hyein dengan tulisan NewJeans yang menarik perhatian penggemar. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambutan dari Penggemar

Pengumuman Minji ini disambut hangat dari para penggemar yang telah menunggu kabar Minji untuk menjadi duta merek fesyen mewah. Akun resmi Instagram @newjeans_official juga telah mengunggah beberapa foto Minji yang menjadi sampul pada majalah ELLE.

"Minji akan segera menjadi Ratu Chanel,” ujar salah satu akun.

"Model masa depan dan mungkin aktris!!” tulis su_su_270.

“Dapatkan tas itu 😤🤟,” tulis komentar yang paling banyak disukai warganet.

"Tidak ada yang melakukannya seperti Kim Minji!"

“Saya tidak bisa memilih, semua sampulnya nampak luar biasa!” ujar akun lain.

“Akhirnya Minji untuk Chanel, Ayo sayang!!” tulis warganet yang memberi semangat.

“Minji sangat cantik. Visualnya sangat unik dan aku tidak sabar untuk melihatnya semamkin bersinar di masa depan. Chanel sangat cocok untuk Putri Minji,” jelas yang lainnya.

Mayoritas dari komentar tersebut berisikan selamat untuk Minji yang telah menjadi duta baru Chanel. Beberapa di antaranya juga mengharapkan bahwa Haerin, anggota NewJeans terakhir, juga segera menyusul untuk menjadi duta merek mewah.

3 dari 4 halaman

Baru Lulus

Menurut laporan All Kpop, Minji dikabarkan baru lulus dari Sekolah Menengah Seni Hanlim pada Jumat, 10 Februari 2023. Dalam sebuah video, dia mengungkapkan bahwa telah menjalani studinya di Hanlim dari tiga tahun yang lalu.

"Saya senang dengan kenyataan bahwa saya lulus dan memiliki kenangan yang sangat indah bersama teman-teman dan guru," kata Minji.

Salah satu wartawan menanyakan Minji apa yang akan dilakukan setelah lulus dari sekolah. Ia menjawab bahwaingin segera memiliki SIM untuk menyetir mobil. Dia juga mengungkapkan bahwa ingin pergi ke pantai untuk dengan mobil.

Melansir Koreaboo, Minji pernah berskolah di Kanada saat masih duduk di sekolah dasar. Karena itu, ia fasih berbahasa Inggris.

Debut eksplosif NewJeans terjadi selama tahun senior Minji. Dia bisa mengatur jadwal sibuknya ketika menjadi idola rookie dengan tantangan tahun terakhirnya di sekolah menengah.

Sebelum menjadi anggota tertua di NewJeans, Minji sempat lulus audisi global HYBE 2019 dan berlatih selama 2,5 tahun sebelum debutnya. Dia juga sempat muncul sebagai model video klip Permission to Dance milik BTS pada 2021.

4 dari 4 halaman

Pertanyaan Kasar

Dalam sebuah fansign NewJeans baru-baru ini, seorang warganet mengklaim bahwa dia mendengar seorang penggemar wanita duduk di sebelahnya menanyakan Minji dengan pertanyaan kasar yang mengejutkan. Menurut penggemar itu, orang yang duduk di sebelahnya bertanya kepada Minji 'di mana dia menyelesaikan hidungnya'.

Salah satu warganet kemudian menyebutkan bahwa penggemar tersebut juga ingin memiliki hidung seperti Minji. Mendengar pertanyaan ini, Minji cukup kaget namun dia bisa menjawab pertanyaan penggemar itu dengan santai. "Kenapa kamu membutuhkan operasi plastik? Kamu sudah cantik saat ini, jadi jangan menyentuhnya," kata Minji.

Penggemar tersebut mengklaim bahwa dia bahkan tidak dapat berbicara dengan anggota lain karena dia sangat terkejut mendengar pertanyaannya dijawab langsung oleh sang idola. All Kpop menyebutkan bahwa rumor Mnji melakukan operasi hidung berdasarkan dugaan perbedaan antara penampilan pra-debutnya dan saat ini.

Beberapa penggemar lain turut berkomentar terhadap jawaban Minji. "Minji sangat hangat, pasti sangat mengejutkan mendengar pertanyaan invasif seperti itu."’

"Wow, Minji menanggapi dengan baik pertanyaan kasar seperti itu," kata yang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.