Sukses

Ariel NOAH Sering Kalap Belanja Online Saat Gabut di Rumah

Dengan kebiasaan belanja online setiap hari, berapa bujet yang disiapkan Ariel NOAH?

Liputan6.com, Jakarta - Ariel NOAH termasuk sosok yang suka belanja online. Ia beralasan cara transaksi itu memudahkannya berbelanja di mana pun dan kapan pun. Ia bahkan mengaku sering boros saat berbelanja online, terutama saat tak ada pekerjaan alias gabut di rumah. 

Dari makanan, kamera, hingga kayu dipesannya secara online. Benda terakhir itu menjadi hobi baru vokalis Noah itu.

"Kalap sering, terakhir gue belanja kayu buat DIY (Do it yourself) sama mainan. Kalau makan, juga lebih sering pesan," ungkap Ariel saat ditemui saat jumpa pers Komitmen GoSend Mendukung UMKM Melalui Komunitas Best Seller GoSend di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Februari 2023.

Dengan kebiasaan belanja online setiap hari, berapa bujet yang disiapkan Ariel NOAH? Apakah bisa mencapai Rp10 juta sehari? "Oh nggak. Tapi tergantung juga sih. Paling mahal itu beli kamera, yang lain lebih banyak beli barang yang kecil-kecil gitu," kata vokalis band NOAH ini.

Ariel mencontohkan ada perbedaan bujet antara dirinya belanja barang kebutuhan dengan hal-hal remeh keseharian."Kalau beli kamera DSLR kan ada bujet khusus. Beda sama beli mainan seperti Gundam," terangnya.

Pria berusia 41 tahun ini juga tidak khawatir bertransaksi dengan cara online. Selama ini, ia mengaku  tidak pernah menjadi korban penipuan."Kan ada jaminan, asuransi. Jadi nggak khawatir kalau ada apa-apa, tapi sejauh ini baik-baik aja kok," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Khusus

"Paling kalau yang nggak aman, belanja dengan ukuran spesifik. Misalnya beli baju atau sepatu, ukuran tiap mereka kan beda-beda biasanya, jadi bisa kegedean atau kekecilan," tuturnya. Ia juga punya alasan khusus lebih memilih berbelanja online ketimbang datang langsung ke toko.

"Karena sebagai public figure ya ke mana-mana agak dipertimbangkan.Kalau tokonya banyak orang, takut bikin rusuh (nanti) tokonya. Ya kecuali beli barang-barang yang harus dicoba dulu ukurannya, ya mesti cari waktu khusus buat belanja," ungkapnya.

Selain itu, Ariel juga mempertimbangkan soal waktu ketika dia berbelanja online. "Untuk keluar (ke toko) agak sulit ya, waktu. Perlu barang ini, besok gue harus ngerjain ini, itu," sambungnya,

"Pas pandemi kemarin apalagi, tambah-tambah (belanja online), gabut juga kan pasti lebih banyak diam di rumah," ucapnya lagi. Ariel yang merupakan Brand Ambassador GoSend saat ini ikut terlibat dalan program kreatif pembuatan video #RekomenGoSend untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas.

3 dari 4 halaman

Review Produk

Melalui Komunitas ‘Best Seller GoSend’, para pelaku UMKM, khususnya online seller bisa memperoleh berbagai macam dukungan bisnis seperti pelatihan, promo eksklusif, eksposur media, hingga kesempatan bekerja sama dengan Ariel.  Komunitas ‘Best Seller GoSend’ berdiri sejak 2022 dan kini telah menjangkau 13 ribu online seller di berbagai kota.

Sebagai salah satu komunitas mitra usaha GoTo, Komunitas ‘Best Seller GoSend’ jadi wadah berbagi cerita, pengalaman, dan kisah sukses dalam menavigasi tren penjualan online yang terus meningkat di tengah masyarakat. Melalui inisiatif #RekomenGoSend, GoSend mengajak para pengguna, penggiat media sosial, hingga Ariel NOAH untuk me-review produk dan membagikan pengalaman berbelanja di UMKM.

Menanggapi hal tersebut, Ariel mengaku antusias bisa terlibat untuk mendukung UMKM melalui program Komunitas Best Seller GoSend seperti inisiatif #RekomenGoSend. Menurut Ariel, ada banyak sekali toko dan produk hidden gem yang menarik dari anggota komunitas ‘Best Seller GoSend’, yang dapat terus didorong agar lebih terpapar ke calon pelanggan yang lebih luas.

"Aku senang aja sih bisa mendukung dan terlibat langsung dalam inisiatif #RekomenGoSend buat mempromosikan dan me-review produk produk UMKM, karena merekalah yang terus mendukung ekonomi Indonesia terus berjalan," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Komunitas GoSend

Tak hanya pelatihan serta inisiatif #RekomenGoSend, terdapat beberapa program eksklusif yang dijalankan Komunitas Best Seller GoSend pada tahun 2023; yaitu Ruang Belajar GoSend, Kisah Sukses Best Seller, wadah sosial interaksi untuk komunitas, serta promo dan merchandise eksklusif.

Untuk memaksimalkan branding para UMKM anggota Komunitas ‘Best Seller GoSend’, kegiatan #RekomenGoSend akan diselenggarakan bersama Ariel NOAH tiap bulannya.

"Seru juga sih bisa ngebahas barang-barang unik yang ternyata laris, kayak sepatu berbentuk ikan, terus ada tas yang modelnya kayak kaleng kerupuk sama tabung gas hijau, atau daging dry-age yang rasanya empuk. Semakin kreatif produknya, biasanya makin disukai dan bisa jadi best seller," ucap Ariel.

"Dengan program dan inisiatif komunitas yang mendukung peningkatan kapasitas pembelajaran serta promosi usaha, kami harapkan online seller dapat terus berjejaring serta naik kelas bersama ribuan kisah sukses lainnya," kata Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya dalam kesempatan yang sama.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.