Sukses

Viral Pria Makan Nasi Padang dengan Kue Brownies

Pria ini mengambil potongan brownies dan menyantapnya bersama nasi Padang dengan kuah gulai.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang memiliki selera berbeda-beda saat menyantap makanan. Salah satu makanan favorit orang Indonesia adalah nasi Padang. Namun apa jadinya kalau ada yang memadukan nasi Padang dengan menu lain yang bisa bikin banyak orang terheran-heran.

Salah satu contohnya seperti yang tampak dalam unggahan akun TikTok @iikmaaal_. Dalam unggahan tersebut seseorang makan nasi Padang bersama dengan kue brownies.

Pada video singkat tersebut, seorang pria tampak santai menikmati sebungkus nasi Padang. Nasi tersebut sudah disiram dengan kuah gulai yang khas.

Saat itu ia makan bersama temannya yang lain. Nasi Padang di hadapannya juga tampak akan habis dan di sampingnya ada beberapa potong brownies. Dengan tangan kosong, ia lalu mengambil potongan brownies dan menyantapnya bersama nasi gulai tersebut. Pria itu tampak menikmati makanannya seperti sudah menjadi hal yang biasa.

"Tolong lah jelaskan," tulis pengunggah video yang keheranan melihat tingkah temannya itu. Aksi pria tersebut pun dinilai tak lazim bagi banyak orang. Pasalnya nasi Padang memiliki cita rasa gurih pedas dengan rempah yang kuat sedangkan brownies terasa manis.

Video tersebut viral hingga menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Reflek langsung istigfar gue begitu lihat ini," komentar seorang warganet.

Tapi ada pula warganet yang tak terkejut melihat hal itu. "Nggak kaget soalnya tetanggaku makan black forest pakai nasi," komentar warganet lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hidangan Utama Sekaligus Dessert

"Ini menghemat waktu namanya. Hidangan utama sama dessert disatuin. Jadi nggak lama waktu makannya," tulis warganet lainnya. "berarti klo makan Oreo campur mie sedap goreng waras kann🥺😞," timpal warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 11 juta kali dan disukai hampir 1 juta atau tepatnya 900 ribu likes.

Menyantap nasi Padang dengan tambahan sajian yang terasa kontras juga pernah dilakukan selebgram Sisca Kohl. Ia bahkan pernah berbagi video menghebohkan. Melalui akun media sosialnya, Sisca mengunggah klip saat makan es krim bercita rasa nasi Padang.

Pada video yang dimaksud, Sisca ditemani adiknya, Aliyyah Kohl, membuat varian es krim tak biasa itu. Video tersebut, kata Sisca, dibuat demi menenuhi permintaan pengikutnya.

"Es krim nasi padang check. Banyak sekali dari kalian yang request," kata Sisca dalam unggahan di TikTok, Rabu, 10 Maret 2021. Elemen penting dalam membuat es krim nasi padang, tuturnya, adalah rendang, sayur daun singkok, perkedel, bumbu gulai, dan sambal.

Ditambah nasi khas nasi padang, bahan-bahan itu kemudian dicampurkan dengan air panas menggunakan blender. Setelah itu, ia menyaring campuran yang sekarang sudah halus untuk mendapat ekstrak rasa nasi Padang.  

 

3 dari 4 halaman

Es Krim Nasi Padang

Bahan itu kemudian dicampurkan dengan bubuk es krim selama 10 menit menggunakan mixer. Bahan yang sudah dibuat tadi langsung dituang ke dalam mesin es krim dan didiamkan selama 25 menit. Menurut si selebgram, nasi Padang yang rasanya berbasis santan akan cocok dengan es krim berbahan dasar susu.

Sebelum mencoba, ia tidak lupa memberi topping berupa rendang, sayur singkong, dan beberapa butir nasi di atasnya. Selesai menabur ragam topping sebagai pelengkap, Sisca pun memakan es krim rasa nasi padang buatannya.

"Rasanya seperti nasi padang yang mendingin. Tidak enek karena bubuk es krimnya masih netral," kata Sisca menjelaskan cita rasanya. Unggahan Sisca langsung mendapat banyak komentar dari warganet. Sebagian besar menilai tidak masuk akal kedua makanan tersebut dicampurkan, mengingat cita rasa yang terlalu kontras.

"Wah, mulai nggak beres ini makanannya," kata seorang warganet. "Orang Padang merasa heran melihat ini, termasuk saya," sambung pengguna akun lain.

4 dari 4 halaman

Martabak Telur

Di tahun lalu, seorang wanita mencoba hal yang tak biasa. Ia ingin bereksperimen menyantap martabak dengan isian nasi Padang. Ini bukan hasil kreasi wanita tersebut, tapi ia memesannya ke gerai martabak telur. Momen tersebut lantas ia bagikan melalui akun TikTok @_indofoodies.

Dalam unggahan itu, wanita ini datang ke sebuah gerai martabak dengan membawa sebungkus nasi Padang. Gerai martabak tersebut cukup terkenal dan punya cabang di banyak daerah.  Ia meminta pedagang martabak untuk membuatkan permintaan spesial darinya.

Permintaan tersebut pun diiyakan tanpa keberatan oleh sang penjual. Wanita ini menyebutkan sudah sejak dulu ingin mencoba martabak isi nasi Padang karena terinspirasi dari konten kreator TikTok, Sisca Kohl. Pertama, rendang di dalam nasi Padang dicincang terlebih dulu agar berukuran lebih kecil.

Setelah itu, nasi berbumbu, rendang, daging cincang serta sambal hijau dimasukkan ke dalam kocokan telur.  Kocokan telur tersebut kemudian dimasak menggunakan kulit martabak. Setelah matang, martabak isi nasi Padang tersebut terlihat tebal dan tampak sangat menggiurkan.

Rendang dan daging cincang yang dimasukkan ke dalam telur benar-benar membuat cita rasa martabak ini terasa semakin spesial. "Jadi kurang lebih ini isian martabaknya benar-benar super mega bintang banget, guys," ujar wanita dalam video tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.