Sukses

Besan David Beckham Gugat WO karena Tak Kembalikan Deposit Rp2 Miliar Usai Pernikahan Anaknya

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan putra pesohor Victoria dan David Bechkam yang berlangsung April 2022 lalu masih menyisahkan drama. Hal itu lantaran Wedding Organizer (WO) yang menangani pernikahan Brooklyn Beckham dan Nicola Peltz itu belum mengembalikan uang deposit 129.000 Poundsterling atau setara Rp2 miliar. 

Melansir The Sun, Kamis (2/2/2023) Nelson Peltz, besan David Bechkam menggugat WO yang didirikan oleh Braghin dan Arianna Grijalba setelah keterlibatan mereka dengan proyek pernikahan berakhir. Ini adalah WO kedua yang disewa Nelson setelah sebelumnya ia membatalkan Preston Bailey sebagai WO Pertama. 

Ia dan istrinya, Claudia menghubungi WO Braghin dan Arianna lewat Plan Design Events enam minggu sebelum hari pernikahan. Namun, sembilan hari menjelang pernikahan, WO kedua mengundurkan diri setelah mereka menyatakan tidak dapat menangani lebih dari 500 daftar tamu.

Gugatan yang diajukan Nelson juga menyebutkan bahwa WO tersebut memiliki masalah minuman keras. Pengacara Nelson menuliskan "Referensi tentang penggunaan alkohol dan kemungkinan penyalahgunaan bukanlah hal yang aneh," keterangan dalam gugatan.

Hal ini dibuktikan melalui percakapan dalam grup mereka bahwa Grijalba muncul untuk meminta izin meminum tequila. Setelah berpisah dengan Braghin dan Arianna Grijalba, keluarga Peltz mempekerjakan Michelle Rago dari Michelle Rago Destinations.

Diketahui, pernikahan Nicola dan Brooklyn dilaksanakan 8 April 2022 di Palm Beach, Florida yang merupakan milik Nelson. Rumah mewah dengan pemandangan hamparan pantai itu ditaksir memiliki harga Rp1 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gugatan Peltz

Dalam gugatannya, Nelson yang berusia 80 tahun memperjelas bahwa dia mengharapkan duo itu melanjutkan apa yang ditinggalkan Bailey. Namun gagal dan dalam kasus hukum Nelson mengajukan serangkaian tuduhan tentang dugaan kekurangan mereka.

Mengenai pernikahan tersebut, pengacara Nelson melanjutkan, "Daftar tamu mencakup lebih dari 500 orang, termasuk banyak selebritas, atlet, pejabat tinggi, dan individu berpengaruh lainnya yang melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk hadir.

"Kehadiran tamu terkenal dari kalangan selebriti pasangan pengantin mengharuskan perencana pernikahan memiliki keahlian dan staf untuk merencanakan, mengoordinasikan, dan melaksanakan acara pernikahan dengan kompleksitas yang diharapkan," jelasnya.

Pengacara Peltz sempat mengatakan bahwa Nelson telah memberikan kesempatan bagi Plan Design Events untuk menangani acara pernikahan dua selebritas terkenal. Tetapi pihak WO hanya melihat ini sebagai kesempatan untuk mengambil keuntungan dari Peltz dengan membuat klaim di situs mereka tentang pengalaman, keahlian, dan kemampuan mereka dalam merencakan pernikahan.

Pesan teks tersebut juga mengungkapkan bahwa Nicola dan Brooklyn mengundang 670 orang, meminta mereka semua untuk menunjukkan "bukti vaksin" dan menyatakan bahwa "12 tamu dihapus karena tidak seharusnya diundang".

3 dari 4 halaman

Nicola Peltz Lelah

Lebih lanjut saat masih berurusan dengan Braghin dan Arianna serta tidak kuat mengurus daftar tamu yang datang, ternyata mereka juga belum bisa menggunakan aplikasi untuk RSVP. Bahkan Nicola sempat turun tangan lewat teks karena pertengkaran tamu RSVP.

Nicola mengungkapkan bahwa dirinya ‘lelah’ memperbaiki kesalahan WO tersebut setelah mengatakan tamu Lewis Hamilton masuk dalam deretan tamu undangan RSVP. "Lewis Hamilton TIDAK RSVP," tulis Nicola dalam percakapan.

"Jadi, tolong jelaskan mengapa namanya ada di daftar," lanjutnya.

Ia menambahkan, "Kami telah berbicara dengannya. Dia tidak bisa datang, jadi jelaskan mengapa kamu bilang dia RSPV."

Kemudian terjadi obrolan di grup atas apa yang salah dengan sistem tamu undangan yang dibuat oleh WO. Kejadian itu membuat Nicola pusing di momen jelang hari pernikahannya tersebut hingga merasa lelah menghadapinya.

4 dari 4 halaman

Perselisihan Dengan Victoria Beckham

Nicola juga sempat dikatakan berselisih dengan ibu mertuanya, Victoria Beckham tentang menolak gaun yang sudah dibuat khusus untuk Nicola dari Victoria. Menurut laporan The Sun, Nicola angkat bicara bahwa ia tidak menolah tawaran dari mantan Spice Girl tersebut ketika dia memilih gaun Valentino yang dibuat khusus.

"Saya benar-benar ingin. Beberapa bulan kemudian, dia menyadari bahwa perancang busana tidak bisa melakukannya. Jadi, saya harus memilih gaun lain," ungkapnya kepada The Sun.

Nicola sempat menyebutkan ibu mertuanya itu mengatakan bahwa Nicola tidak bisa menggunakan gaun tersebut. "Saya tidak mengatakan saya tidak ingin memakainya," lanjutnya.

Kemudian, kabar tersebut disambut baik juga dengan Victoria yang masih sering berkomentar di unggahan Instagram milik menantunya itu. Bahkan ketika disinggung tentang gaun pernikahan itu mereka hanya membuatnya bahan bercandaan.

Kabar perselisihan selanjutnya juga datang ketika Marc Anthony, penyanyi sekaligus teman dekat David Beckham mendedikasikan sebuah lagu untuk Brooklyn dan Victoria, bukan untuk Nicola. Nicola sempat menangis saat momen ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.