Sukses

Kolase Foto Lily Collins dan Sang Ayah, Ternyata Jadi Sumber Inspirasi Fesyennya

Liputan6.com, Jakarta - Lily Collins membuat unggahan manis untuk sang ayah, penyanyi legendaris Phil Collins yang berulang tahun ke-72. Wanita 33 tahun itu mengunggah sejumlah potretnya yang berpose sama atau mengenakan serupa dengan sang ayah.

"Like father, like daughter (perilaku anak perempuan seperti ayahnya)," tulis Lily di laman Instagram pribadinya, dikutip Selasa, 31 Januari 2023. Tak lupa ia membubuhkan ucapan khusus, "Selamat ulang tahun ayah."

Dalam salah satu jepretan, Lily berpose di dalam bak mandi mengenakan ansambel biru nan mewah. Posenya mirip dengan sang ayah yang menatap kamera sambil berbaring di dalam bathup.

Mengutip Page Six, aktris serial Netflix itu juga menunjukkan bagaimana dia mengambil inspirasi fesyen dari figur ayah saat dia berbagi banyak foto mereka berdua yang mengenakan pakaian serupa. Seperti ayahnya, dia mengenakan tuksedo, jaket biru, dan baju terusan dalam foto yang dibagikan di media sosialnya.

"Terima kasih telah menjadi inspirasi terus-menerus, tawa terus-menerus, dan legenda terus-menerus," tambahnya dalam unggahan tersebut. "Aku sangat mencintaimu dan merayakanmu hari ini!…

Beberapa penggemar Lily membanjiri bagian komentar. Beberapa ada yang tidak tahu aktris itu adalah putri dari Phil Collins, penyanyi pemenang Grammy.

"Apakah saya satu-satunya yang baru tahu bahwa dia adalah ayahnya ?! Doh 😖," tulis seorang warganet.

"PHIL COLLINS ADALAH AYAH ANDA?! Ini membuat bulan saya,"  komentar yang lain.

"Ya Tuhan, aku bahkan tidak tahu informasi ini! Saya suka Phil😍," kata yang lain menimpali. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hubungan yang Rumit

Beberapa lawan mainnya di "Emily in Paris" juga berbondong-bondong berkomentar di unggahan tersebut untuk mengirimkan ucapan selamat ulang tahun mereka kepada ayahnya. "imut-imut sekali!!!" tulis Ashley Park.

“Idolaku…😊,” kata William Abadie. 

Terlepas dari unggahan Instagram yang manis, Lily selalu memiliki hubungan yang rumit dengan ayahnya. Kembali pada 2017, dia mengungkapkan dalam memoarnya, "Unfiltered: No Shame, No Regrets, Just Me," bahwa ayahnya tidak sering ada ketika dia masih kecil.

"Karena ayah saya sering pergi, saya tidak pernah ingin melakukan apa pun yang akan membuatnya menjauh lebih lama lagi," tulis sang aktris.

"Saya menjadi sangat berhati-hati tentang apa yang saya katakan dan bagaimana saya mengatakannya, takut dia mengira saya marah atau tidak mencintainya. Dan sebenarnya, aku marah. Saya merindukannya dan menginginkannya di sana," sambung Lily.

Dia menulis tentang berapa banyak dari "rasa tidak aman terdalamnya" yang berasal dari masalah dengan ayahnya. Akhirnya, Lily mengaku dia memaafkan ayahnya. 

3 dari 4 halaman

Hubungan dengan sang Ayah

"Aku sekarang mengerti bahwa rasa frustrasi saya seputar komunikasi bukanlah tentang mengubah Anda, tetapi menerima Anda apa adanya," tulisnya. "Aku memaafkanmu karena tidak selalu ada saat aku membutuhkan dan karena tidak menjadi ayah yang kuharapkan. Aku memaafkan kesalahan yang Anda buat."

Sejak itu, duo ayah-anak ini memperbaiki keadaan tahun lalu, Lily ikut merayakan Hari Ayah dengan berbagai unggahan terbarunya. "Di atas atau di luar panggung, bagiku kamu hanyalah Ayah. Terima kasih telah menjadi inspirasi sekarang, dulu, dan selalu. Selamat Hari Ayah, aku sangat mencintaimu…" tulisnya pada Juni 2022 lalu.

Phil memiliki Lily dari mantan istrinya Jill Tavelman, yang dinikahinya dari 1984 hingga 1996. Dia juga memiliki dua putra yaitu Nicholas (21) dan Matthew (18) saat menikah dengan Orianne Cevey yang berlangsung dari 1999 hingga 2008. Diketahui dia dan istri pertamanya Andrea Bertorelli yang dinikahinya dari 1975 hingga 1980 juga memiliki dua anak-anak, yaitu Joely (50) dan Simon (46).

4 dari 4 halaman

Sukses Emily in Paris

Serial Emily In Paris musim ke-3 di Netflix telah tayang sejak 21 Desember 2022 lalu. Lily Collins melanjutkan perannya sebagai Emily Cooper, seorang wanita Amerika Serikat yang ditugaskan menjadi social media specialist di anak perusahaan cabang Prancis.

Di tengah kesuksesan serial itu, ada harga yang harus dibayar pemerannya. Lily Collins merasakan sakit kaki karena harus mengenakan high heels atau sepatu hak tinggi terus-menerus. Lily pun terpaksa harus pergi ke dokter setiap minggu sewaktu menjalani syuting 'Emily in Paris'.

Lantaran sepatu hak tinggi sudah jadi ciri khas dan karakter Emily Cooper yang selalu tampil trendi dengan aneka item fesyen penuh warna, sulit untuk menghilangkan sepatu hak tinggi dari keseharian Emily. "Dengan memakai sepatu hak tinggi, maksud saya, Anda tidak akan berpikir betapa menyakitkannya menggunakan itu di Paris, sebab jalan itu menggunakan batu bulat di mana-mana," terang Collins.

Dilansir dari Popsugar, Aurélie Payen, penata rias serial Emily in Paris season ketiga, mengatakan bahwa musim ini mengangkat gaya rambut dan makeup yang sangat berbeda. Karakter Emily Cooper menonjolkan kesan lebih dewasa dengan vibes gaya hidup dan kecantikan ala gadis Prancis.

Secara umum, tampilan riasan Emily Cooper pada musim ini tampak lebih berani dan bold dengan warna-warna yang beragam. "Kami lebih banyak bermain dengan riasan bibir dan mata," ungkap Payen. "Kami juga membuat eyeliner berwarna neon hingga graphic eyeliner," tambahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.