Sukses

Adu Gaya Kate Middleton versus Meghan Markle dalam Setelan Formal Serba Merah

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Meghan Markle tak segan tampil menonjol di hadapan publik. Merah pun jatuh menjadi pilihan warna keduanya saat berpidato di sebuah acara penting, dalam kesempatan berbeda.

Putri Wales baru-baru ini terlihat mengenakan busana monokrom serba merah saat menjadi tuan rumah untuk The Royal Foundation Centre for Early Childhood di BAFTA, London, Inggris, pada Senin, 30 Januari 2023. Ia hadir bersama Pangeran William yang datang mengenakan setelan jas biru gelap, seperti biasa.

Dikutip dari NY Post, Selasa (31/1/2023), Kate diketahui mengenakan celana berpotongan lurus berwarna merah menyala keluaran Alexander McQueen yang disebut berharga 890 dolar AS. Ia memadankannya dengan blazer asimetris keluaran label yang sama dengan harga 2.290 dolar AS. 

Sang putri menyempurnakan penampilannya dengan clutch berbahan suede dari jenama Miu Miu serta sepatu pump berwarna senada berlabel Gianvito Rossi. Terakhir, ia menambahkan sepasang anting-anting Chalk yang disebut ramah di kantong, yakni 93 dolar AS. Perhiasan itu sempat dikenakannya di acara Windrush Day pada 2022.

Perancang Chalk sekaligus dan arsitek Malaika Carr sebelumnya mengatakan kepada Page Six Style bahwa dia "terpesona" melihat sang putri mengenakan anting-anting, yang terinspirasi oleh arsitektur Royal Opera House.

Tampilan serba merah juga pernah ditunjukkan Meghan Markle saat berdiri di podium One Young World Summit di Manchester, Inggris, pada awal September 2022, beberapa hari sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Itu menjadi penampilan publik resmi pertamanya di Inggris setelah memutuskan mundur sebagai anggota senior kerajaan pada 2020.

Dikutip dari Vogue Arabia, Meghan saat itu memilih busana kerja yang sederhana tetapi modis. Setelan serba merah itu diketahui berlabel AnotherTomorrow yang mengklaim sebagai brand fashion ramah lingkungan. Terdiri dari blus tanpa kerah dengan dasi di leher dan celana lurus, Meghan memadankannya dengan sepatu hak runcing berwarna senada dari label favorit selebritas, Aquazzura.

Ia juga mengenakan perhiasan emas minimal, sementara rambutnya dikuncir kuda. Pengamat kerajaan menilai busana yang dikenakan Meghan sebagai penghormatan untuk Putri Diana setelah peringatan kematian ke-25 tahun pada minggu sebelumnya. Ibu William dan Harry itu difoto oleh Patrick Demarchelier dalam gaun merah Valentino untuk Vogue Inggris sebelum dia meninggal pada 1997.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kampanye Terbaru

Acara kemarin malam yang dihadiri oleh Kate Middleton dan William adalah untuk meluncurkan kampanye Shaping Us yang menyoroti pentingnya 'lima tahun pertama kehidupan manusia dalam membentuk diri menjadi orang dewasa. Pasangan kerajaan itu disambut oleh para pendukung VIP termasuk Zara McDermott dari Love Island, Ferne Cotton, dan pemain sepak bola Inggris Leah Williamson.

Kate mengatakan inisiatif "Shaping Us" untuk anak di bawah 5 tahun akan membawa perubahan dalam cara semua orang berpikir dan melihat pentingnya tahun-tahun awal. Sumber dekat kerajaan mengatakan inisiatif itu akan menjadi 'pekerjaan seumur hidupnya' dan datang 18 bulan setelah dia mendirikan The Royal Foundation Center for Early Childhood.

Kepada para hadirin, Kate mengatakan, "Kampanye itu secara fundamental tentang menyoroti pentingnya masa kanak-kanak awal dan bagaimana hal itu membentuk kita menjadi orang dewasa. "Selama ini kami meletakkan fondasi dan blok bangunan untuk kehidupan. Dan saat itulah kita belajar memahami diri kita sendiri, memahami orang lain, dan memahami dunia tempat kita hidup," ucap Kate di podium.

"Inilah mengapa sangat penting, untuk tidak hanya memahami pentingnya unik dari tahun-tahun awal kita, tetapi untuk mengetahui apa yang dapat kita semua lakukan untuk membantu membesarkan generasi masa depan yang bahagia, orang dewasa yang sehat," ujarnya lagi.

Ia menekankan bahwa Shaping Us adalah kampanye jangka panjang. Seiring waktu, pihaknya akan mengeksplorasi lebih dalam tentang pentingnya kehidupan sosial dan emosional anak-anak, signifikansi hubungan dalam membantu anak-anak memahami dirinya sendiri dan dunia tempat mereka tinggal. Begitu pula dengan dampak lingkungan dan pengalaman yang dilalui anak-anak selama tahun-tahun pembentukan jati diri mereka.

 

3 dari 4 halaman

Bersinggungan dengan Anak-Anak

Relasi Kate dengan anak-anak sudah terjalin panjang. Bukan rahasia lagi bila calon Ratu Inggris itu punya minat besar terhadap pola asuh dan perkembangan anak-anak. 

Beberapa hari lalu, tepatnya Rabu, 18 Januari 2023, istri Pangeran William juga terlihat mengunjungi pusat pendidikan anak usia dini Foxcubs Nursery di Luton, yang menawarkan programnya secara gratis. Diwartakan People, ini adalah kegiatan solo sang Princess of Wales pertama pada tahun ini.

Meski tampil tanpa Pangeran William, Kate Middleton tetap terlihat luwes menjalankan tugasnya. Ia bahkan bercengkrama dengan hangat dengan anak-anak usia 2-5 tahun di tempat ini.

Dalam kunjungannya, Kate Middleton tampil cantik dan anggun dengan dress oranye yang menutup hingga betis dan berlengan panjang. Ia memadukannya dengan coat panjang cokelat, yang terlihat serasi dengan gaunnya.

Sepanjang kunjungan, Kate Middleton tak henti-hentinya tersenyum melihat polah anak-anak yang menghadiri childcare dan PAUD ini. Seakan tak peduli dengan posisi penting Kate Middleton, bocah-bocah di sekitarnya tetap asyik bermain--menerbitkan senyum cerah di bibir calon Ratu Inggris ini.

Punya tiga anak kecil di rumah, membuat Kate Middleton gampang saja berinteraksi dan berbaur dengan bocah-bocah di tempat ini. Dalam sejumlah foto, terlihat ia ngobrol dengan anak-anak yang membuat karya seninya.

4 dari 4 halaman

Awal Perseteruan

Sementara, hubungan antara Kate dan Meghan semakin renggang setelah buku memoar Pangeran Harry, Spare, terbit di awal Januari 2023. Perseteruan keduanya kembali diungkit. Menurut sebuah laporan, hubungan ipar yang disebut tidak terlalu baik ini dimulai karena rebutan busana desaine.

Melansir New York Post, Selasa, 17 Januari 2023, desainer London Erdem Moralioglu dilaporkan menyebabkan keretakan antara Meghan dan Kate pada 2017. Pasalnya, mantan aktris yang saat itu baru bertunangan dengan Pangeran Harry tidak bisa mengakses koleksi mode dari label favoritnya.

Alasannya? Kate mengantongi akses VIP ke rangkaian pakaian Moralioglu, yang juga disukai Nicole Kidman, Naomi Watts, dan Claire Foy. Ada hirarki mode ketika berbicara tentang "penawaran pertama dari desainer" pada anggota keluarga kerajaaan, menurut Telegraph.

Pihaknya juga merinci salah satu pengalaman pertama Meghan terjerat birokrasi istana, sebuah insiden, yang menurut publikasi itu, tidak termasuk dalam memoar baru Pangeran Harry, Spare. Label fesyen Moralioglu didirikan pada 2005 dan dengan cepat mengokohkan diri pada desain khas cetakan bunga romantis, serta gaun berpayet yang bersahaja.

Kate telah jadi penggemar lama, terkenal mengenakan busana rancangan desainer itu pada sejumlah acara kerajaan, termasuk potongan gaun midi off-the-shoulder dengan pinggiran berjumbai pada 2018. Rancangan Moralioglu juga melengkapi tampilannya saat hamil Pangeran George dan Putri Charlotte, menonjolkan baby bump dengan gaun bunga yang manis.

Di sisi lain, Meghan Markle juga tercatat sebagai penggemar desain Moralioglu, jauh sebelum bertemu Harry. Ia kedapatan mengenakan busana rancangan si desainer saat terlibat produksi Suits yang difilmkan di Kanada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.