Sukses

MUA Ditantang Merias Chef Juna Agar Tampil Beda, Bagaimana Hasilnya?

MUA itu awalnya mengaku gugup merias wajah Chef Juna yang terkesan sangar dan galak.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti figur publik lainnya, Chef Juna juga harus tampil sebaik mungkin di layar kaca. Dikenal dengan wajah yang sangar dan tegas, pria berusia 47 tahun itu ternyata punya minat terpendam dengan rias wajah saat ditangani seorang makeup artist (MUA).

Melalui akun Instagram MUA @nanadhia.makeup, ia membeberkan pengalamannya merias Chef Juna dengan warna kombinasi di wajahnya. Awalnya, MUA tersebut merasa deg-degan saat merias wajah pemilik nama lengkap Junior John Rorimpandey ini. 

Tapi, MUA itu tetap melanjutkan proses makeup mulai dari membersihkan wajah, memakai foundation, hingga kontur. "BTS makeupin Chef @junarorimpandeyofficial kita udah pilihin moodboard paling simple krna takut chef juna gamau terlalu aneh2," tulisnya, dilansir dari akun Instagram @nanadhia.makeup, 27 Januari 2023.

Setelah itu, sang MUA memulai proses colorful face painting dengan menggambar garis vertikal warna kuning di tengah salah satu mata Chef Juna. Selanjutnya, ia menggambar garis vertikal warna merah di salah satu pipi Juna.

Tak lama kemudian, MUA itu diminta merias alis Chef Juna dengan warna biru. "Tiba-tiba dia request alis sekalian aja warnain biru," ungkapnya dalam keterangan video.

"Eh ternyata malah ditantang warnain alis jd biru hahah (random bgt) keren juga ni kombinasinya, meskipun awalnya gugup endingnya smua happy," lanjutnya. Chef Juna bahkan tak merasa malu dengan gaya alisnya saat dirias yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkesan Nyentrik

Memakai kemeja yang cerah dipadukan warna kuning dan pink ini membuat penampilan Chef Juna terkesan nyentrik. "Malu-malu tapi nantang. Katanya kejantanannya hilang kalau begini HAHA. Tenang aja Chef tetap KEREN kok!," tutup sang MUA.

Melihat hasil Chef Juna dirias MUA, sontak kolom komentar dibanjiri pujian warganet. Tak sedikit yang menilai riasan MUA ini punya karakter tersendiri yang membuat penampilan Chef Juna semakin menarik.

"wooww kerenn bgt kakk!," komentar seorang warganet. "Tetep ganteng ya," komentar warganet lainnya.

Beda lagi dengan pengalaman seorang MUA bernama Reval Alip. Pria ini mengaku pernah merias dan menata rambut Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo. Pasangan suami istri itu sedang menjalani sidang kasus pembunuhan Brigadir Josua yang terjadi di kediaman mereka.

Sang MUA bikin heboh dengan sebuah pengakuannya di TikTok. Lewat akun @revalalip, dia mengunggah video saat merias Putri. Melalui kolom keterangan, Reval menggambarkan sosok Putri yang dikenalnya.  Reval mengungkapkan pernah diperlakukan baik dari Putri dan Brigadir J. Ia berharap yang terbaik untuk kedua belah pihak keluarga.

"Yang aku tau ibu tuh cantik berwibawa dan sangat humble, makanya mari kita doakan yang terbaik aja untuk kluarga ibu dan kluarga alm Josua, sedihh bngt rasanya, karena kluarga ibu dan brigadir josua pernah sangat baik ke aku, apalagi anak nya," tulis Reval dalam unggahan pada 10 Agustus 2022.

3 dari 4 halaman

Film Dokumenter

Selain membawakan program memasak di televisi, Chef Juna juga mendirikan kanal YouTube bernama Kisarasa. Ia menggarapnya bersama Chef Renatta Moeloek yang sama-sama menjadi juri MasterChef. Episode perdana menampilkan film dokumenter berdurasi sekitar 30 menit.

Tak sekadar jadi tuan rumah, Chef Juna dan Renatta Moeloek menjabat co-producer serial dokumenter yang didukung Dailybox Group. Episode pertama mengajak netizen menilik kuliner bebek betutu bersama Ibu Ray, pemilik restoran Betutu Ibu Ray di Denpasar, Bali.

Chef Juna membagikan cerita unik dari balik layar.  "Menantu Ibu Ray sebenarnya teman dari kecil, satu sekolah. SD, SMP, dan SMA. Setelah sekian tahun habis SMA, kuliah tidak pernah bertemu. One day we had our reunion. Reuni perak 25 tahun, bertemu lagi," kata Chef Juna.

Sebelum reuni, Chef Juna dan sang sahabat sering mengobrol lewat WhatsApp. Chef Juna diajak mampir ke restoran Ibu Ray. Sayang, kesibukan membuat rencana mampir tak kunjung terlaksana.

4 dari 4 halaman

Legenda Betutu

Suatu hari, Chef Juna punya pekerjaan. Seorang teman kemudian memesan sejumlah makanan di Restoran Ray. Kali pertama mencicipi, Chef Juna langsung jatuh cinta pada cita rasanya.

"Selain karena saya kenal orangnya, ternyata mertuanya itu memang legenda betutu," ungkap Chef Juna, kami lansir dari video konten yang diunggah di kanal YouTube Kisarasa, 1 September 2022.

Ray Kalam lantas menceritakan, kali pertama memasak saat ikut lomba di bawah payung Dharma Wanita dan menjadi juara satu. Sejak itu, kecintaannya pada kuliner menguat dan rajin menjajal beragam masakan.

Serial dokumenter di kanal YouTube Kisarasa menjadi angin segar bagi pencinta film. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menyebut pada 2020, ada 3.423 produksi film di Indonesia, tapi hanya 168 di antaranya yang adalah film dokumenter.

Karenanya, Dailybox Group melihat kesempatan ini untuk menampilkan beragam cita rasa makanan Indonesia berbalut kisah sejarah lewat film dokumenter sinematik. Raditya Dika, Najwa Shihab hingga Gusti Kanjeng Ratu Hemas turut berbagi cerita di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.