Sukses

Nia Ramadhani Pamer Otot dan Tato di Punggung Saat Nge-Gym, Dipuji Gisel hingga Wulan Guritno

Nia Ramadhani terang-terangan menunjukkan bentuk otot yang turut mengekspos tato di punggungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Nia Ramadhani baru-baru ini mencuri perhatian warganet dengan menggungah potret saat berlatih di sebuah gym. Kali ini, wanita 30 tahun itu secara terang-terangan menunjukkan bentuk otot yang turut mengekspos tato sayap di punggungnya sebagai hasil dari latihan intensnya di pusat kebugaran.

"Coba tebak aku butuh berapa lama buat sampai otot nya bisa beneran jadi, ga cuma kaya becanda gini doang #trusttheprocess," tulis Nia di keterangan fotonya, dikutip dari Instagram, Kamis (26/1/2023). 

Unggahan Nia langsung direspons teman sesama selebritas. Gisella Anastasia, Tya Ariestya, hingga Wulan Guritno ikut memberi apresiasi dan membubuhkan komentar.

"Keceeeee bangettt ibu niaaaaaa," komentar Gisel.

"Gokil bgt sih," sambung Tya Ariestya.

Belakangan, istri Adri Bakrie ini tampak gencar berolahraga. Dalam unggahan sebelumnya pemain sinetron itu sempat memperlihatkan dirinya yang sedang berlari di sebuah stadion di Jakarta. 

Saat itu, Nia berlari mengenakan atasan olahraga berwarna pink fusia dan paduan celana pendek warna neon. "Yang berat adalah untuk menjaga rasa semangat agar selalu tetap ada!" tulisnya di keterangan foto. 

Sebelumnya, unggahan artis "Bawang Merah Bawang Putih" itu biasanya hanya seputar pergi liburan bersama keluarga, maupun gaya OOTD dan potret bersama ketiga buah hatinya. Nia terlihat berubah menjalani gaya hidup yang lebih sehat setelah terlepas dari kasus narkoba yang membuatnya menjalani rehabilitasi selama delapan bulan. Ia bahkan menulis buku dari kisah pribadinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Tato di Punggung

Mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, 8 Oktober 2020, Nia Ramadhani mengaku tato tersebut dibuat sebelum ia menikah dan masih sering nongol di televisi sebagai bintang sinetron. Nia menceritakan pengalamannya membuat tato saat Ashanty di-prank oleh Aurel dan Azriel Hermansyah dengan tato palsu.

"Kalau gue, bikin ini (tato), dulu itu di dalam hati gue, 'Ntar tiba-tiba gue dapat peran utama, gue mau bikin, ah, gini, gini, pakai nama gue.' Jadi, gue sudah ada artinya," ungkap Nia Ramadhani di kanal YouTube The Hermansyah A6. 

Chanty Mercia, ibunda Nia Ramadhani, sempat marah saat tahu anaknya tiba-tiba memiliki tato. Namun karena di tato tersebut terdapat nama ibunya, Chanty Mercia tak marah berkepanjangan.

"Pas pulang-pulang, nyokap gue marah. 'Ma, tapi lihat ada nama Mama.' Agak diam dia," ucap Nia Ramadhani kala itu.

Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, dinyatakan bebas setelah menjalani delapan bulan rehabilitasi terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Dikutip dari situs resmi Mahkamah Agung (MA), putusan tersebut dikeluarkan pada 29 Maret 2022 dengan No. 34/PID.SUS/2022/PT DKI. Putusan banding itu menghapus putusan tingkat I di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat tanggal 11 Januari 2011 Nomor 770/Pid.Sus/PN Jkt Pst mengenai amar putusan pada angka 2.

 

3 dari 4 halaman

Terpuruk karena Kasus Narkoba

Sempat terjerat di dalam lembah hitam narkoba, Nia Ramadhani pun menjalani rehabilitasi selama kurang lebih delapan bulan. Tak banyak orang tahu bahwa Nia sempat merasa begitu terpuruk bahkan tak berhenti menyalahkan diri sendiri atas kesalahan yang ia perbuat.

"Aku menutup diri, aku untuk belajar itu sekitar dua setengah bulan. Itu saya nangis, ngata-ngatain diri sendiri. Tapi ya itulah, memang kita harus melewati itu," sebut Nia saat menggelar meet and greet di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu 10 Desember 2022.

Ia lalu menuangkan segala pengalamannya itu lewat sebuah novel berjudul Cerita Ade. Novel ini berisi cerita tentang perjalanan hidup Nia Ramadhani sejak kecil sampai mengalami jatuh bangun kehidupannya. Judul Ade diambil dari sapaan akrab Nia Ramadhani di lingkungan keluarganya.

"Ini perjalanan seorang tokoh Ade dari masa kecil sampai dengan besar, banyak pelajaran yang bisa diambil bukan hanya dari kebaikan tapi juga dari kesalahan yang dia lakukan, mungkin bisa kita pelajari," sebut Nia.

4 dari 4 halaman

Sita HP Anak

Beberapa kali menceritakan mengenai kisah hidupnya saat berurusan dengan narkoba, ia juga membeberkan satu per satu kejadian yang dialaminya saat ditangkap polisi dalam kasus penggunaan Narkoba pada Juli 2021. Ketika menjadi bintang tamu untuk konten Youtube Ayu Dewi, Nia menceritakan hal pertama yang dilakukannya. 

Waktu itu, dia langsung meminta asisten pribadinya, Theresa Wienathan, menyita seluruh gawai yang dipegang anak-anaknya.

"Jadi gue tektokannya sama emaknya dia, terus kakak-kakak beberapa segala macam ya sudah minta tolong anak-anak jangan ada yang pegang HP, social media, terutama Mikhayla," sebut Theresa Wienathan di kanal youtube Ayu Dewi saat itu.

Tindakan menyita gawai itu sengaja dilakukan Nia supaya anak-anaknya tidak mengetahui kabar soal penangkapannya lantaran kasus narkoba. Apalagi, putri pertama Nia, Mihkayla, cukup aktif bermain sosial media. Nia mengatakan kalau anak-anaknya terbilang sering menonton konten melalui YouTube.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.