Sukses

Potret Model Menyusui Bayi di Belakang Panggung Paris Haute Couture Week 2023

Paris Fashion Week bukan kali pertama bayi model Maggie Maurer menarik perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik di belakang panggung couture show Schiaparelli di Paris Haute Couture Week 2023. Salah satu modelnya, Maggie Maurer, membagikan foto sedang menyusui bayinya yang baru lahir, segera setelah berjalan di runway.

Di akun Instagram-nya, baru-baru ini, foto tersebut memperlihatkan bayi Maurer ditutupi selembar kain transparan. Sementara, wajah si model masih dihiasi cat wajah emas yang diaplikasikan maestro makeup Pat McGrath.

Ini bukan pertama kalinya bayi Nora-Jane mencuri sorotan mode. Ketika Maggie masih hamil, baby bump-nya meluncur di atas catwalk untuk pertunjukan busana koleki Fall/Winter 2022 Nensi Dojaka, membintangi lookbook Schiaparelli Fall/Winter 2022, dan muncul dalam kampanye Fall/Winter 2022 Peter Do.

Pertunjukan couture itu telah menarik perhatian sepanjang minggu ini. Masih dari presentasi Schiaparelli, gaun kepala singa Kylie Jenner telah jadi sensasi online pada Senin, 23 Januari 2023.

Melansir Page Six, 24 Januari 2023, Kylie mengenakan gaun beludru hitam tanpa tali dan hiasan kepala singa seukuran kepala asli hewan tersebut. Busana Kylie merupakan koleksi terbaru dari Schiaparelli.

"SI CANTIK DAN SI BURUK RUPA. terima kasih @danielroseberry dan @schiaparelli untuk pagi yang istimewa. Wow saya suka mengenakan kreasi seni tiruan yang dibuat dengan tangan, menggunakan bahan buatan manusia," tulis Kylie dalam keterangan unggahannya.

Tampilan Kylie Jenner ditata Daniel Roseberry sebagai direktur kreatif Schiaparelli yang terinspirasi "Inferno" Dante. Tema couture pada koleksi Schiaparelli ini membawa tiga kepala binatang dengan makna masing-masing, yakni kepala macan tutul melambangkan nafsu, singa melambangkan kebanggaan, dan serigala betina melambangkan keserakahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penegasan Kylie Jenner

Tahu bahwa aksesori kepala singa pada busananya akan mengundang kecaman, Kylie Jenner kembali menegaskan bahwa benda itu adalah tiruan. Selain Kylie, Irina Shayk juga memakai busana serupa di atas runway. Walau palsu, tampilan kepala singa itu terlihat seperti asli dengan mata tajam dan surai lebatnya.

Presiden PETA, Ingrid Newkirk, memuji ide inovatif terkait kepala hewan tiga dimensi dari koleksi Schiaparelli, yang tidak menggunakan bulu atau kulit asli. "Penampilan Kylie, Naomi, dan Irina merayakan keindahan hewan liar dan mungkin merupakan pernyataan menentang perburuan trofi, di mana singa dan serigala dicabik-cabik untuk memuaskan egoisme manusia," kata Newkirk.

Di samping versi tampilan Kylie yang terinspirasi singa, koleksi couture musim semi 2023 Schiaparelli  juga mencakup pakaian dengan kepala macan tutul. Juga, serigala realistis yang masing-masing dikenakan Shalom Harlow dan Naomi Campbell.

Kembali berlenggok di panggung runway, Naomi Campbell memakai mantel bulu imitasi sepanjang mata kaki dengan hiasan kepala serigala di bahu. Tampilannya dilengkapi sepatu hak berwarna emas.

3 dari 4 halaman

Tampilan Nyentrik Lain

Doja Cat juga menarik perhatian publik lewat penampilannya yang tidak biasa. Pemilik album Planet Her itu menghadiri peragaan busana Schiaparelli di Paris Fashion Week 2023, Senin, 23 Januari 2023, dengan dandanan mengingatkan pada tokoh Storm.

Melansir Elle, 23 Januari 2023, penampilannya saat itu menarik perhatian dengan seluruh tubuh temasuk wajahnya berwarna merah karena ditempeli kristal Swarovski. Diketahui ada sekitar 30 ribu kristal Swarovski yang menempel di tubuhnya saat itu.

Riasan yang menutupi seluruh tubuhnya itu meniru ornamen manik-manik dari gaun Schiaparelli yang dipakainya dalam acara mode kelas dunia itu. Ia terlihat memakai gaun berpotongan korset, rok, dan sepatu bot setinggi lutut.

Ia menambahkan kesan dramatis dengan selendang panjang dan anting rubi yang besar. Busana terbaru rancangan Daniel Roseberry yang dipakai Doja Cat itu terinspirasi dari Dante's Inferno, puisi epik dari Italia soal perjalanan ke neraka.

Hal itu terasa sangat cocok karena penampilan Doja Cat dengan warna merah menyala di sekujur tubuhnya, bagaikan api neraka dalam banyak literasi publik. Ditambah lagi, tidak ada kulit yang terlihat sama sekali karena seluruh tubuh Doja Cat ditutupi kristal dan cat merah.

4 dari 4 halaman

Riasan Wajah

Riasan wajah Doja Cat merupakan kreasi makeup artist (MUA) terkenal, Pat McGrath. Ia sempat mengunggah sesi makeup yang dilakukannya pada rapper berusia 27 tahun itu di akun Instagram-nya.

"Senang bekerja dengan Doja Cat yang cantik dan Daniel Roseberry yang luar biasa pada tampilan 'Doja's Inferno' untuk koleksi FW23 Haute Couture Schiaparelli," tulis McGrath dalam keterangan unggahannya.

Diketahui membutuhkan waktu nyaris lima jam untuk memakai busana tersebut. "Kesabaran Doja yang luar biasa selama 4 jam 58 menit yang diperlukan untuk menciptakan tampilan dengan #TeamPatMcGrath, yang tercakup dalam lebih dari 30.000 Kristal @swarovski yang diaplikasikan dengan tangan, sangat menginspirasi," tulis makeup artist tersebut.

Kristal Swarovski itu memenuhi wajah dan kepala Doja Cat sehingga memberikan penampilan tidak terduga. Proses pemasangan kristal tersebut pun dilakukan dengan sangat detail untuk menghasilkan penampilan memukau yang diberi nama "Doja's Inferno."

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. "Saya tidak bisa mengungkapkan apapun. Sangat jarang aku sampai speechless, tapi ini benar-benar keren," komentar seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.