Sukses

Jisoo BLACKPINK Bergaya Sensual untuk Kampanye Terbaru Cartier, Pakai Jam Tangan Seharga Rp412 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Sorot kamera kembali tertuju pada Jisoo BLACKPINK. Ia baru saja tampil di sampul majalah GQ Korea untuk mengampanyekan seri jam tangan Cartier Tank yang mewah.

Penampilannya berubah drastis dibandingkan saat ia menghadiri show Dior di Paris Fashion Week 2023 di awal pekan ini. Aura Jisoo yang manis dan imut berubah menjadi sensual saat berpose mengenakan gaun ruffle warna kulit dengan memakai jam tangan emas bernama Tank Francaise Watch.

Mengutip informasi di laman resmi Cartier, Rabu (25/1/2023), jam tangan itu memiliki bingkai berbahan emas putih 18 K dan bertahtakan 23 berlian dengan total 0,78 karat. Jarum jam terbuat dari baja berwarna biru dengan penutup terbuat dari kristal safir.

Harga jam tangan yang dipakai Jisoo disebut senilai 27.500 dolar AS atau sekitar Rp412 juta. Ada pula model yang berukuran medium dengan harga 30.700 dolar AS atau hampir Rp460 juta.

Jisoo didapuk sebagai duta Cartier pada Mei 2022 lalu. Brand perhiasan itu sampai menggandakan nilai kontrak Dior untuk mengamankan kerja sama mereka dengan Jisoo. Dia menjadi personel ke-4 BLACKPINK yang jadi duta global untuk perhiasan mewah. Sebelumnya, Rose telah lebih dulu digandeng Tiffany & Co., sementara Lisa mewakili BVLGARI dan Jennie untuk Chanel Jewelry.

Dikutip dari iwmbuzz.com, gaun ruffle yang dikenakannya membuat penggemar terkagum-kagum dengan kecantikan Jisoo. Bahan ruffles yang halus dan kain yang lembut menonjolkan lekuk feminin dan fitur halus tubuhnya. Jam tangan Cartier Tank yang berdesain klasik itu menambah sentuhan kemewahan pada tampilannya, yang menjadikannya pilihan tepat untuk menghadiri acara karpet merah maupun pesta makan malam yang mewah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tampil di Panggung

Jisoo terlihat lebih tegas dan berani dalam balutan gaun bodycon hitam. Ditambah kepecayaan dirinya, gaun itu memeluk tubuhnya dengan sempurna. Sekilas, gayanya mengingatkan pada Jennie yang sering mengenakan potongan busana seperti itu di berbagai kesempatan.

Jisoo kembali berganti baju. Kali ini mengenakan gaun emas yang melambangkan keglamoran dan kemewahan. Kain yang berkilau dengan detail yang rumit membuat semua mata memandang pada Jisoo yang tampil seperti dewi.

Dalam kesempatan itu, GQ juga membocorkan sepotong hasil wawancaranya dengan anggota tertua BLACKPINK itu. Salah satunya bagaimana ia dan grupnya akan merayakan ulang tahun ke-7 debut grup idola K-pop itu.

"Dari tur dunia yang terus berlanjut sejak tahun lalu, hingga menjadi penampil utama di Coachella, dan pertunjukan Hyde Park di Inggris, ada banyak pertunjukan yang sudah diagendakan di tahun ini," tutur Jisoo soal padatnya.

"Rasanya sangat menyenangkan bernapas bersama BLINK di panggung yang aku ingin berdiri lebih lama di atasnya, dan lagi," ucapnya.

Potret dan ulasan khusus soal Jisoo itu akan tampil di edisi Februari 2023. "Aku suka diriku sendiri karena aku tak berubah, karena aku ingin tetap menjadi diriku yang asli. Kepribadian dan sikapku," imbuh Jisoo.

 

3 dari 4 halaman

Muncul di Dior

Pada Senin malam, 23 Januari 2023, Jisoo BLACKPINK muncul dalam pertunjukan Dior terbaru di Paris Fashion Week 2023. Duta global rumah mode itu menjelma bak Audrey Hepburn. Ia datang mengenakan busana serba putih, terdiri dari gaun putih bertali lebar dengan detail korset bordir dan rok lipit, serta kemeja putih di balik kain transparan. Busana itu merupakan koleksi Haute Couture Dior untuk musim gugur/dingin 2022.

Dalam kesempatan itu, Jisoo mengganti gaya rambut tergerainya dengan poni dan sanggul tinggi. Poni yang mengingatkan pada gaya rambut khas Lisa BLACKPINK itu membuatnya semakin imut. Riasan semu pink menyempurnakan pesonanya sebagai idola di tengah pertunjukan itu.

Anggota tertua BLACKPINK itu juga menenteng tas putih Micro Lady D-Joy yang digambari bunga-bunga lavender. Sebagai alas kaki, ia mengenakan pump slingback J'Adior berenda yang dikenakannya dengan anggun saat melangkah.

Dikutip dari Fashionista.com, Selasa (24/1/2023), ini adalah keenam kalinya Jisoo menghadiri pertunjukan Dior sejak ia terpilih sebagai duta global pada Maret 2021. Sosoknya dideskripsikan oleh rumah mewah memancarkan semangat "feminitas bebas yang disalurkan dan digambarkan oleh Maria Grazia Chiuri".

4 dari 4 halaman

Influencer Paling Berpengaruh

Sebelumnya, Lefty menempatkan Jisoo BLACKPINK berada di nomor 1 dalam daftar influencer fesyen paling berpengaruh pada 2022, diikuti oleh Rose, Jennie, dan Lisa. Lefty, yang diakuisisi agensi pers mode berpengaruh Karla Otto pada 2021, menggunakan jangkauan dan keterlibatan media sosial untuk menghitung peringkatnya, menurut Semafor.

Jisoo, yang merupakan duta merek Dior, memiliki lebih dari 66 juta pengikut Instagram, jauh lebih sedikit daripada Kardashian dan Jenner, tapi memiliki lebih banyak penggemar yang terlibat. Idol yang sedang menyiapkan debut solonya itu menciptakan lebih dari 2 miliar interaksi media sosial, menurut laporan tersebut.

"2022 adalah tahun kemenangan untuk fesyen. Dengan pelonggaran pembatasan COVID-19 di seluruh dunia, kembali ke runway disambut kelegaan dari industri dan serangkaian acara mewah dan momen viral dari merek dan pencipta fashion terbaik," catat platform pemasaran influencer untuk merek gaya hidup terkemuka itu, dikutip dari situs webnya, Kamis, 19 Januari 2023.

Keempat anggota BLACKPINK itu mengalahkan nama-nama populer lain, seperti Kim Kardashian, Kylie Jenner, Zendaya, dan Bella Hadid di daftar tersebut.

Pihaknya menyambung, "Setelah dua tahun screentime, merek bersandar pada kekuatan kinerja, mengukir emosi dan keajaiban dengan berbagai cara. Dari landasan pacu hingga pertunjukan seni, teater, dan tarian, 2022 memperkuat fesyen sebagai pengalaman multi-indera di mana cerita adalah segalanya."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS