Sukses

Potret Shania Twain Berambut Mohawk Bikin Pangling, Tak Takut Bergaya Nyentrik di Usia Senja

Penyanyi country Shania Twain tampil berbeda di sampul sebuah majalah dengan gaya rambut mohawk.

Liputan6.com, Jakarta - Wajah Shania Twain, (57) kembali tampil di sampul sebuah majalah. Gayanya kali itu terlihat berbeda karena tatanan rambut mohawk yang menjulang tinggi serta korset Agent Provocateur yang serasi dan gaun ONRUSHW23FH avant garde.

Penampilannya kali itu sangat berbeda dari yang biasa ia pakai, yakni busana bermotif totol macan tutul dan beludru. Mengutip The New York Post, Sabtu, 21 Januari 2023, Twain mengaku sangat menyukai dandanannya yang edgy. Dia bahkan bercanda tentang turnya yang akan datang selama wawancaranya.

"Aku menyukainya. Saya sangat siap untuk itu. Saya sangat siap untuk itu," sebut Twain yang merupakan ikon penyanyi country era 1990-an.

"Saya jauh lebih tak kenal takut daripada (sebelumnya). Bertahun-tahun yang lalu, saya akan lebih berhati-hati tentang, 'Apakah ini terlalu berlebihan?' Sekarang saya lebih suka berpetualang dan saya sangat bersemangat tentang apa yang baru dan fashion apa yang dapat saya coba," paparnya lagi.

Twain menyambung, "Ketika Anda dapat mengubah orang yang hidup hanya dengan memakai sesuatu, itu spektakuler."

Tentu saja, hal itu agak berbeda dari penampilan masa lalu pembuat lagu hit itu berkesan, seperti gaun turtleneck putih ikonik Marc Bouwer yang dikenakan Twain ke Grammy 1999, yang baru-baru ini dipinjam Kelsea Ballerini untuk ACM Honors 2022. Kemudian, ansambel cetak macan tutul ikonik yang dikenakan Twain dalam video musiknya pada 1997 untuk "That Don't Impress Me Much".

Twain bahkan diberi penghormatan untuk penampilannya dalam video pada 2020 dalam "Legends Never Die" bersama Orville Peck. Dia juga memberikan sentuhan yang lebih memamerkan kulit pada gaya berbintik dengan gaun Rodarte-nya di People's Choice Awards 2022.

Pelantun "You're Still the One" itu bahkan membawa kembali pakaian aslinya dari "Man! Video musik I Feel Like a Woman" pada 2021. Twain bersiap untuk merilis album barunya, "Queen of Me," pada 3 Februari 2023, dan akan memulai turnya dengan nama yang sama pada bulan April.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pose Telanjang

Sebelum ini, Twain memutuskan berpose telanjang di usia 57 tahun setelah mengalami menopause. Pose tersebut dilakukan untuk sampul single terbarunya, Waking Up Dreaming.

Menurut penuturannya, pose itu membantu ikut menyembuhkan masalah citra tubuhnya seumur hidup. "Ini cara mengekspresikan kebenaran versi saya. Saya nyaman dengan kulit saya sendiri, dan ini merupakan cara saya berbagi kepercayaan diri itu," ungkap Twain pada People pada Rabu, 21 Desember 2022.

Menurut Twain, segala sesuatu akan terlihat modis jika dipakai dengan percaya diri. "Saya seorang wanita berusia akhir 50-an, dan saya tidak perlu bersembunyi di balik pakaian. Saya bahkan tidak bisa menjelaskan bagaimana senangnya melakukan pemotretan telanjang," tambah dia.

Ia mengaku tak merasa emosional dengan perubahan yang terjadi di dalam tubuhnya. "Saya cuma merasa baik-baik saja," sebut Twain.

Pada gambar sampul, Twain menutupi dadanya yang telanjang dengan lengannya ketika dia berpose dengan topi koboi dan sepasang sepatu bot berujung lancip berwarna-warni. Meski gambar itu mengejutkan sebagian penggemar, penyanyi berkebangsaan Kanada itu tak cuma sekali berbusana menantang selama berkarier di dunia musik.

3 dari 4 halaman

Pernah Copot Bra

"Sejak awal, sejak video musik pertama, saya telah mencopot bra," ungkap penyanyi yang memutuskan tak memakai bra di video musik "What Made You Say That" yang diluncurkan tahun 1993.

Namun diakuinya, tubuhnya jauh lebih kencang saat itu. Seiring bertambahnya usia, Twain merasa mulai merasakan tekanan yang berbeda. "Nah, payudaramu tidak montok seperti dulu. Kulitmu tidak sekencang dulu. Mungkin kamu harus mulai menutupinya sedikit lagi," beber Twain.

Dengan melapisi diri di balik pakaian, ia mengaku 'keberaniannya tumpul.' Usai memutuskan berpose terbuka, dia pun bersumpah untuk tidak 'mundur' ke dirinya yang tak percaya diri.

"Saya merangkul tubuh saya saat ia berubah, seperti yang seharusnya saya punya dari masa kanak-kanak sampai remaja, sebagaimana seharusnya sewaktu tubuh saya masih kencang di usia 20-an dan 30 tahun, sampai sekarang tubuh saya menopause. Saya tidak akan malu mengenai itu. Saya ingin berani dalam hal itu, dan saya ingin membagikan keberanian itu dalam karya seni," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Sempat Alami Pelecehan

Twain pun menepati janjinya saat ia tampil di karpet merah People's Choice Awards 2022 dengan gaun menerawang dan bermotif macan tutul. Ia mengenakan tudung, rok beludru hitam, lengan semi transparan, dan bagian terbuka di area perutnya yang rata. Pakaiannya itu mengingatkan pada gaya ikonisnya saat tampil di vide musik That Don't Impress Me Much yang dirilis pada 1998.  

Ia juga sempat menceritakan masa kecilnya yang tumbuh dalam kondisi kesulitan ekonomi di Ontario. Pemilik album Come on Over punya  empat saudara kandung yang tinggal bersama ibu dan ayah tiri, Jerry Twain.

Ternyata, di usia 10 tahun penyanyi asal Kanada ini sudah mengalami pelecehan fisik dan seksual. Melansir Dailymail, Minggu 4 Desember 2022, ia pun membeberkan caranya untuk menghindari itu semua.

"Saya sembunyikan diri dan saya akan meratakan payudara saya. Saya akan memakai bra yang terlalu kecil. Saya juga membuat lebih mudah untuk tidak diperhatikan," ungkapnya. Kejadian ini tidak saja dialami wanita bernama asli Eilleen Regina Edwards di usia dini, tapi hingga dirinya beranjak dewasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.